IBX5980432E7F390 RPP Kelas 1 SD/MI Semester 1 K13 Revisi 2018 Abad 21? - GURU BERBAGI

RPP Kelas 1 SD/MI Semester 1 K13 Revisi 2018 Abad 21?


Sebelum Anda mengunduhnya silakan baca dulu CARA DOWNLOAD (ada hamparan pada menu di atas). Bila Anda merasa kesulitan bisa tanyakan langsung pada Admin melalui facebook atau media sosial lainnya. Beberapa materi di sini Admin ambil dari beberapa sumber yang ada di internet, sebagai bahan referensi maupun pengetahuan dan materi Admin pribadi. Selain itu berkaitan dengan aplikasi maupun file atau formatnya tak memungkinkan juga hasil pencarian Admin, namun tidak dapat dipungkiri juga merupakan karya Admin sendiri

Sebelum Anda semua mengambil file, format atau materi yang ada di blog ini, mohon dibaca dulu postingan secara menyeluruh (biasakan membaca literasi) sehingga nanti tidak mengalami kendala dalam hal mengambil materi yang diinginkan oleh Anda pengunjung Blog ini tercinta. Selain itu admin ingin partisipasinya dalam memberikan kritik, saran maupun komentar di tempat yang disediakan.
RPP Abad 21 Kurikulum 2013 Revisi 2018 berisikan banyak kontens baru diantaranya adalah ketrampilan abad 21 yang terkenal dengan istilah 4C yang merupakan singkatan dari Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation. Inilah yang ingin kami lakukan dengan K-13, bukan hanya transfer material. Namun ahli menjelaskan pentingnya menguasai 4C sebagai sarana kesuksesan, terutama di abad kedua puluh satu, abad di mana dunia telah berkembang sangat pesat dan dinamis. Menguasai keterampilan abad ke-21 sangat penting. penguasaan 4C adalah sejenis soft skill yang dianggap lebih berguna dalam praktik sehari-hari daripada hard skill.
RPP Kelas 1 SD/MI Semester 1 K13 Revisi 2018 Abad 21

RPP Abad 21 Kelas 1 SD/MI Semester 1 K13 Revisi 2018 

Disamping itu faktor literasi masuk dalam kontens RPP ini. Materi literasi dalam sekolah merupakan kemampuan untuk mengakses, memahami serta menggunakan sesuatu secara cerdas melalui berbagai kegiatan, termasuk membaca, melihat, mendengarkan, menulis, dan / atau berbicara. Gerakan Literasi Sekolah (GLS) merupakan upaya publik untuk menjadikan sekolah sebagai organisasi pendidikan yang mendidik warganya untuk hidup melalui partisipasi publik. 
baca juga : Buku Kerja Kelas 1 Lengkap

Ada pula istilah Higher Order of Thinking Skill (HOTS) yang merupakan Kemampuan berpikir kritis, berpikir logis dan berpikir melampaui kemampuan berpikir kognitif dan kreatif adalah tingkat tinggi. Kurikulum 2013 juga membutuhkan materi pembelajaran di luar pengetahuan, yang mengharuskan siswa untuk dapat memprediksi, merancang, dan menghargai. Sejalan dengan kenyataan bahwa dunia HOTS adalah analisis yang merupakan kemampuan untuk berpikir tentang mendefinisikan aspek / elemen konteks yang diberikan; evaluasi adalah kemampuan untuk berpikir tentang mengambil keputusan berdasarkan fakta / informasi; dan kreasi adalah kemampuan untuk berpikir tentang membangun ide / ide.

 Tidak mungkin lagi menggunakan model / metode / strategi / pendekatan yang berpusat pada guru, tetapi kita perlu memberi energi pada siswa dalam pembelajaran aktif. Khusus untuk PPK adalah program yang diatur untuk studi 5 hari atau 8 jam per hari sementara selama dua hari keluarga diajarkan.


Perbaikan atau revisi yang ada dalam Perangkat pembelajaran Abad 21 adalah:

1. Mengintegrasikan Peningkatan Pendidikan Pribadi (PPK) ke dalam pembelajaran. Karakter-karakter tersebut pada dasarnya adalah lima karakter: agama, nasional, independen, gotong royong dan integritas.
2. Mengintegrasikan literasi.
3. Mengintegrasikan keterampilan Abad 21 atau 4C (berpikir kreatif, kritis, komunikatif, dan kolaboratif);
4. Integrasikan HOTS (Keterampilan Berpikir Tinggi)

PPK perlu mengintegrasikan, memperdalam, mengoordinasikan, dan menyelaraskan berbagai program dan kegiatan pendidikan karakter yang telah dilaksanakan selama ini.

Integrasi dapat berupa:
A. Mengintegrasikan kegiatan kelas, di luar kelas di sekolah, dan di luar sekolah (komunitas / komunitas);
B. Integrasi kegiatan dalam kurikulum, kurikulum dan kurikulum non-kurikuler;
C. Partisipasi simultan warga sekolah, keluarga dan masyarakat;

Pengalaman dan ekspansi dapat berupa:
A. Menambah dan mengintensifkan kegiatan yang berorientasi pada pengembangan kepribadian siswa,
B) menambah dan mempertajam kegiatan belajar bagi siswa, dan mengatur kembali waktu belajar siswa di sekolah atau di luar sekolah;
C) Kekerasan dapat dalam bentuk memodifikasi tugas kepala sekolah guru, manajemen berbasis sekolah, dan fungsi komite sekolah dengan kebutuhan gerakan PPK.

Berikut ini adalah RPP Kelas 1 SD/MI Semester 1 K13 Revisi 2018 Abad 21 yang saya Ambil filenya dari canalpendidik.com. Silakan Unduh satu persatu link dibawah ini

DOWNLOAD Program Tahunan (PROTA) K13 Revisi 2018 Abad 21 Kelas 1
Baca Juga

Terima kasih atas segala kunjungannya di blog sederhana ini.Serta saya tunggu kunjungan berikutnya, bila materi yang Admin sajikan dirasa sangat bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman teman guru yang lainnya agar nantinya postingan ini lebih bermanfaat dan bisa dinikmati semua guru di Indonesia

Harapan Admin semoga materi, file aplikasi semuanya yang ada di dalam blog ini bisa bermanfaat bagi Anda semua, saya tunggu kritik dan sarannya melalui komentar sehingga Admin bisa mengembangkan kualitas blog ini, Akhirul kata Salam Edukasi semoga bermanfaat bagi Anda semuanya


0 Komentar Untuk "RPP Kelas 1 SD/MI Semester 1 K13 Revisi 2018 Abad 21?"

Post a Comment