--> Skip to main content
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

Contoh RPP 1 Lembar SMA / SMK MA K13

Bapak/Ibu Guru menjelang Tahun Ajaran Baru tentunya banyak yang perlu dipersiapkan, untuk lebih mudahnya berikut file ADMINISTRASI TAHUN AJARAN BARU 2023/2024 LENGKAP lengkap untuk KS dan guru yang bisa DOWNLOAD DI SINI l

RPP 1 Lembar SMA / SMK MA K13 Dalam persiapan untuk melakukan kegiatan belajar, tentu saja para pendidik harus menyiapkan rencana pelajaran disetiap harinya. Rencana Pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang diterapkan harus sesuai dengan materi pembelajaran yang akan diimplementasikan sesuai dalam materi pada Buku Guru dan Buku Siswa. Saat melakukan pekerjaan seperti ini, Anda juga harus mematuhi ketentuan yang telah diberlakukan menurut peraturan yang ada. Guna membantu para pendidik semua pada kesempatan artikel ini Admin akan berpartisipasi mengeshare RPP 1 halaman tahun 2020 khusus bagi guru SMA SMK ataupun MA yang diprediksi menurut surat edaran yang disederhanakan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Nomor 14 tahun 2019.
RPP 1 Lembar SMA / SMK MA K13

Download Contoh RPP 1 Lembar SMA / SMK MA K13

Alat pembelajaran yang didistribusikan Kurikulum 2013 didasarkan pada buku-buku yang direvisi tahun 2017 dan 2018 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pada kesempatan artikel ini, Admin akan membagikan referensi atau contoh rencana pelajaran untuk semua semester di semester ganjil dan bahkan dua semester genap. Untuk Anda, para pendidik kelas  10, 11, dan 12 yang sedang menemukan artikel ini sebagai referensi  untuk melakukan kegiatan pemenuhan administrasi pendidikan yang dapat Anda unduh di bawah tautan nantinya .

Perlu diketahui bahwa perubahan RPP yang sebelumnya memiliki 13 komponen yang kemudian dengan adanya SE sekarang hanya berisi 3 komponen inti. Perubahan ini tentu saja memudahkan tugas guru karena sebelum menyederhanakan dalam menyusun administrasi pembelajaran seperti RPP ini, karena sebelumnya guru yang harus mencurahkan waktu yang signifikan untuk mempersiapkan sebuah dokumen RPP untuk kurikulum 2013 dan KTSP, meskipun waktu harus lebih fokus pada persiapan dan evaluasi proses pembelajaran. Itu sendiri.

Sebelum mengunduh bisa Anda telusuri dulu tampilannya berikut

Dalam Surat Edaran No. 14 tahun 2019 tentang Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran 1 Makalah ini memuat empat poin yang terdiri dari:  Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) disusun dengan prinsip-prinsip kompetensi, efektivitas dan orientasi siswa. Sementara di antara tiga belas (13) komponen RPP yang diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 22 tahun 2016 tentang kriteria untuk proses pendidikan dasar dan menengah, komponen utama adalah tujuan pendidikan, langkah-langkah pembelajaran (kegiatan) dan penilaian pembelajaran (penilaian) yang perlu dilakukan. Dikerjakan oleh guru, sementara bahan lainnya saling melengkapi.

Sekolah dan kelompok guru dari mata pelajaran yang sama di sekolah, kelompok kerja guru (KKG) / paguyuban guru mata pelajaran (MGMP) dan guru individu dapat dengan bebas memilih, membuat, menggunakan, dan mengembangkan format RPP untuk memaksimalkan keberhasilan belajar. Rencana kelas guru dapat digunakan dan juga dapat dimodifikasi sesuai dengan poin 1, 2 dan 3.

Download RPP Bahasa Indonesia SMA/SMK MA

Download RPP Ekonomi SMA/SMK MA

Download RPP KIMIA  SMA / MA



sumber
https://zuhriindonesia.blogspot.com
https://wartasekolah2018.blogspot.com
https://www.guru-id.com







Baca Juga