--> Skip to main content
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

Aplikasi Raport K13 SD Semester 2 Kelas 1 - 6 Revisi 2018

Bapak/Ibu Guru menjelang Tahun Ajaran Baru tentunya banyak yang perlu dipersiapkan, untuk lebih mudahnya berikut file ADMINISTRASI TAHUN AJARAN BARU 2023/2024 LENGKAP lengkap untuk KS dan guru yang bisa DOWNLOAD DI SINI l

Aplikasi Raport K13 SD Semester 2 (Genap) Kelas 1 - 6 Revisi 2018 yang Admin share pada kesempatan kali ini adalah aplikasi yang kami sesuaikan dengan Permendikbud RI Nomor 37 Tahun 2018 yang mana Kompetensi Dasar yang selama ini dipergunakan sudah mengalami banyak perubahan terutama untuk kelas 3 dan 6 yang sudah mengalami revisi tahun 2018. Sepengetahuan Admin bahwasanya Tema yang ada di kelas 3 dan 6 juga berubah Misalnya saja untuk kelas 3 tema 8 sekarang sudah berganti dengan Praja Muda Karana, begitu juga dengan kelas 6 yang semula pada Tema 6 Menuju masyarakat sehat sekarang sudah berganti dengan Tema Menuju masyarakat Sejahtera.
Aplikasi Raport K13 SD Semester 2 Kelas 1 - 6 Revisi 2018

Aplikasi Raport K13 SD revisi 2018 Semester Genap

Di awal pembelajaran semester 2 ini Admin sengaja kejar tayang untuk bisa membagikan secara gratis kepada semua guru yang menjadi sasaran Kurikulum 2013 agar mulai sejak dini bisa mengunduh dan mengerjakan administrasi penilaian mulai dari awal sehingga nanti saat kegiatan pembagian raport tidak mengalami kebingungan.
Baca Juga Aplikasi Rapor SD Revisi 2018 Semester 1 (Ganjil)
Ada beberapa hal yang mengalami perubahan dari aplikasi raport K13 kali ini, yaitu diantaranya sebagai berikut.
  1. Kompetensi Dasar  (KD) sudah banyak mengalami revisi disesuaikan dengan Permendikbud RI Nomor 37 Tahun 2018
  2. Untuk nilai sikap spiritual (KI1) dan sikap sosial (KI@) tidak lagi mengisinya lewat kolom yang ada, akan tetapi harus mengisi lewat jurnal harian sikap siswa, yang nantinya jumlah sikap yang ada akan menyesuaikan dengan rekapan baik yang SANGAT BAIK maupun yang PERLU BIMBINGAN, untuk deskripsi tetap seperti biasa yaitu menggunakan sudah mampu meningkatkan bagi yang terkena bimibingan.
  3. Pengisian nilai siswa untuk nilai pengetahuan (KI3) diisi mulai dari nilai harian tiap KD , nilai PTS (Penilaian Tengah Semester) dan nilai PAS (Penilaian Akhir Semester). yang mana nanti akan dijumlah secara langsung dengan rincian penghitungan 2 PH + PTS + PAS dibagi 4 menjadi nilai akhiri (NA).
  4. Setiap kegiatan tengah semester Guru bisa mencetak raport PTS dengan 2 versi yang berbeda sehingga amat membantu guru dalam penyusunan administrasi penilaian.
  5. Terdapat Absensi harian yang nantinya secara otomatis direkap selama 1 semester.
  6. Terdapat juga menu Kualifikasi nilai PAS yang biasanya diminta untuk laporan pertanggungjawaban setiap akhir kegiatan semester
Sebelum Anda mengunduhnya silakan lihat tutorial pengisian nilai raport seperti dibawah ini

Berikut ini adalah beberapa link yang bisa Anda telusuri sesuai dengan kebutuhan Anda
Download Aplikasi Analisis PH,PTS dan PAS 
selain sheet depan bila ditanya password : Allah
Bila Anda menemukan file yang terpasword berarti Anda salah dalam mengunduhnya, silakan BACA POSTINGAN mulai dari awal 

update
untuk versi terbaru 2019 yan tentunya lebih sempurna silakan unduh di sini

Semoga dengan kehadiran perangkap aplikasi ini bisa membantu Anda dalam mempersiapkan dan memperlengkap administrasi penilaian bagi guru sasaran Kurikulum 2013 terutama yang revisi 2018
Baca Juga