--> Skip to main content
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

Contoh Laporan Kegiatan Pembelajaran Daring

Bapak/Ibu Guru menjelang Tahun Ajaran Baru tentunya banyak yang perlu dipersiapkan, untuk lebih mudahnya berikut file ADMINISTRASI TAHUN AJARAN BARU 2023/2024 LENGKAP lengkap untuk KS dan guru yang bisa DOWNLOAD DI SINI l

Laporan Kegiatan Pembelajaran Daring wajib disusun guru dalam melengkapi administrasi pembelajaran pada saat pandemi virus corona. Salah satu kewajiban guru selama melaksanakan tugas dinas di rumah/tempat tinggal adalah menyusun Laporan Pembelajaran Jarak Jauh sebagai bukti administratif. Pembelajaran jarak jauh (PJJ) daring/ online dengan menekankan pada protokol kesehatan atau biasa disebut distance learning yang dilakukan para pendidik semata-mata untuk memberikan akses kegiatan pembelajaran tanpa sekat  ruang dan waktu kepada peserta didik melalui media daring (online) lewat media sosial selama diberlakukannya aturan terkait penyelenggaran pendidikan oleh Pemerintah disaat darurat pandemi COVID-19 seperti pada saat ini.
Contoh Laporan Kegiatan Pembelajaran Daring

Laporan Kegiatan Pembelajaran PJJ (Daring)

Sukses dan keberhasilan dalam belajar mengajar peran guru sangat menunjang dalam upaya meningkatkan hasil belajar siswa secara optimal. Untuk memperbaiki strategi belajar, guru perlu menentukan dan membuat perencanaan pengajaran secara seksama. File ini yang saya dapatkan dari blog datadikdasmen.com serta guru-id.com juga bisa digunakan untuk semua jenjang mulai PAUD TK RA SD MI SMP MTs SMA MA SMK MAK tinggal mengedit menyesuaikan dengan kebutuhan lembaga Anda semuanya.

Tampilan salah satu file Laporannya
Apalagi ditengah kondisi pandemi COVID-19  saat ini dimana guru harus memiliki strategi belajar mengajar, penggunaan metode pengajaran maupun perilaku dan sikap guru dalam mengelola proses belajar mengajar sangat dibutuhkan dalam pembelajaran selama program belajar di rumah. Semua ini dilakukan untuk mempermudah siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar tahun ajaran 2019/2020. 

Telah tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 66 Tahun 2010 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan; dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 33 Tahun 2019 tentang Satuan Pendidikan Aman Bencana.

Selengkapnya silahkan download contoh laporan pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) daring lengkap  SD/MI melalui tautan di bawah ini .


Atau bisa mendownload versi yang lain di bawah ini

Baca Juga