--> Skip to main content
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

DOWNLOAD MODUL AJAR IKM SD FASE A, B, C

Bapak/Ibu Guru menjelang Tahun Ajaran Baru tentunya banyak yang perlu dipersiapkan, untuk lebih mudahnya berikut file ADMINISTRASI TAHUN AJARAN BARU 2023/2024 LENGKAP lengkap untuk KS dan guru yang bisa DOWNLOAD DI SINI l

Halaman download modul ajar IKM SD fase A, B, C yang akan kami share merupakan file perangkat pembelajaran yang wajib dimiliki oleh seorang pengajar khususnya bagi sekolah yang menyelenggarakan Kurikulum Merdeka baik yang mandiri belajar, mandiri berubah maupun yang mandiri berbagi. Modul ini kalau pada kurikulum sebelumnya lebih dikenal dengan istilah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau disingkat RPP yang disusun untuk menentukan alur dan tujuan pembelajaran yang akan diberikan kepada peserta didik. Banyak membutuhkan waktu dan tenaga serta pemikiran bila seorang pendidik ingin membuatnya langsung, semoga dengan adanya tulisan ini, Anda bisa merubah dan mengeditnya secara pribadi sehingga modul ajar yang akan digunakan bisa lebih mengena sesuai dengan keadaan dan kebutuhan lembaga Anda semuanya.

Download Modul Ajar Kurikulum Merdeka SD Fase A, B dan C

Modul tersebut disusun untuk melengkapi administrasi pembelajaran para pendidik sekalian. Walaupun Kurikulum ini tergolong baru dan banyak para guru yang belum mengerti dan memahami terutama perubahan istiilah yang begitu banyak dalam Kurikulum Merdeka ini. Jangan khawatir karena Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Tekhnologi sudah memberikan dan mengeshare berbagai macam modul pembelajaran / RPP mulai dari tingkat pendidikan PAUD, SD, SMP, SMA, hingga SMK.

DOWNLOAD MODUL AJAR IKM SD FASE A, B, C

Ada banyak model yang tersebar di dunia maya berkaitan perangkat pembelajaran seperti ini. Anda bisa memilih dan memilah sesuai isi hati ini Anda. Semuanya bagus dan tentunya bisa bermanfaat bagi Anda dalam melengkapi administrasi KBM dari berbagai versi. Dengan beragam macam bentuk seperti ini tentunya menjadikan pengetahuan bagi Anda semuanya untuk belajar lewat terjun langsung mengedit, memodifikasi file tsb menjadi yang lebih sempurna dan tentunya memuaskan hati dengan hasil karya yang dibuat sendiri.

Kurikulum Merdeka memeberikan keleluasaan dan kemerdekaan bagi guru untuk menyusun dan melaksanakan pengajaran sudah barang tentu juga ada rambu rambu yang wajib di pegang bagi setiap pendidik.

Ada beberapa hal Yang Baru yang wajib diketahui bagi guru saat ini berkaitan dengan IKM diantaranya yaitu

  1. PROGRAM SEMESTER yang disingkat menjadi PROSEM
  2. ATP atau Alur Tujuan Pembelajaran (SILABUS dalam Kurikulum 13)
  3. Capaian Pembelajaran (CP) atau Kompetensi Inti
  4. Modul Ajar (RPP)
  5. Tujuan Pembelajaran (TP) adalah KD dalam Kurikulum 2013
  6. KKTP merupakan Istilah baru dari KKM
  7. Penilaian Sumatif untuk Penilaian Harian
  8. STS istilah dari PTS
  9. SAS istilah baru dari PAS
  10. Penilaian Formati merupakan istilah baru dari Penilaian Teman sejawat

Cara mendownload Modul  (MA) di Google Drive

Silakan klik kanan pada judul folder seperti pada gambar nanti akan muncul tampilan mulai dari bagikan hingga tulisan download, silakan klik download dan tunggu hingga selesai, semoga berhasil



Berkaitan ini pula Admin juga ingin mengeshare berbagai modul ajar berdasarkan penemuan Admin di berbagai sumber yang semoga dengan kami sediakan link yang ada di google drive ini Anda semua bisa mudah dalam mengunduhnya. Salah satu sumber yang Admin jadikan referensi adalah blog gurusumedang.com/ yang banyak mengeshare berbagai file yang dibutuhkan guru. Semoga dengan informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda semuanya.



Silakan unduh satu persatu file dibawah ini


Demikian postingan sehubungan dengan perangkat ajar Kurikulum merdeka mengajar dan belajar, File ini sebagian besar berisi file pdf namun juga ada yang berbentuk word, Anda bisa mengkonversinya menjadi berbagai file yang sesuai dengan keinginan Anda silakan bisa menggunakan aplikasi yang sesuai
Baca Juga