--> Skip to main content
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

Download RPP K13 1 Lembar SD Kelas 1 revisi 2019

Bapak/Ibu Guru menjelang Tahun Ajaran Baru tentunya banyak yang perlu dipersiapkan, untuk lebih mudahnya berikut file ADMINISTRASI TAHUN AJARAN BARU 2023/2024 LENGKAP lengkap untuk KS dan guru yang bisa DOWNLOAD DI SINI l

RPP K13 1 Lembar Kelas 1 yang ingin Admin pada kesempatan kali ini adalah sebuah upaya kami sekedar memprediksi apa yang tersirat pada Surat edaran Nomor 14 tahun 2019 tentang Rencana Pelaksananaan Pembelajaran. RPP yang di dalamnya terdapat keterangan seyogyanya disusun dengan memperhatikan prinsip-prinsip penyusunan RPP baik seperti efektif, efisien serta berorientasi kepada peserta didik. Sebagaimana kita tahu sebelumnya para guru dalam membuat RPP selalu berpedoman dengan Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016 tentang standar proses pada pendidikan dasar dan menengah yang didalamnya mencakup keterangan bahwa dalam menyusun RPP harus ada13 (Tiga belas) komponen yang wajib diperhatikan. Berdasarkan  respon di media sosial serta prediksi Admin bahwasanya yang dimaksud dengan RPP 1 Lembar sedikitnya harus mencakup 3 komponen  inti yatu tujuan pembelajaran, kegiatan oembelajaran serta penilaian (assesmen).
Download RPP 1 Lembar SD Kelas 1

Download RPP K13 1 Lembar SD/MI Kelas 1

Terkesan sangat ringkas namun sebenarnya menurut penulis masih butuh komponen pelengkap seperti identitas, muatan pembelajaran yang difokuskan dalam pembelajaran tematik serta pemetaan KD, dengan memasukkan komponen pelengkap tersebut setelah Admin praktekkan ternyata masih bisa dibuat 1 halaman dengan margin normal dan font Time New Roman ukuran 12 seperti tulisan RPP pada umumnya.  

Perlu diketahui Admin mencoba dan akan dibagikan kepada Anda semua sebuah RPP 1 Pembelajaran 1 halaman dan apabila nanti perlu direvisi Admin memberikan ruang lebih buat Anda semuanya untuk mengedit disesuaikan dengan kebutuhan lembaga.
Download RPP 1 Lembar SD Kelas 1

Admin yakin dengan diringkasnya komponen RPP ini semakin mempermudah dalam melengkapi administrasi pembelajaran, begitu juga nanti guru bisa lebih fokus pada peserta didik. Selain daripada itu guru juga perlu melengkapinya dengan berbagai komponen administrasi pembelajaran seperti SILABUS, PROSEM, PROMES, serta jurnal dan format penilaian pendidikan yang kesemuanya itu demi memudahkan guru itu sendiri juga guru lain bila Anda tidak bisa mengisi di kelas Anda.


Segala perangkat pembelajaran tersebut Admin mencoba menyajikan kesemuanya itu dalam berbagai postingan semata-mata agar bisa memudahkan Anda semua, dan maaf terkadang dalam mengunduhnya perlu kesebaran dan ketelatenan dalam menunggunya. Perlu diketahui karena banyaknya guru yang mengunduhnya bisa mempengaruhi kecepatan server dalam memberikan ke pada Anda.

Download RPP 1 LEMBAR TEMA 1, 2, 3, 4 

Download RPP K13 1 Lembar SD Kelas 1 Tema 5,6,7 dan 8
Baca Juga