-->
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

Aplikasi Raport K13 semester 2 Tahun 2023 kelas 2, 3, 5, dan 6

Aplikasi raport K13 semester 2 adalah sebuah perangkat lunak yang dirancang khusus untuk membantu sekolah dalam menyusun dan mencetak raport siswa berdasarkan Kurikulum 2013 pada semester 2. Aplikasi ini memberikan solusi efisien dalam proses administrasi raport di sekolah, menggantikan penggunaan metode manual yang memakan waktu dan tenaga. Salah satu fitur utama dari aplikasi raport K13 ini adalah kemampuannya untuk menyusun raport secara otomatis. Dengan menggunakan aplikasi ini, guru dapat dengan mudah memasukkan data-nilai siswa dan aplikasi akan secara otomatis menghasilkan raport yang sesuai dengan format yang ditentukan. Proses ini membantu menghemat waktu dan mengurangi kesalahan manusia dalam penyusunan raport.

Download Aplikasi Raport K13 semester 2 2023 

Aplikasi raport Kurikulum 2013 semester 2 untuk kelas 2, 3, 5, dan 6 juga menyediakan berbagai pilihan desain raport yang menarik. Sekolah dapat memilih template raport yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka. Hal ini memberikan fleksibilitas dalam mengkustomisasi tampilan raport agar sesuai dengan identitas sekolah dan memberikan kesan profesional kepada siswa dan orang tua. Selain itu, aplikasi ini juga memfasilitasi pengelolaan data siswa secara digital. Sekolah dapat dengan mudah menginput dan menyimpan data pribadi siswa, data-nilai, dan catatan lainnya. Data siswa dapat diakses dengan cepat dan aman, memudahkan sekolah dalam memonitor perkembangan akademik siswa, serta memfasilitasi komunikasi dengan orang tua terkait hasil raport dan prestasi siswa.

Pencetakan dan distribusi raport juga menjadi lebih efisien dengan aplikasi ini. Setelah raport selesai disusun, sekolah dapat mencetaknya dengan cepat dan mudah. Raport yang telah dicetak dapat didistribusikan kepada siswa dan orang tua secara efisien, sehingga meminimalkan kesalahan dan keterlambatan dalam penyerahan raport.

Aplikasi Raport K13 semester 2 Tahun 2023 kelas 2, 3, 5, dan 6


Dengan adanya aplikasi raport seperti ini, proses penyusunan raport siswa di sekolah menjadi lebih efisien, akurat, dan terorganisir. Aplikasi ini membantu sekolah dalam menghemat waktu dan tenaga yang sebelumnya digunakan dalam administrasi manual. Lebih dari itu, aplikasi ini memberikan kemudahan dalam mengelola data siswa dan mencetak raport dengan desain menarik. Dengan demikian, bisa memberikan kontribusi yang positif dalam meningkatkan efektivitas dan profesionalitas proses administrasi raport di sekolah.

Aplikasi raport Kangmartho K13 semester 2 

Aplikasi raport K13 semester 2 Kangmartho adalah sebuah perangkat lunak yang dikembangkan khusus untuk membantu sekolah dalam mengelola dan mencetak raport siswa berdasarkan Kurikulum 2013 (K13) pada semester 1 dan 2. Aplikasi ini dirancang oleh Kangmartho dengan tujuan untuk mempermudah proses penyusunan raport siswa secara elektronik. Aplikasi raport K13 semester ganjil dan genap ini menawarkan berbagai fitur yang berguna bagi sekolah. Beberapa fitur yang disediakan oleh aplikasi ini antara lain:

  • Penyusunan Otomatis: Aplikasi ini dapat menyusun raport secara otomatis berdasarkan data-nilai yang telah diinputkan sebelumnya. Dengan adanya fitur ini, proses penyusunan raport dapat dilakukan dengan cepat dan efisien.
  • Desain Raport yang Menarik: Aplikasi ini menyediakan berbagai template dan pilihan desain raport yang menarik. Hal ini memungkinkan sekolah untuk menyesuaikan desain raport sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing sekolah.
  • Pengelolaan Data Siswa: Aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk mengelola data siswa, termasuk informasi pribadi, data-nilai, dan catatan lainnya. Sekolah dapat dengan mudah memperbarui dan melacak data siswa secara digital.
  • Pembuatan Laporan: Aplikasi ini memungkinkan sekolah untuk membuat laporan berdasarkan hasil raport siswa. Laporan ini dapat digunakan untuk memantau perkembangan akademik siswa secara keseluruhan atau untuk keperluan evaluasi internal sekolah.
  • Pencetakan dan Distribusi Raport: Aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk mencetak raport siswa. Setelah raport dicetak, sekolah dapat mendistribusikannya kepada siswa dan orang tua dengan mudah.

Keberadaannya diharapkan dapat membantu sekolah dalam meningkatkan efisiensi dan kecepatan dalam menyusun serta mendistribusikan raport siswa. Dengan memanfaatkan teknologi ini, diharapkan proses administrasi raport di sekolah dapat menjadi lebih mudah, efisien, dan akurat.

Kembali ke Aplikasi COVID-19

Pada masa pandemi COVID-19, pemerintah Indonesia meluncurkan Kurikulum Darurat yang bertujuan untuk menjaga kelangsungan proses pembelajaran di tengah situasi krisis ini. Kurikulum Darurat memiliki beberapa perubahan, termasuk penyesuaian dalam penyusunan Kompetensi Dasar (KD) yang disesuaikan dengan pembelajaran jarak jauh dan kendala-kendala yang dihadapi selama pandemi. Namun, dengan perbaikan situasi dan keberlanjutan pendidikan di masa pasca pandemi, pemerintah memutuskan untuk kembali mengadopsi Kurikulum sebelum COVID-19. Keputusan ini didasarkan pada kebutuhan untuk mengembalikan komprehensifitas dan kedalaman kurikulum yang terganggu selama masa darurat. Dengan demikian, Kompetensi Dasar (KD) dari Kurikulum sebelum COVID-19 diimplementasikan kembali dalam upaya untuk mengembalikan mutu pendidikan yang optimal.



Kembalinya KD dari Kurikulum sebelum COVID-19 mengandung beberapa pertimbangan penting. Pertama, kurikulum sebelumnya telah melalui tahap pengembangan dan validasi yang matang sebelum pandemi, dan memiliki struktur yang terintegrasi dan konsisten. Hal ini membantu memastikan adanya kelangsungan pembelajaran yang berkualitas dengan tetap mempertimbangkan kebutuhan dan perkembangan siswa. Kedua, kembalinya KD dari Kurikulum sebelum COVID-19 juga berarti mengembalikan fokus pada tujuan pembelajaran yang komprehensif dan mendalam. Dalam situasi darurat, beberapa KD mungkin terpaksa dikurangi atau disesuaikan agar sesuai dengan pembelajaran jarak jauh. Namun, dengan kembalinya KD sebelum COVID-19, diharapkan siswa dapat mendapatkan pembelajaran yang lebih lengkap dan mendalam dalam berbagai aspek pengetahuan dan keterampilan.

Perlu dicatat bahwa meskipun KD dari Kurikulum sebelum COVID-19 diterapkan kembali, tetap akan ada penyesuaian yang dilakukan untuk mengakomodasi kondisi pasca pandemi dan pembelajaran yang lebih fleksibel, termasuk penggunaan teknologi dan metode pembelajaran yang inovatif. Adanya keseimbangan antara kekayaan KD dari Kurikulum sebelum COVID-19 dengan adaptasi dalam konteks pasca pandemi diharapkan dapat menciptakan pembelajaran yang efektif dan relevan bagi siswa di Indonesia.

Aplikasi Raport K13 semester 2 Tahun 2023 Semua kelas 


Download juga 
Perangkat Kurikulum Merdeka Kelas 1,2, 4, dan 5 di sini

Perangkat Kurikulum 2013 Kelas 3 di sini

Perangkat Kurikulum 2013 Kelas 6 di sini

Perangkat Kurikulum 2013 PJOK di sini

Perangkat Kurikulum 2013 AGAMA ISLAM di sini

Perangkat Kurikulum 2013 BAHASA JAWA di sini

Baca Juga

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.