IBX5980432E7F390 Contoh RPP K13 1 Lembar Kelas 2 SD - GURU BERBAGI

Contoh RPP K13 1 Lembar Kelas 2 SD


Sebelum Anda mengunduhnya silakan baca dulu CARA DOWNLOAD (ada hamparan pada menu di atas). Bila Anda merasa kesulitan bisa tanyakan langsung pada Admin melalui facebook atau media sosial lainnya. Beberapa materi di sini Admin ambil dari beberapa sumber yang ada di internet, sebagai bahan referensi maupun pengetahuan dan materi Admin pribadi. Selain itu berkaitan dengan aplikasi maupun file atau formatnya tak memungkinkan juga hasil pencarian Admin, namun tidak dapat dipungkiri juga merupakan karya Admin sendiri

Sebelum Anda semua mengambil file, format atau materi yang ada di blog ini, mohon dibaca dulu postingan secara menyeluruh (biasakan membaca literasi) sehingga nanti tidak mengalami kendala dalam hal mengambil materi yang diinginkan oleh Anda pengunjung Blog ini tercinta. Selain itu admin ingin partisipasinya dalam memberikan kritik, saran maupun komentar di tempat yang disediakan.
Contoh RPP K13 1 Lembar Kelas 2 SD Admin pada kesempatan ini, bagian administrasi adalah upaya dan kekuatan di pihak kami untuk menguji prediksi apa yang ditemukan dalam Surat Edaran Nomor 14 Tahun 2019, yang berisi halaman singkat Implementasi Rencana Pembelajaran 1. Rencana pembelajaran atau alat pembelajaran yang disusun oleh para guru di tahun sebelumnya mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 22 tahun 2016 tentang proses standar dalam pendidikan dasar dan menengah yang, jika kita periksa, ada 13 (Tiga Belas). ) komponen yang harus dimasukkan dalam setiap rencana pelajaran, mulai dari identitas hingga evaluasi. Tidak ada cukup 5 potong jika kita benar-benar berarti permen di atas. Banyak model RPP mulai dari apa yang dikenal sebagai karakter RPP, RPP abad ke-21 hingga RPP H * 0TS yang baru saja diluncurkan yang mencakup LK LE yang menuntut pemikiran penalaran tingkat tinggi.
Contoh RPP K13 1 Lembar Kelas 2 SD


Contoh RPP K13 1 Lembar Kelas 2 SD Semester 2

Mengenai presentasi Menteri Pendidikan, Tak seorang pun Anwar Ibrahim, yang membenarkan hal itu RPP harus dipersiapkan dengan mempertimbangkan prinsip-prinsip persiapannya, apakah efektifitas, efisiensi, dan jika berorientasi pada siswa. Ada 3 komponen inti dalam RPP yang harus ada, dimulai dengan Tujuan Pembelajaran, Kegiatan Belajar dan Evaluasi. Sampai ini diperbaiki, tidak sampai 1 lembar rencana pelajaran dapat diselesaikan

 Dalam pengertian ini, Admin mencoba memprediksi dan mulai menulis RPP semester 2, yang sekarang hanya masuk ke kelas 2, ternyata dengan format penulisan normal pada 1 halaman, kita sudah dapat melakukan RPP dengan 3 komponen utama, lengkap dengan identitas, tema dan nama kegiatan subtopik dan pembelajaran. . Tetapi juga sangat penting untuk pembelajaran tematik yang mencakup pendekatan pembelajaran yang akan diajarkan.

Administrator percaya bahwa dengan merangkum komponen-komponen rencana pelajaran ini, lebih mudah untuk menyelesaikan manajemen pembelajaran, sehingga guru dapat lebih fokus pada siswa. Selain itu, guru juga harus membekali mereka dengan berbagai komponen manajemen pembelajaran, seperti kurikulum, PROSEM, PROMES, majalah dan formulir evaluasi pendidikan, semuanya untuk memfasilitasi guru dan guru lain jika mereka tidak dapat menyelesaikan kelas mereka.

Semua alat pembelajaran yang coba disajikan oleh administrator di berbagai publikasi hanya untuk memudahkan semua orang, dan kadang-kadang saya meminta maaf karena mengunduhnya, mereka harus disebarluaskan dan bersabar menunggu. Perlu diingat bahwa jumlah guru yang mengunduhnya dapat memengaruhi kecepatan server yang menyediakannya.


contoh RPPnya sebagai berikut
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Sekolah            :
Kelas/Semester         : II (dua)/2
Tema 5            : Pengalamanku
Subtema 1        : Pengalamanku di Rumah
Pembelajaran        : 5
Fokus Pembelajaran    : Bahasa Indonesia, PPKn, PJOK

TUJUAN PEMBELAJARAN
  1. Dengan mendengarkan guru membacakan puisi, siswa dapat menemukan kosakata baru yang terdapat dalam puisi anak tentang alam dengan benar.
  2. Dengan mendengarkan guru membacakan puisi, siswa dapat mengartikan kosakata baru yang terdapat dalam puisi anak tentang alam dengan benar.
  3. Dengan mengamati teks “Burung Kutilang”, siswa dapat membaca indah puisi anak tentang alam (dengan lafal, intonasi, dan ekspresi yang tepat) dengan benar.
  4. Dengan mendengarkan temannya membaca indah puisi anak tentang alam, siswa dapat mengoreksi kesalahan pembacaan puisi anak tentang alam (ditinjau dari lafal, intonasi, dan ekspresi yang diungkapkan) dengan tepat.
  5. Dengan mengamati gambar Beni bergantungan, siswa dapat mempraktikkan variasi gerak bergantung dengan tangan dalam aktivitas dengan baik.
  6. Dengan mempraktikkan variasi gerak bergantung dengan tangan, siswa dapat menjelaskan variasi gerak bergantung dengan tangan dalam aktivitas senam lantai dengan benar.
  7. Dengan mengamati gambar beberapa pilihan contoh perilaku di rumah yang sesuai dengan sila kedua, siswa dapat menunjukkan contoh perilaku di rumah yang sesuai dengan sila kedua Pancasila dengan tepat.
  8. Dengan menunjukkan contoh perilaku di rumah yang sesuai dengan sila kedua Pancasila, siswa dapat menceritakan tentang pengalaman menerapkan nilai-nilai Pancasila sila kedua di rumah dengan baik.


LANGKAH-LANGKAH KEGIATAN PEMBELAJARAN

Kegiatan Pendahuluan (15 menit)
Selain berdoa, guru dapat memberikan penguatan tentang sikap syukur.
Menyanyikan Lagu Nasional. Guru memberikan penguatan tentang pentingnya menanamkan semangat kebangsaan.
Mintalah siswa untuk memeriksa kerapian diri dan kebersihan kelas.
Siswa memperhatikan penjelasan guru tentang tujuan, manfaat, dan aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan.
Siswa menyimak penjelasan guru tentang pentingnya sikap disiplin dan tanggung jawab yang akan dikembangkan dalam pembelajaran.
Program Literasi selama 15 menit,Siswa dan guru mendiskusikan perkembangan kegiatan literasi yang telah dilakukan.

Kegiatan Inti (145 menit)

Siswa mendengarkan guru membacakan puisi berjudul “Burung Kutilang” (mengamati). Guru dapat menyajikan puisi dengan mempertontonkan video pembacaan puisi atau menggunakan media audio pembacaan puisi.
Siswa bertanya jawab tentang cara membaca puisi (menanya). Siswa bertanya tentang puisi yang disampaikan gurunya (menanya). Siswa membuat pertanyaan tentang puisi yang didengarnya (menanya). Siswa menukarkan pertanyaan yang dibuat dengan teman sebangku (mengomunikasikan). Siswa saling menjawab pertanyaan (menalar)
Siswa menentukan makna kata yang terdapat di dalam teks puisi yang didengarnya (menalar). Siswa berdiskusi bersama temannya (mengomunikasikan). Siswa menulis hasil diskusinya di dalam kolom yang sudah disediakan (mencoba). Siswa mencari kata di dalam kotak sesuai dengan kata di dalam isi puisi (mencoba). Siswa melakukannya secara berkelompok (mencoba). Siswa kembali bertanya jawab tentang cara berpuisi (menanya). Siswa membacakan puisi “Burung Kutilang” (mencoba). Siswa lain menuliskan tanggapannya di dalam kolom yang sudah disediakan (mengomunikasikan). Siswa mengomentari tentang penggunaan lafal, intonasi, dan ekspresi (mengomunikasikan).
Siswa mengamati gambar Beni bergantungan (mengamati). Siswa bertanya jawab tentang cara melakukan gerakan bergantungan dengan tangan (menanya). Siswa mencobakan gerakan bergantungan dengan tangan di bawah pengawasan guru (mencoba). Siswa mencobakan setiap gerak bergantung dengan tangan (mencoba). Siswa bertanya jawab tentang perasaannya setelah melakukan gerak bergantung dengan tangan (menanya). Siswa menyebutkan cara melakukan gerak bergantung dengan tangan (mencoba). Siswa menceritakan pengalamannya melakukan gerak bergantung dengan tangan (mengomunikasikan)
Siswa mengamati pilihan gambar yang menunjukkan sikap yang sesuai dengan sila kedua Pancasila (mengamati). Siswa memberikan tanda centang () untuk gambar yang sesuai (mencoba). Siswa mengamati gambar Ayah menolong Beni (mengamati). Siswa bertanya jawab tentang gambar yang diamati (menanya).

Kegiatan Penutup (15 menit)
Siswa bersama guru melakukan refleksi atas pembelajaran yang telah berlangsung (guru memberikan pertanyaan sesuai buku guru).
Siswa bersama guru menyimpulkan hasil pembelajaran.

Siswa menyimak cerita motivasi tentang pentingnya sikap disiplin dan tanggung jawab.
Siswa melakukan operasi untuk menjaga kebersihankelas.


PENILAIAN

Teknik Penilaian
Penilaian Sikap
Mencatat hal-hal menonjol (positif atau negatif) yang ditunjukkan siswa dalam sikap disiplin dan tanggung jawab melalui jurnal.

Penilaian Pengetahuan

Download RPP K13 1 Lembar Kelas 2 SD Tema 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7 dan 8
RPP 1 Halaman versi terbaru lainya


Download juga
Silabus 8 Kolom K13 Kelas 2
Pemetaan KD Kelas 2
RPP Versi Lengkap Kelas 2
Baca Juga

Terima kasih atas segala kunjungannya di blog sederhana ini.Serta saya tunggu kunjungan berikutnya, bila materi yang Admin sajikan dirasa sangat bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman teman guru yang lainnya agar nantinya postingan ini lebih bermanfaat dan bisa dinikmati semua guru di Indonesia

Harapan Admin semoga materi, file aplikasi semuanya yang ada di dalam blog ini bisa bermanfaat bagi Anda semua, saya tunggu kritik dan sarannya melalui komentar sehingga Admin bisa mengembangkan kualitas blog ini, Akhirul kata Salam Edukasi semoga bermanfaat bagi Anda semuanya


5 Komentar Untuk "Contoh RPP K13 1 Lembar Kelas 2 SD "


  1. Terima kasih,lebih mambantu kami untuk membuat persiapan mengajar sebagai acuan/model

    ReplyDelete
  2. mimin...saya kesulitan dalam mendownload pada hal sudah baca aturan cara mendownload...gimana nih....

    ReplyDelete