-->
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

MEDIA PEMBELAJARAN POWERPOINT SD KELAS 5 K13 DARING LURING

 MEDIA PEMBELAJARAN POWERPOINT SD KELAS 5 K13 DARING LURING sangat bagus dan mudah digunakan, selain itu guru sudah familier dengan aplikasi pembuat slide berupa microsoft power point. Menurut kang martho, dengan menggunakan media ajar powerpoint seorang pendidik bisa lebih mudah menjelaskan kepada anak didik dikarenaka sudah disiapkan materinya, juga peserta didik akan lebih muda dalam menangkap materi pembelajaran yang disampaikan guru. Program pemerintah Belajar Dari Rumah (BDR) sepanjang masa pandemi covid- 19 mulai dari PSBB hingga masa PPKM ini membagikan banyak catatan untuk anak didik, guru, orang tua ataupun pemerintah. Dari catatan positif, catatan negatif, hingga catatan tidak bermuatan juga terdapat sepanjang Belajar Dari Rumah ini. ini merupakan bonus dari Media Pendidikan PowerPoint Kurikulum 2013 SD/ MI Kelas 5 Tema 1 hingga 4 yang dikeluarkan oleh PT Penerbit Erlangga( BUPENA) ini mudah- mudahan bisa meringankan beban kerja para guru dalam mempersiapkan bahan ajar digital yang hendak di informasikan secara daring ataupun luring.

Download Media Pembelajaran Powerpoint SD Kelas 5 Semester 1

Seperti yang kang martho kutip dari http://www.datadikdasmen.com Program pemerintah Belajar Dari Rumah (BDR) sepanjang masa pandemi covid- 19 mulai dari PSBB hingga masa PPKM ini membagikan banyak catatan untuk anak didik, guru, orang tua ataupun pemerintah. Dari catatan positif, catatan negatif, hingga catatan tidak bermuatan juga terdapat sepanjang Belajar Dari Rumah ini. Selaku bonus Media Pendidikan PowerPoint Kurikulum 2013 SD/ MI Kelas 3 Tema 1 yang dikeluarkan PT Penerbit Erlangga( BUPENA) ini mudah- mudahan bisa meringankan beban kerja para guru dalam mempersiapkan bahan ajar digital yang hendak di informasikan secara daring ataupun luring.

Butuh kita tahu bahwasanya :

  1. Media digital PowerPoint pendidikan ini terbuat selaku alternatif guna menolong Ayah/ Bunda serta para Guru dalam melakukan aktifitas pendidikan bersama peserta didik.
  2. Modul powerpoint ini mengacu terbagi dari berbagai tema dan sub tema yang sudah pada Kompetensi Inti( KI) serta Kompetensi Dasar( KD) Kurikulum 2013.
  3. Dengan bermacam alibi, modul dalam media ajar digital powerpoint ini disajikan secara ringkas, cuma muat poin- poin besar saja sehingga mudah dipahami oleh siswa.
  4. Dalam penggunaannya nanti, Ayah/ Bunda peserta didik beserta dewan Guru bisa mengembangkannya cocok kebutuhan serta bisa mengurangi kejenuhan dalam pembelajaran daring yang banyak menggunakan metode ceramah.
  5. Harapan kami, dengan powerpoint ini Ayah/ Bunda peserta didik beserta dewan Guru bisa meningkatkan pendidikan secara kreatif serta interaktif.

POWER POINT dalam Pelaksanaan Belajar Dari Rumah( BDR) 

Pembelajaran sepanjang masa darurat khusus Covid- 19 bertujuan buat:
  • membenarkan pemenuhan hak partisipan didik buat memperoleh layanan pembelajaran sepanjang masa darurat khusus Covid- 19;
  • melindungi masyarakat satuan pembelajaran dari akibat kurang baik masa darurat khusus Covid- 19;
  • menghindari penyebaran serta penularan dalam masa darurat khusus Covid- 19 di satuan pembelajaran; dan
  • membenarkan pemenuhan sokongan psikososial untuk pendidik, partisipan didik serta orang tua/ wali.

MEDIA PEMBELAJARAN POWERPOINT SD KELAS 5 K13 DARING LURING

Kedudukan media ajar power point dari Guru Dalam Penerapan Belajar Dari Rumah

Sebagian kedudukan media pembelajaran digital berupa power point guru dalam penerapan Belajar Dari Rumah lewat Pendidikan Jarak Jauh merupakan selaku berikut.

  1. Menolong partisipan didik mengalami ketidakpastian sebab suasana pandemi.
  2. Mengaitkan partisipan didik buat terus belajar, walaupun aktivitas sekolah wajar tersendat.
  3. Memfasilitasi pendidikan jarak jauh secara daring, luring ataupun campuran keduanya cocok dengan keadaan serta ketersediaan fasilitas pendidikan.

 

Penerapan Media powerpoint dalam aktifitas Belajar Dari Rumah oleh Guru

Guru memfasilitasi penerapan PJJ secara daring, luring, ataupun campuran keduanya cocok keadaan serta ketersediaan fasilitas pendidikan. Mempersiapkan rencana penerapan pendidikan jarak jauh Rujukan perencanaan PJJ, baik secara daring ataupun luring bisa dilihat pada portal Guru Berbagi https:// guruberbagi. kemdikbud. go. id/.
Di dalam mempersiapkan pendidikan, guru butuh membenarkan sebagian perihal berikut.
  • Membenarkan kompetensi pendidikan yang mau dicapai. dilarang memaksakan penuntasan kurikulum serta fokus pada pembelajaran kecakapan hidup.
  • Mempersiapkan modul pendidikan. Di dalam penerapan BDR, modul bisa difokuskan pada: literasi serta numerasi; penangkalan serta penindakan pandemi Covid- 19; Sikap Hidup Bersih serta Sehat( PHBS) serta Gerakan Warga Sehat( Germas); aktivitas rekreasional serta kegiatan raga; spiritual keagamaan; serta/ atau penguatan kepribadian serta budaya.
  • memastikan tipe media pendidikan, semacam format bacaan, audio/ video simulasi, multimedia, perlengkapan peraga, serta sebagainya yang cocok dengan tata cara pendidikan yang digunakan.

Media Powerpoint bisa diterapkan dalam pendidikan daring terdiri atas:

1. Tatap Muka Virtual

Tatap muka virtual bisa dicoba lewat video conference, teleconference, serta/ ataupun dialog dalam group di media sosial ataupun aplikasi pesan. Di dalam tatap muka virtual membenarkan terdapatnya interaksi secara langsung antara guru dengan partisipan didik. Powerpoint bisa dishare lewat zoom, grup wa dll

2. Learning Management System( LMS)

LMS ialah sistem pengelolaan pendidikan terintegrasi secara daring lewat aplikasi. Kegiatan pendidikan dalam LMS, antara lain registrasi serta pengelolaan akun, kemampuan modul, penyelesaian tugas, pemantauan capaian hasil belajar, ikut serta dalam forum dialog, konsultasi serta tes/ evaluasi. Contoh LMS, antara lain yang sekarang trend di Indonesia dan banyak dipergunakan oleh para pendidik di Indonesia kelas maya google classroom, ruang guru, mediadidik, zenius,  moodle, siajar,
edmodo, seamolec, dll



 Berikut ini Kami Bagikan Media Pendidikan Powerpoint Kelas 5 Tema 1 jenjang SD buat menunjang aktivitas Pendidikan jarak jauh serta pendidikan tatap muka Download media interaktif Power point online Kelas Tema 1 sub tema 1 digital interaktif kelas 5

DOWNLOAD MEDIA PEMBELAJARAN POWERPOINT KELAS 5

  1. Tema 1 Subtema 1 Kelas 5
  2. Tema 1 Subtema 2 Kelas 5
  3. Tema 1 Subtema 3 Kelas 5

  1. Tema 2 Subtema 1 Kelas 5
  2. Tema 2 Subtema 2 Kelas 5
  3. Tema 2 Subtema 3 Kelas 5

  1. Tema 3 Subtema 1 Kelas 5
  2. Tema 3 Subtema 2 Kelas 5
  3. Tema 3 Subtema 3 Kelas 5

  1. Tema 4 Subtema 1 Kelas 5
  2. Tema 4 Subtema 2 Kelas 5
  3. Tema 4 Subtema 3 Kelas 5

  1. Tema 5 Subtema 1 Kelas 5
  2. Tema 5 Subtema 2 Kelas 5
  3. Tema 5 Subtema 3 Kelas 5

Baca Juga

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.