IBX5980432E7F390 Bukti Fisik Kompetensi Kepribadian Kepala Sekolah - GURU BERBAGI
ANDA BISA TURUT MEMBANTU MENGEMBANGKAN BLOG INI DENGAN CARA BERDONASI SEIKLASNYA KE REKENING BANK MANDIRI An. UMAR THOLIB NO. REK 1430015464488

Bukti Fisik Kompetensi Kepribadian Kepala Sekolah


Sebelum Anda mengunduhnya silakan baca dulu CARA DOWNLOAD (ada hamparan pada menu di atas). Bila Anda merasa kesulitan bisa tanyakan langsung pada Admin melalui facebook atau media sosial lainnya. Beberapa materi di sini Admin ambil dari beberapa sumber yang ada di internet, sebagai bahan referensi maupun pengetahuan dan materi Admin pribadi. Selain itu berkaitan dengan aplikasi maupun file atau formatnya tak memungkinkan juga hasil pencarian Admin, namun tidak dapat dipungkiri juga merupakan karya Admin sendiri

Sebelum Anda semua mengambil file, format atau materi yang ada di blog ini, mohon dibaca dulu postingan secara menyeluruh (biasakan membaca literasi) sehingga nanti tidak mengalami kendala dalam hal mengambil materi yang diinginkan oleh Anda pengunjung Blog ini tercinta. Selain itu admin ingin partisipasinya dalam memberikan kritik, saran maupun komentar di tempat yang disediakan.
Bukti Fisik Kompetensi Kepribadian Kepala Sekolah. Pengembangan pribadi dapat dicapai secara mandiri melalui upaya-upaya berikut: (1) mencari pemahaman dasar dan komprehensif yang mengembangkan kepribadian yang stabil, stabil, dewasa, bijak dan dapat diandalkan, sebagai contoh bagi orang lain dan memiliki kepribadian yang baik akan menjadi salah satu pilar pendidikan yang baik (2) mengembangkan aspek kepribadian simpatik dalam kehidupan sehari-hari, yang meliputi aspek-aspek sebagai berikut: Pertama, rasa hormat dan harga diri, dan ini berarti mereka harus memiliki rasa harga diri yang kuat yang mampu berhubungan dengan orang lain atas dasar hal - hal positif, kedua, niat baik, yang mencakup kepedulian jujur ​​dan tulus untuk kebahagiaan orang lain, menghormati dan mempercayai orang lain, hindari menggunakan orang lain untuk memenuhi kebutuhan pribadi.
Bukti Fisik Kompetensi Kepribadian Kepala Sekolah

Download Bukti Fisik Kompetensi Kepribadian Kepala Sekolah

Ketiga, kembangkan diri Anda menjadi orang yang memerintah sendiri melalui evolusi kehidupan sesuai dengan kepribadiannya sambil bersikap terbuka untuk belajar dari orang lain, dan memahami berbagai konsep dengan keadaan saat ini, Keempat, mencoba menjadi contoh, dengan selalu mengendalikan dan mengendalikan kesadarannya. dari apa yang diberikan kepada orang lain, Apa yang dikatakan dan dilakukan tidak hanya dapat diterima, tetapi juga akan ditiru, kelima, diarahkan menuju pertumbuhan dan perkembangan, artinya berusaha membuka diri untuk memperluas cakrawala keberadaannya, dan berusaha meningkatkan kualitas kepribadiannya.


DYP Sugiharto (2008: 9) menyatakan bahwa pengembangan pribadi dapat dicapai melalui: (1) mengembangkan kebiasaan hidup yang efektif, dalam hal ini menjadi proaktif dan bertindak, yang berarti lebih dari sekedar mengambil inisiatif. Menjadi proaktif berarti bertanggung jawab atas perilaku kita (masa lalu, sekarang, dan masa depan) dan membuat pilihan berdasarkan pada prinsip dan nilai daripada suasana hati atau keadaan. Orang yang aktif adalah agen perubahan dan memilih untuk tidak menjadi korban, tidak bereaksi, dan tidak menyalahkan orang lain. Mereka melakukan ini dengan mengembangkan dan menggunakan pendekatan luar-dalam untuk menciptakan perubahan. Mereka bertekad untuk menjadi kekuatan pendorong kreatif dalam kehidupan pribadi mereka, yang merupakan keputusan paling penting (2) Mengacu pada tujuan akhir, semuanya diciptakan dua kali secara mental dan kedua secara fisik. Individu, keluarga, tim, dan organisasi menentukan masa depan mereka dengan menciptakan visi dan tujuan terlebih dahulu. Mereka tidak menjalani kehidupan mereka hari demi hari tanpa tujuan yang jelas dalam pikiran mereka.

Mereka secara mental mendefinisikan prinsip, nilai, hubungan, dan tujuan yang paling penting bagi diri mereka sendiri dan berkomitmen untuk menerapkannya. Pernyataan misi adalah bentuk komitmen tertinggi untuk diri sendiri untuk mengimplementasikannya. Pernyataan misi adalah keputusan utama, karena didasarkan pada keputusan lain. Menciptakan budaya misi bersama, visi dan nilai-nilai adalah jantung dari kepemimpinan, (3) Memprioritaskan pesan utama, yaitu kreativitas kedua secara fisik. Memberikan prioritas berarti mengatur dan mengimplementasikan apa yang diciptakan secara mental. Masalah kecil tidak diutamakan. Hal-hal utama tidak diabaikan, karena individu dan organisasi memusatkan perhatian mereka pada apa yang lebih penting, apakah mendesak atau tidak.

Poin penting adalah untuk memastikan bahwa prioritasnya adalah pertama, (4) pemikiran yang berhasil, yang merupakan cara berpikir yang berupaya mencapai saling menguntungkan dan didasarkan pada rasa saling menghormati dalam semua interaksi. Dalam keluarga dan kehidupan kerja, para anggota berpikir secara dekat dengan istilah "kita", bukan saya. Berpikir tentang menang / menang mendorong penyelesaian konflik dan membantu semua orang menemukan solusi yang saling menguntungkan, (5) menciptakan sinergi, yang merupakan produksi alternatif ketiga, bukan cara saya, bukan cara Anda, tetapi metode ketiga yang lebih baik daripada kita masing-masing. Manfaatkan perbedaan untuk menyelesaikan masalah, dan manfaatkan peluang. Tim Sinergi dan Keluarga menggunakan kekuatan masing-masing individu secara keseluruhan untuk mengesampingkan saling merugikan.

Upaya untuk meningkatkan kualitas pribadi sangat penting, peningkatan kualitas pribadi ini dari tingkat kepribadian interaktif, kepribadian proaktif, kepribadian independen, menuju kepribadian spiritual (Sugiarto, Nugroho, 2008: 8). Kepribadian interaktif adalah tingkat kepribadian yang tercermin dalam perilaku yang reaktif, yaitu perilaku yang lebih spontan tanpa melihat nilai-nilai moral. Misalnya, menyinggung tindakan sekecil apa pun dengan memukul atau mengucapkan kata-kata kotor tanpa menilai apakah tindakan itu sopan atau tidak, baik atau buruk, menyakiti orang lain atau tidak, dan perilaku pribadi pada tingkat kepribadian ini dikendalikan oleh gangguan emosional yang memerlukan persetujuannya. .

Tanpa melihat berbagai metrik nilai. Kepribadian proaktif adalah tingkat kepribadian yang dicirikan oleh kemampuan untuk membentuk hubungan timbal balik dengan berbagai aspek per se dengan kontrol emosi yang konstan. Individu dengan tingkat karakter ini menikmati kualitas pemberdayaan dengan cara yang memungkinkan mereka untuk menunjukkan perilaku aktif dan bertarget sesuai dengan persyaratan diri mereka sendiri dan lingkungan. Tingkat kepribadian ini juga disebut sebagai kepribadian yang didasarkan pada "kecerdasan emosional", yaitu kualitas kemampuan untuk menunjukkan kepribadian dengan kekuatan emosional yang kuat agar dapat memahami perilaku sesuai dengan standar etika.

Selain itu, apa yang disebut sebagai kepribadian yang saling berhubungan adalah kepribadian yang ditandai oleh kemampuan individu untuk terlibat dalam hubungan yang sehat antara mereka dan orang lain dan lingkungan yang lebih luas. Perilaku individu di tingkat pribadi tergantung pada standar etika. Jadi tingkat kepribadian ini juga disebut sebagai kecerdasan moral.

Dalam aspek pribadi dan sosial dari data yang harus dipersiapkan untuk bukti fisik, silakan unduh tautan di bawah:

Download Agenda Harian Kepala Sekolah

Download Program Kerja Kepala Sekolah
Download BAB 1

Download BAB 2

Download BAB 3

Download BAB 4

Download BAB 5

Download BAB 6

Download Slogan Sekolah tentang 5 S

Download Laporan Pelaksanaan Kegiatan Keagamaan Sekolah

Download RKS

Download RKJM

Download Kuisioner kemampuan manajemen kepala sekolah

Download RKKS

download juga
File Bukti fisik Kompetensi manajerial
 

File Bukti fisik Kompetensi Kewirausahaan
 

File Bukti fisik Kompetensi Supervisi
 

File Bukti fisik Kompetensi Sosial
 

Aplikasi dan administrasi Kepala Sekolah Terbaru
 

Kumpulan Best Practice Kepala Sekolah SD, SMP, SMA Prestasi/Berdedikasi 2019
Baca Juga

Terima kasih atas segala kunjungannya di blog sederhana ini dan membaca materi tentang Bukti Fisik Kompetensi Kepribadian Kepala Sekolah.

Anda bisa membantu mengembangkan blog ini agar terus berkarya dan berbagi dengan cara BERDONASI SEIKLASNYA KE REKENING BANK MANDIRI An. UMAR THOLIB NO. REK 1430015464488

Serta saya tunggu kunjungan berikutnya, bila materi yang Admin sajikan dirasa sangat bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman teman guru yang lainnya agar nantinya postingan ini lebih bermanfaat dan bisa dinikmati semua guru di Indonesia

Harapan Admin semoga materi, file aplikasi semuanya yang ada di dalam blog ini bisa bermanfaat bagi Anda semua, saya tunggu kritik dan sarannya melalui komentar sehingga Admin bisa mengembangkan kualitas blog ini, Akhirul kata Salam Edukasi semoga bermanfaat bagi Anda semuanya


0 Komentar Untuk "Bukti Fisik Kompetensi Kepribadian Kepala Sekolah"

Post a Comment