--> Skip to main content
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

RPP Kelas 4 SD/MI Semester 1 K13 Revisi 2018 Abad 21?

Bapak/Ibu Guru menjelang Tahun Ajaran Baru tentunya banyak yang perlu dipersiapkan, untuk lebih mudahnya berikut file ADMINISTRASI TAHUN AJARAN BARU 2023/2024 LENGKAP lengkap untuk KS dan guru yang bisa DOWNLOAD DI SINI l


RPP Kelas 4 SD/MI Semester 1 K13 Revisi 2018 Abad 21. Walaupun tidak mengandung banyak materi baru, termasuk keterampilan abad ke-21 yang dikenal sebagai 4C, yang mengacu pada komunikasi, kolaborasi, pemikiran kritis, pemecahan masalah, kreativitas dan inovasi. Inilah yang ingin kami lakukan dengan Kurikulum 2013, bukan hanya memindahkan material. Tetapi para ahli menjelaskan pentingnya menguasai 4C sebagai sarana kesuksesan, terutama di abad ke-21, abad di mana dunia telah berkembang sangat pesat dan dinamis. Menguasai keterampilan abad ke-21 sangat penting. 4C Mastery adalah sejenis soft skill yang lebih berguna dalam latihan sehari-hari daripada skill yang sulit (Hard Skll).
RPP Kelas 4 SD/MI Semester 1 K13 Revisi 2018 Abad 21?

Download RPP Kelas 4 Semester 1 K13 Revisi 2018 Abad 21 Gratis

Selain itu, faktor literasi termasuk dalam kontes RPP ini. Materi keaksaraan di sekolah adalah kemampuan untuk mengakses, memahami dan menggunakan sesuatu secara cerdas melalui berbagai kegiatan, termasuk membaca, melihat, mendengarkan, menulis, dan / atau berbicara. School Literacy Movement (GLS) adalah upaya publik untuk menjadikan sekolah sebagai organisasi pendidikan yang mendidik warganya untuk hidup melalui partisipasi publik. Sekali lagi, administrator memberi tahu kami bahwa file ini ada di Canalpendidik.com, yang sengaja dibagikan oleh administrator dengan harapan itu akan menguntungkan Anda semua. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut, Anda dapat meminta dan berkomentar di blog.


Ada juga istilah keterampilan berpikir tingkat tinggi (HOTS), yaitu kemampuan berpikir kritis, berpikir logis, dan berpikir di luar keterampilan kognitif dan kreativitas tingkat tinggi. Kurikulum 2013 juga membutuhkan materi pembelajaran di luar pengetahuan, yang mengharuskan siswa untuk dapat memprediksi, merancang, dan menghargai. Sesuai dengan fakta bahwa dunia HOTS adalah analisis yang merupakan kemampuan untuk berpikir tentang mendefinisikan aspek / elemen konteks yang diberikan; evaluasi adalah kemampuan untuk berpikir tentang mengambil keputusan berdasarkan fakta / informasi; dan penciptaan adalah kemampuan untuk berpikir tentang membangun ide-ide yang berbeda.

DOWNLOAD Program Tahunan K13 Kelas 4
DOWNLOAD RPP dan Silabus K13 Tema 5 Kelas 4
DOWNLOAD RPP dan Silabus K13 MTK Kelas 4

Baca Juga