--> Skip to main content
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

Cara Mengatasi Notifikasi Ads.txt Google Adsense untuk Blogger

Bapak/Ibu Guru menjelang Tahun Ajaran Baru tentunya banyak yang perlu dipersiapkan, untuk lebih mudahnya berikut file ADMINISTRASI TAHUN AJARAN BARU 2023/2024 LENGKAP lengkap untuk KS dan guru yang bisa DOWNLOAD DI SINI l

Barusan Admin ingin mengecek earning serta RKT juga BPK yang ada di akun google adsense Admin. Sangat dikejutkan ternyata ada notifikasi dengan warna merah yang menyebutkan sebagai berikut “Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayang AdSense. Perbaiki masalah ini sekarang juga untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda.” Karena menyangkut pada penghasilan otomatis Admin menjadi agak kalang kabut, karena selama beberapa tahun tidak pernah mendapatkan peringatan dari policy center, kok secara tiba-tiba langsung mendapatkan notifikasi seperti tersebut. Oleh sebab itu Admin ingin berbagi pengalaman tentang cara mengatasi notifikasi Ads.txt untuk blogger yang berdomain TLD seperti yang Admin punya.

Setelah itu Admin mencari solusi bagaimana caranya agar notifikasi tersebut bisa hilang. Walaupun iklan tetap muncul tetapi karena adanya notifikasi merah tersebut menjadi beban pikiran tersendiri. Mencari solusi di sana sini belum menemukan solusi karena kebanyakan yang dishare adalah untuk blog yang mempunyai hosting sendiri dengan mengeditnya lewat Cpanel. Sedangkan seperti Admin kan lewat custom domain TLD melalui blogspot.com. Sehingga Admin berusaha bagaimana caranya agar bisa menemukan jalan keluar.

Cara Mengatasi Notifikasi Ads.txt untuk Blogger

Cara Mengatasi Notifikasi Ads.Txt untuk Blogger

Berbagai upaya dicari solusinya berkaitan dengan hal ini mulai dari membaca secara jeli tutorial yang ada di google adsense, sampai browsing di beberapa web yang memposting berkaitan dengan penayangan ads,txt tersebut. Akhirnya admin mencoba mengecek http://www.domainsaya/ads.txt dan menyamakan ID penayang dengan yang ada di pencarian tersebut dibandingkan dengan yang ada di laman google adsense ternyata tidak sama. ID penayang yang ada di domain saya ternyata ID penayang yang lama waktu akun saya kena tolak. Jadi hal ini mungkin yang menyebabkan ada notifikasi seperti di atas.
 Selanjutnya Admin langsung menukar akun ID penayang dengan cara sebagai berikut
  • Masuk ke akun blogger sobat .
  • Buka bagian penghasilan, disana akan terlihat ID akun adsense yang terhubung,  jika ads.txt bermasalah pasti ID tersebut berbeda dengan ID akun google adsense, jadi untuk menggantikannya dengan cara klik Tukar Akun Adsense.
  • Setelahnya Anda akan diarahkan ke halaman untuk pilih akun, langsung saja pilih akun yang digunakan untuk mendaftar google adsense
  • Selanjutnya klik tombol ACCEPT ASSOCIATION
 Setelah itu Admin cek http://www.domainsaya/ads.txt akhirnya sama dengan yang ada di laman google Adsense. Akan tetapi yang terjadi sampai tulisan ini dimuat iklan di blog Admin malah TIDAK TAYANG / TIDAK MUNCUL. Mungkin karena masih kurang dari 24 Jam.
 Mungkin sampai disini dulu pengalaman Admin berkaitan dengan mengatasi notofikasi Ads.txt walaupun tidak wajib namun direkomendasikan. Bila nanti ada hal yang baru akan Adin update.



Baca Juga