--> Skip to main content
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

Aplikasi Analisis K13 SD Terbaru

Bapak/Ibu Guru menjelang Tahun Ajaran Baru tentunya banyak yang perlu dipersiapkan, untuk lebih mudahnya berikut file ADMINISTRASI TAHUN AJARAN BARU 2023/2024 LENGKAP lengkap untuk KS dan guru yang bisa DOWNLOAD DI SINI l

Aplikasi Analisis K13 SD Terbaru yang akan Admin bagikan pada kesempatan yang berbahagia kali ini merupakan aplikasi analisa K13 Revisi 2018 yang meupakan produk paling akhir dari karya Admin selama ini. Aplikasi ini sengaja hadir untuk menjawab kegelisahan para guru yang selama ini banyak dirasakan oleh para pendidik di seluruh Indonesia, Kegundahan hati yang bisa dirasakan oleh penulis yaitu saat melakukan kegiatan evaluasi pembelajaran yang berupa Ulangan atau Penilaian Harian (PH), peilaian Tengah Semester (PTS) hingga saat penilaian akhir semester (PAS) yang membutuhkan kejelian dan menguras energi yang begitu besar bagi para pendidik kita.
Aplikasi Analisis K13 SD Terbaru

Download Aplikasi Analisis K13 SD Terbaru tahun 2019

Sebelum hadirnya aplikasi analisis, biasanya guru menghitung hasil belajar dari siswa yang berupa ulangan/penilaian per sub tema yang pada akhirnya nanti akan terpecah menjadi nilai per muatan pelajaran hingga nilai tiap KD per mapel. Bisa dibayangkan proses penghitungannya yang bisa menguras tenaga, waktu serta pikiran apabila dikerjakan dengan cara manual tanpa bantuan alat semacam aplikasi atau software komputer.

Berangkat dari inilah Admin pada kesempatan kali ini ingin membagikan aplikasi analisa hasil ulangan siswa yang sangat cukup fleksibel. Mengapa bisa dikatakan fleksibel? dikarenakan dengan menggunakan 1 file aplikasi yang besarnya sekitar 1.900 Kb atau sekitar kurang dari 2 Mb Anda bisa mengerjakan hal hal sebagai berikut.
1. Memilih kelas mulai dari kelas 1, 2, 3, 4, 5 hingga kelas 6 SD bisa digunakan untuk semester 1 (ganjil) maupun semester 2 (Genap) (maaf yang SMP karena sudah berbasis mapel bisa menggunakan aplikasi yang lainnya seperti yang ada di bawah ini
Baca juga
17 Macam Aplikasi analisa K13 semua jenjang SD, SMP, SMA,SMK
2. Anda dapat memilih semester berapa yang akan dianalisa, aplikasi akan beradaptasi atau menyesuaikan dengan permintaan user/pengguna/guru, bila dipilih kelas rendah maka jumlah tema sekitar 4 Tema dalam 1 semester, bila memilih kelas tinggi untuk semester 1 jumlah temanya ada 5. dan semua kop atau menunya dalam aplikasi ini akan menyesuaikan dengan input user ppertama kali.

3. Untuk merekap hasil seluruh KD tiap Sub tema maupun per tema akan dilakukan secara otomatis, sehingga guru tidak harus memilih dan mengelompokkan sendiri sendiri, karena secara otomatis akan dikerjakan oleh aplikasi. Jadi duru hanya menginput jumlah soal dan KD maupun pelajaran disesuaikan dengan pemetaan KD dalam tiap tema maupun sub tema.
4. guru bebas menentukan SKOR, muatan pelajaran,  macam soal seperti PILIHAN GANDA, ISIAN, URAIAN serta jumlah soal disesuaikan dengan kebutuhan guru. kami menyediakan hingga 75 nomor soal, Anda tinggal memakainya sesuai dengan kebutuhan.
5. Jumlah Siswa Maksimal 60 siswa

Untuk mempermudah Anda dalam mengerjakan silakan pelajari tutorial penggunaan aplikasi ini melaui tampilan berikut ini

Bila Anda sudah paham bisa mengunduhnya melalui tautan di bawah ini
 Download aplikasi analisis penilaian Kurikulum 2013

Baca Juga