IBX5980432E7F390 Aplikasi Analisis K13 SD Terbaru - GURU BERBAGI

Aplikasi Analisis K13 SD Terbaru


Sebelum Anda mengunduhnya silakan baca dulu CARA DOWNLOAD (ada hamparan pada menu di atas). Bila Anda merasa kesulitan bisa tanyakan langsung pada Admin melalui facebook atau media sosial lainnya. Beberapa materi di sini Admin ambil dari beberapa sumber yang ada di internet, sebagai bahan referensi maupun pengetahuan dan materi Admin pribadi. Selain itu berkaitan dengan aplikasi maupun file atau formatnya tak memungkinkan juga hasil pencarian Admin, namun tidak dapat dipungkiri juga merupakan karya Admin sendiri

Sebelum Anda semua mengambil file, format atau materi yang ada di blog ini, mohon dibaca dulu postingan secara menyeluruh (biasakan membaca literasi) sehingga nanti tidak mengalami kendala dalam hal mengambil materi yang diinginkan oleh Anda pengunjung Blog ini tercinta. Selain itu admin ingin partisipasinya dalam memberikan kritik, saran maupun komentar di tempat yang disediakan.
Aplikasi Analisis K13 SD Terbaru yang akan Admin bagikan pada kesempatan yang berbahagia kali ini merupakan aplikasi analisa K13 Revisi 2018 yang meupakan produk paling akhir dari karya Admin selama ini. Aplikasi ini sengaja hadir untuk menjawab kegelisahan para guru yang selama ini banyak dirasakan oleh para pendidik di seluruh Indonesia, Kegundahan hati yang bisa dirasakan oleh penulis yaitu saat melakukan kegiatan evaluasi pembelajaran yang berupa Ulangan atau Penilaian Harian (PH), peilaian Tengah Semester (PTS) hingga saat penilaian akhir semester (PAS) yang membutuhkan kejelian dan menguras energi yang begitu besar bagi para pendidik kita.
Aplikasi Analisis K13 SD Terbaru

Download Aplikasi Analisis K13 SD Terbaru tahun 2019

Sebelum hadirnya aplikasi analisis, biasanya guru menghitung hasil belajar dari siswa yang berupa ulangan/penilaian per sub tema yang pada akhirnya nanti akan terpecah menjadi nilai per muatan pelajaran hingga nilai tiap KD per mapel. Bisa dibayangkan proses penghitungannya yang bisa menguras tenaga, waktu serta pikiran apabila dikerjakan dengan cara manual tanpa bantuan alat semacam aplikasi atau software komputer.

Berangkat dari inilah Admin pada kesempatan kali ini ingin membagikan aplikasi analisa hasil ulangan siswa yang sangat cukup fleksibel. Mengapa bisa dikatakan fleksibel? dikarenakan dengan menggunakan 1 file aplikasi yang besarnya sekitar 1.900 Kb atau sekitar kurang dari 2 Mb Anda bisa mengerjakan hal hal sebagai berikut.
1. Memilih kelas mulai dari kelas 1, 2, 3, 4, 5 hingga kelas 6 SD bisa digunakan untuk semester 1 (ganjil) maupun semester 2 (Genap) (maaf yang SMP karena sudah berbasis mapel bisa menggunakan aplikasi yang lainnya seperti yang ada di bawah ini
Baca juga
17 Macam Aplikasi analisa K13 semua jenjang SD, SMP, SMA,SMK
2. Anda dapat memilih semester berapa yang akan dianalisa, aplikasi akan beradaptasi atau menyesuaikan dengan permintaan user/pengguna/guru, bila dipilih kelas rendah maka jumlah tema sekitar 4 Tema dalam 1 semester, bila memilih kelas tinggi untuk semester 1 jumlah temanya ada 5. dan semua kop atau menunya dalam aplikasi ini akan menyesuaikan dengan input user ppertama kali.

3. Untuk merekap hasil seluruh KD tiap Sub tema maupun per tema akan dilakukan secara otomatis, sehingga guru tidak harus memilih dan mengelompokkan sendiri sendiri, karena secara otomatis akan dikerjakan oleh aplikasi. Jadi duru hanya menginput jumlah soal dan KD maupun pelajaran disesuaikan dengan pemetaan KD dalam tiap tema maupun sub tema.
4. guru bebas menentukan SKOR, muatan pelajaran,  macam soal seperti PILIHAN GANDA, ISIAN, URAIAN serta jumlah soal disesuaikan dengan kebutuhan guru. kami menyediakan hingga 75 nomor soal, Anda tinggal memakainya sesuai dengan kebutuhan.
5. Jumlah Siswa Maksimal 60 siswa

Untuk mempermudah Anda dalam mengerjakan silakan pelajari tutorial penggunaan aplikasi ini melaui tampilan berikut ini

Bila Anda sudah paham bisa mengunduhnya melalui tautan di bawah ini
 Download aplikasi analisis penilaian Kurikulum 2013


Terima kasih atas segala kunjungannya di blog sederhana ini.Serta saya tunggu kunjungan berikutnya, bila materi yang Admin sajikan dirasa sangat bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman teman guru yang lainnya agar nantinya postingan ini lebih bermanfaat dan bisa dinikmati semua guru di Indonesia

Harapan Admin semoga materi, file aplikasi semuanya yang ada di dalam blog ini bisa bermanfaat bagi Anda semua, saya tunggu kritik dan sarannya melalui komentar sehingga Admin bisa mengembangkan kualitas blog ini, Akhirul kata Salam Edukasi semoga bermanfaat bagi Anda semuanya


16 Komentar Untuk "Aplikasi Analisis K13 SD Terbaru"

  1. Kang ijin downlod dan maturnuwun salam gurumuda dari jember

    ReplyDelete
  2. ASSALAMUALAIKUM Kang sebelumnya terima kasih, atas gratisan raportnya, saya minta izin untuk share juga, moga ads-nya makin meningkat....

    ReplyDelete
  3. IJIN download Mas, makasih banyak atas postingannya... smoga jadi amal kebaikan yang bermanfaat

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah, trima kasih admin telah berbagi banyak hal. ini sangat membantu.
    maaf min, untuk aplikasi analisis k13 bagaimana cara memasukkan KD yang tidak tertera pada aplikasi? misalnya kd 4.1. tidak tetera dalam pilihan.

    ReplyDelete
  5. Gak bisa download. Gak dapat. Nyoba klik gak bisa muter2 aja linknya

    ReplyDelete
  6. Assalamualaikum....Trima Kasih Aplikasinya sudah sangat membantu.Tapi sekarang saya cukup kebingungan karna tampilannya sekarang hanya tinggal 1/3 dari layar baru pengimputan datanya sdh selesai. Mohon Bantuannya...trima kasih.

    ReplyDelete
  7. TERIMA KASIH ILMUNYA.....SANGAT MEMBANTU.SEMOGA DIBERKATI ALLAH SWT

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah Bapak telah banyak membantu. Semoga membalas amal baik Bpk. Aaamiiiinnn

    ReplyDelete
  9. Martunuwun sanget mugi-mugi dados amal bapak dumugi akherat,Aamiin

    ReplyDelete
  10. SANGAT BERMANFAAT SEMOGA BERKAH ...

    ReplyDelete
  11. ASSALAMU ALAIKUM WR WBK
    MATUR NUWUN KANG MARTO
    SAYA PAKAI APK DARI BAPAK SEJAK THN 2013 AWAL KURIKULUM K13 DI MULAI
    APK YG SGT MUDAH UNTUK DPAHAMI DAN DIPAKAI ...HANYA SAJA KADANG KARENA KESALAHAN INPUT KITA JADI SALAH DI END NYA ..YAITU RAPORT BAIK ITU PTS MAUPUN UKK...SEMOGA KANG MARTO TETAP DI LIMPAHAN SEHAT DAN MAGFIRAH ALLAH SWT ...AGAR LEBIH BANYAK WAKTU LAGI DALAM MEMBANTU KAMI GURU YG JAUH JANGKAUAN PELATIHAN IT ...SEKALI MAKASIH TAK TERHINGGA ...

    ReplyDelete
  12. gimna cara dpt free aplikasinya

    ReplyDelete
  13. Assalamu'alaikum
    Salm kenal kangmartho, terima kasih kang atas segala upayanya. Semangat terus dalam berkarya.

    ReplyDelete