--> Skip to main content
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

Download Program Kerja dan Jadwal Pramuka SD, SMP, SMA

Bapak/Ibu Guru menjelang Tahun Ajaran Baru tentunya banyak yang perlu dipersiapkan, untuk lebih mudahnya berikut file ADMINISTRASI TAHUN AJARAN BARU 2023/2024 LENGKAP lengkap untuk KS dan guru yang bisa DOWNLOAD DI SINI l

Pendidikan Kepramukaan kepanduan adalah kegiatan rekreasi yang harus diikuti oleh tingkat unit pendidikan dasar dan menengah. Dengan diadopsinya Undang-Undang 12 tahun 2010 tentang Gerakan Kepramukaan dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 63 tahun 2014 tentang kegiatan Kepramukaan sebagai kegiatan tidak wajib dalam pendidikan dasar dan pendidikan menengah. Bahkan kepanduan bergerak ke kegiatan ekstra yang harus dilakukan dengan setidaknya 2 jam penelitian per hari. Minggu. Menurut peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, No. 63 tahun 2014 menunjukkan bahwa pendidikan kepanduan adalah proses pembentukan pribadi, keterampilan hidup dan kepribadian yang mulia. Seperti lambang yang digunakan yaitu tunas kelapa maka berikut ini Admin akan mencoba mengeshare file yang berhubungan dengankegiatan pramuka
Download Program Kerja dan Jadwal Pramuka SD, SMP, SMA

Download Program Kerja dan Jadwal Pramuka Implementasi Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA

Kepramukaan adalah satu-satunya tempat untuk kegiatan kepanduan di sekolah, tempat untuk pendidikan anak-anak yang menyenangkan, penuh dengan pendidikan dan di luar sekolah dan masa keluarga. Sebagai satu-satunya kegiatan kepanduan, kepanduan diharapkan memainkan peran penting dalam meningkatkan dan membentuk sikap dan mental siswa dalam posisi yang baik. Karakter yang baik dalam arti kepribadian yang mulia, moralitas, cinta persaudaraan manusia, patriotik, suci dalam semua pikiran dan perbuatan, menguduskan Tuhannya dan semua posisi lainnya. Singkatnya, anggota Pramuka diharapkan dapat menerapkan Dasa Dharma dan Tri Satya, baik kode moral maupun janji-janji eksplorasi menyesuakai dengan lagu mars pramuka.

Agar lebih aktif dalam membentuk posisi, gerakan deteksi perlu menyatukan langkah-langkah untuk mengontrol gerakan pramuka terintegrasi di kelompok depan. Ada hubungan yang erat antara siswa sebagai scout, scout master dan supervisor. Tanpa kerja sama yang baik dari unsur-unsur ini, mungkin kelihatannya mustahil bagi pramuka untuk memainkan peran aktif dalam membentuk posisi siswa.

Oleh karena itu, perlu untuk mengatur program kerja untuk kelompok depan yang berisi segala sesuatu yang dapat mengatur langkah-langkah dan gerakan-gerakan kelompok depan untuk menyesuaikan dan menstandarisasi langkah tersebut. Program kerja sebagai panduan untuk kegiatan kepanduan di sekolah adalah referensi yang harus dilakukan oleh kepala kelompok depan.

Instruksi Studi Kepramukaan Sesuai dengan Pasal 3 (2). 3, pelatihan scout dapat diimplementasikan dalam bentuk 3 (3) model, yaitu mode blok, model implementasi dan model standar.


Baca Juga