-->
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

Aplikasi SKHU SD 2019 - 2020

Aplikasi SKHU SD 2019 - 2020. Bagaimana kabar baak/Ibu Guru semuanya? Sebelumnya saya ucapkan Selamat menjalankan Ibadah Puasa dan Selamat hari Pendidikan nasional. Alhamdulillah dalam suasana pandemi corona ini, Admin dari rumah berusaha membuat aplikasi penentuan kelulusan yang biasa dikenal dengan istilah Surat Keterangan Hasil Ujian, SKHU penting kiranya dikerjakan dan nanti diberikan kepada siswa dikarenakan SKHU biasanya dipergunakan oleh wali murid/ siswa untuk mendaftarkan diri ke lembaga sekolah lebih tinggi. Sebelum ijazah diterbitkan lembaga sudah dulu menerbitkan surat keterangan ini. Di dalam SKHU ini terdiri dari keteragan Lulus tidaknya siswa kelas 6 untuk SD dalam melaksanakan pembelajaran selama 6 tahun, sehingga lembaga penerima bisa melihat nilai yang tertera sebagai acuan diterima tidaknya siswa tersebut di lembaganya.
Aplikasi SKHU SD 2019 - 2020

Download Aplikasi SKHU SD 2020

Tidak seperti biasanya atau edisi sebelumnya, aplikasi ini banyak mengalami perubahan seiring dengan kondisi dan situasi pembelajaran di wilayah Indonesia, sehubungan dengan adanya pandemi covid 19 ini. Yang mana di  berbagai daerah tidak sama kebijakan pembelajaran, baik itu dalam sisitem penilaian maupun cara mengukur nilai siswa kelas 6.

Seperti tahun sebelumnya biasanya nilai sekolah diambil dari rata-rata nilai raport mulai kelas 4 hingga kelas 6 dengan nilai ujian sekolah/ ujian nasional yang tiap daerah penghitungan prosetasenya juga tidak sama. Berdasarkan pengalaman saya membuat aplikasi ini, biasanya menggunakan rumus 60% dengan 40% atau ada juga 70% dengan 30%. Yang penting anak tidak merasa dirugikan.

Bagaimana dengan SKHU untuk tahun 2020 ini, apa perubahannya?

Berikut ini Admin berikan gambaran tentang aplikasi terbaru yang Admin buat dengan meminta masukan serta persetjuan dari berbagai pihak baik itu teman guru, Kepala sekolah, pengawas serta Kepala bidang Pendidikan dasar Dinas Pendidikan kabupaten Lumajang. Saya tidak bisa membalas dengan apa, berkat ilmu dan bimbingan beliaun semuanya aplikasi ini bisa dibkin.

Sesuai yang ada dalam aplikasi ini perubahannya yakni berhubungan dengan berbagai hal diantaranya sebagai berikut.
  • Adanya SKM Satuan pendidikan sebagai acuan lulus dan tidak lulusnya siswa.
  • Nilai tiap mata pelajaran yang tercantum dalam SKHU diambil dari (rata-rata nilai raport semester 7 hingga 11) ditambah dengan ( 2 x nilai semester 2) kemudian dibagi 3
  • Nilai semester 12 diambil dari pembelajaran tatap muka sampai dengan 14 Maret 2020 (sebelum Lockdown).
  • Nilai pembelajaran DARING/ONLINE dipergunakan sebagai nilai tambah sesuai dengan kebijakan sekolah / guru
  • Ada 2 versi SKHU yaitu untuk lembaga yang melaksanakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan 2006 ( KTSP 2006) juga untuk Kurikulum 2013 (K13). sehingga Anda tinggal memilih sesuai dengan kondisi lembaga Anda

Demikian yang bisa Admin review berkaitan dengan aplikasi Ijazah KTSP K13 Tahun 2020, semoga dengan hadirnya aplikasi ini bisa memudahkan Anda dalam mengerjakan nilai siswa kelas 6.

Download Aplikasi SKHU SD 2019 - 2020
Baca Juga

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.