IBX5980432E7F390 Aplikasi SKHU SD 2019 - 2020 - GURU BERBAGI

Aplikasi SKHU SD 2019 - 2020


Sebelum Anda mengunduhnya silakan baca dulu CARA DOWNLOAD (ada hamparan pada menu di atas). Bila Anda merasa kesulitan bisa tanyakan langsung pada Admin melalui facebook atau media sosial lainnya. Beberapa materi di sini Admin ambil dari beberapa sumber yang ada di internet, sebagai bahan referensi maupun pengetahuan dan materi Admin pribadi. Selain itu berkaitan dengan aplikasi maupun file atau formatnya tak memungkinkan juga hasil pencarian Admin, namun tidak dapat dipungkiri juga merupakan karya Admin sendiri

Sebelum Anda semua mengambil file, format atau materi yang ada di blog ini, mohon dibaca dulu postingan secara menyeluruh (biasakan membaca literasi) sehingga nanti tidak mengalami kendala dalam hal mengambil materi yang diinginkan oleh Anda pengunjung Blog ini tercinta. Selain itu admin ingin partisipasinya dalam memberikan kritik, saran maupun komentar di tempat yang disediakan.
Aplikasi SKHU SD 2019 - 2020. Bagaimana kabar baak/Ibu Guru semuanya? Sebelumnya saya ucapkan Selamat menjalankan Ibadah Puasa dan Selamat hari Pendidikan nasional. Alhamdulillah dalam suasana pandemi corona ini, Admin dari rumah berusaha membuat aplikasi penentuan kelulusan yang biasa dikenal dengan istilah Surat Keterangan Hasil Ujian, SKHU penting kiranya dikerjakan dan nanti diberikan kepada siswa dikarenakan SKHU biasanya dipergunakan oleh wali murid/ siswa untuk mendaftarkan diri ke lembaga sekolah lebih tinggi. Sebelum ijazah diterbitkan lembaga sudah dulu menerbitkan surat keterangan ini. Di dalam SKHU ini terdiri dari keteragan Lulus tidaknya siswa kelas 6 untuk SD dalam melaksanakan pembelajaran selama 6 tahun, sehingga lembaga penerima bisa melihat nilai yang tertera sebagai acuan diterima tidaknya siswa tersebut di lembaganya.
Aplikasi SKHU SD 2019 - 2020

Download Aplikasi SKHU SD 2020

Tidak seperti biasanya atau edisi sebelumnya, aplikasi ini banyak mengalami perubahan seiring dengan kondisi dan situasi pembelajaran di wilayah Indonesia, sehubungan dengan adanya pandemi covid 19 ini. Yang mana di  berbagai daerah tidak sama kebijakan pembelajaran, baik itu dalam sisitem penilaian maupun cara mengukur nilai siswa kelas 6.

Seperti tahun sebelumnya biasanya nilai sekolah diambil dari rata-rata nilai raport mulai kelas 4 hingga kelas 6 dengan nilai ujian sekolah/ ujian nasional yang tiap daerah penghitungan prosetasenya juga tidak sama. Berdasarkan pengalaman saya membuat aplikasi ini, biasanya menggunakan rumus 60% dengan 40% atau ada juga 70% dengan 30%. Yang penting anak tidak merasa dirugikan.

Bagaimana dengan SKHU untuk tahun 2020 ini, apa perubahannya?

Berikut ini Admin berikan gambaran tentang aplikasi terbaru yang Admin buat dengan meminta masukan serta persetjuan dari berbagai pihak baik itu teman guru, Kepala sekolah, pengawas serta Kepala bidang Pendidikan dasar Dinas Pendidikan kabupaten Lumajang. Saya tidak bisa membalas dengan apa, berkat ilmu dan bimbingan beliaun semuanya aplikasi ini bisa dibkin.

Sesuai yang ada dalam aplikasi ini perubahannya yakni berhubungan dengan berbagai hal diantaranya sebagai berikut.
  • Adanya SKM Satuan pendidikan sebagai acuan lulus dan tidak lulusnya siswa.
  • Nilai tiap mata pelajaran yang tercantum dalam SKHU diambil dari (rata-rata nilai raport semester 7 hingga 11) ditambah dengan ( 2 x nilai semester 2) kemudian dibagi 3
  • Nilai semester 12 diambil dari pembelajaran tatap muka sampai dengan 14 Maret 2020 (sebelum Lockdown).
  • Nilai pembelajaran DARING/ONLINE dipergunakan sebagai nilai tambah sesuai dengan kebijakan sekolah / guru
  • Ada 2 versi SKHU yaitu untuk lembaga yang melaksanakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan 2006 ( KTSP 2006) juga untuk Kurikulum 2013 (K13). sehingga Anda tinggal memilih sesuai dengan kondisi lembaga Anda

Demikian yang bisa Admin review berkaitan dengan aplikasi Ijazah KTSP K13 Tahun 2020, semoga dengan hadirnya aplikasi ini bisa memudahkan Anda dalam mengerjakan nilai siswa kelas 6.

Download Aplikasi SKHU SD 2019 - 2020
Baca Juga

Terima kasih atas segala kunjungannya di blog sederhana ini.Serta saya tunggu kunjungan berikutnya, bila materi yang Admin sajikan dirasa sangat bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman teman guru yang lainnya agar nantinya postingan ini lebih bermanfaat dan bisa dinikmati semua guru di Indonesia

Harapan Admin semoga materi, file aplikasi semuanya yang ada di dalam blog ini bisa bermanfaat bagi Anda semua, saya tunggu kritik dan sarannya melalui komentar sehingga Admin bisa mengembangkan kualitas blog ini, Akhirul kata Salam Edukasi semoga bermanfaat bagi Anda semuanya


9 Komentar Untuk "Aplikasi SKHU SD 2019 - 2020"

  1. Maaf pak untuk nilai raportnya semerter ganjil--genap kelas 4-5-6 atau kelas 4 semester ganjil, kelas 5 semester ganjil dan kelas 6 semester ganjil dn genap pak (Pak Haryono)

    ReplyDelete
  2. Thaks Berat........sangat membantu.....good....good....good....!!!

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah, kabarnya baik kang. Selamat menjalankan ibadah puasa jg buat kang Umar sekeluarga, semoga sehat, senantiasa dlm lindungan Allah swt, rezekinya berkah berlimpah. Aamiin.
    Terima kasih sdh membagikan aplikasi SKHUnya kang, sangat bermanfaat untuk kita semua tentunya.
    Kang, boleh request Aplikasi raport semester 2 thn ini? Teman2 sdh bnyk yg tnyain, hehehe. Terima kasih bnyk kang, semoga ini jadi amal jariahnya.

    ReplyDelete
  4. Saya nunggu aplikasi raport terbaru 2020 yang sudah ada perubahan karena Covid-19.
    Terimakasih. Semoga berkah ya kang martho

    ReplyDelete
  5. mohon tolong segera upload aplikasi raport semester 2 (PAT) 2019/2020. sangat kami butuhkan

    terima kasih

    ReplyDelete
  6. Assalamualaikum kk, mau tanya. Kalau perlu menambahkan mulok BTQ, bagaimana caranya ya? soalnya saya coba tapi seht nilai BTQ nya tetap tidak muncul. Terimakasih

    ReplyDelete
  7. Cara Merubah bahasa daerahnya bagimana bang?

    ReplyDelete
  8. Kang , temenku lagi input nilai kurikulum, diinput judul kolom kurikulum dasar buat dimasukin nilainya, di Nilai harian nampil judul kurikulum dasarnya, di PTS engga nampil, Di PTA nampil.. gimana ya?

    ReplyDelete
  9. Thanks kang aplikasi rapor sdh sangat membantu but untuk mengubah ke kelas berikutnya ko datanya tdk tersimpan ya...terpaksa sy copy lg aplikasi di folder baru utk kelas2 lainnya.tlg solusinya ya kang.

    ReplyDelete