--> Skip to main content
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

Jurnal Pembelajaran K13 Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD Semester 1 dan 2

Bapak/Ibu Guru menjelang Tahun Ajaran Baru tentunya banyak yang perlu dipersiapkan, untuk lebih mudahnya berikut file ADMINISTRASI TAHUN AJARAN BARU 2023/2024 LENGKAP lengkap untuk KS dan guru yang bisa DOWNLOAD DI SINI l

Jurnal Pembelajaran K13 Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD Semester 1 dan 2, yang akan Admin bagikan kali ini ada yang berupa microsoft excel ada pula yang menggunakan word bukan pdf sesuai kebutuhan Anda semua bisa diedit dengan mudah. Jurnal harian juga merupakan pelengkap administrasi guru yang harus disusun sebagai bentuk laporan kepada atasan. format yang disusun berbeda sesuai daerah masing-masing juga tuntutan dari pejabat atasan, namun sebagian besar sama seperti tema, mata pelajaran, kegiatan pembelajaran, Kompetensi dasa dan kendala serta pemecahan masalah seputar pelaksanaan kegiatan KBM berlangsung. Dengan adanya file ini atasan bisa memantau dan mencocokkan kegiatan belajar-mengajar apakah sesuai dengan Kurikulum dan perencanaan pengajaran yang dituangkan dalam RPP, Prota dan PROSEM/PROMES.
Jurnal Pembelajaran K13 Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD Semester 1 dan 2

Jurnal Pembelajaran Harian K13 SD Semester 1 dan 2

Berkaitan tuntutan tersebut membuat Admin sadar dan ingin membagikan file jurnal harian tersebut sesuai kelasnya masing,Biasanya dalam satu halaman diperuntukkan untuk 2 hingga 3 hari pengajaran, sehingga mengirit kertas,dalam menyusunnya.. Dalam pembelajaran tahun 2020 / 2021 walaupun ada kendala pandemi COVID 19 atau virus corona namun tidak menutup kemungkinan kebutuhan penulisan jurnal disesuaikan menurut kegiatan pembelajaran baik daring, luring maupun kombinasi online dan offline. Sehingga apapun kondisinya kegiatan pembelajaran wajib direkam dan dicatat sehingga nanti bisa dijadikan refleksi ditahun pembelajaran yang akan datang.

Berikut link unduhan Format jurnal kurikulum 2013 SD revisi 2018 yang bisa diunduh secara online untuk melengkapi administrasi guru dalam agenda kegiatan belajar harian. Silakan share bila artikel ini bermanfaat semoga dengan adanya format jurnal harian guru sekolah dasar pada saat ini bisa mempermudah Anda semuanya dalam menyusun strategi dan metode pembelajaran ke depan sehingga dapat mencerdaskan peserta didik tanpa terkendala apapun.
Silakan unduh satu persatu sesuai dengan kelas Anda

Jurnal Pembelajaran SD/MI K13 Kelas 1 Semester 1
Jurnal Pembelajaran SD/MI K13 Kelas 2 Semester 1
Jurnal Pembelajaran SD/MI K13 Kelas 3 Semester 1
Jurnal Pembelajaran SD/MI K13 Kelas 4 Semester 1
Jurnal Pembelajaran SD/MI K13 Kelas 5 Semester 1
Jurnal Pembelajaran SD/MI K13 Kelas 6 Semester 1

Jurnal Harian K13 Kelas 1 Semester 2
Jurnal Harian K13 Kelas 2 Semester 2
Jurnal Harian K13 Kelas 3 Semester 2
Jurnal Harian K13 Kelas 4 Semester 2
Jurnal Harian K13 Kelas 5 Semester 2
Jurnal Harian K13 Kelas 6 Semester 2
Baca Juga