--> Skip to main content
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

Download Permen No. 37 Tahun 2018 Tentang KI KD SD SMP SMA Lengkap.

Bapak/Ibu Guru menjelang Tahun Ajaran Baru tentunya banyak yang perlu dipersiapkan, untuk lebih mudahnya berikut file ADMINISTRASI TAHUN AJARAN BARU 2023/2024 LENGKAP lengkap untuk KS dan guru yang bisa DOWNLOAD DI SINI l

Permendikbud 37 Tahun 2018 berkaitan Tentang revisi KI-KD disemua jenjang baik itu jenjang SD SMP hingga SMA yang kesemuanya disusun berdasarkan persiapan juga mempertimbangkan pemenuhan kebutuhan peserta didik/ siswa dalam menyonsong dan menghadapi era digital serta pendidikan global yang menuju pada era digitalisasi. Sehingga didalamnya tidak menutup kemungkinan sudah diintegrasikan muatan informatika dalam Kompetensi Dasar Kurikulum 2013 disemua jenjang mulai pendidikan Dasar hingga menengah. Perumusan posisi spiritual, yaitu “penerimaan dan implementasi ajaran Agama "formulasi posisi sosial kompetensi, yaitu "Tunjukkan perilaku yang jujur, disiplin, bertanggung jawab, sopan, penuh perhatian, dan percaya diri Bahkan dalam interaksi dengan keluarga, teman dan guru. “Semua kompetensi Ini dicapai melalui pengajaran tidak langsung (yaitu mengajar), yaitu. Budaya yang khas, yang biasa, sekolah melalui perhatian Karakteristik, kebutuhan, dan keadaan subjek siswa. Kompetensi dikembangkan dan dikembangkan di mana-mana Proses pembelajaran selesai dan dapat digunakan sebagai pertimbangan Guru dalam mengembangkan kepribadian siswa.
Permen No. 37 Tahun 2018 Tentang KI-KD SD SMP SMA Lengkap.

Download Permen 37 Tahun 2018

Peraturan Menteri pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No. 37 tahun 2018 berkaitan dengan ketentuan atau penetapan KI dan KD untuk semua bahan di mulai dari tingkat dasar SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA hingga SMK untuk semua bahan di sekolah menengah / MT, KI dan KD untuk semua bahan sekunder / MA. Ringkasan isi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 37 tahun 2018 tentang perubahan atas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. dan pendidikan menengah) adalah sebagai berikut:

1. Antara Artikel 2 dan 3, Artikel 1 (1) dimasukkan. 1, Pasal 2A, sebagai berikut:

A. Konten informasi di sekolah dasar / prasekolah (SD / MI) dapat digunakan sebagai alat pendidikan dan / atau pembelajaran melalui non-kurikulum dan / atau konten lokal.
B. Informatika termasuk dalam kompetensi inti sekolah menengah / sekolah menengah atas / menengah (MTs) dan sekolah menengah atas (SMA / MA) yang digunakan sebagai referensi untuk pembelajaran.

2. Lampiran-lampiran tersebut diubah dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 24 tahun 2016 tentang kompetensi dasar dan inti pada tahun 2013 dengan menambahkan kompetensi dasar dan keterampilan informasi dasar ke sekolah menengah SD/MI, SMP/ MTs dan SMA / MA.
Download Permen 37 Tahun 2018 Tentang KI-KD SD SMP SMA Lengkap.

Baca Juga