IBX5980432E7F390 RPP Bahasa Sunda SMP/MTs dan Buku Paketnya - GURU BERBAGI
ANDA BISA TURUT MEMBANTU MENGEMBANGKAN BLOG INI DENGAN CARA BERDONASI SEIKLASNYA KE REKENING BANK MANDIRI An. UMAR THOLIB NO. REK 1430015464488

RPP Bahasa Sunda SMP/MTs dan Buku Paketnya


Sebelum Anda mengunduhnya silakan baca dulu CARA DOWNLOAD (ada hamparan pada menu di atas). Bila Anda merasa kesulitan bisa tanyakan langsung pada Admin melalui facebook atau media sosial lainnya. Beberapa materi di sini Admin ambil dari beberapa sumber yang ada di internet, sebagai bahan referensi maupun pengetahuan dan materi Admin pribadi. Selain itu berkaitan dengan aplikasi maupun file atau formatnya tak memungkinkan juga hasil pencarian Admin, namun tidak dapat dipungkiri juga merupakan karya Admin sendiri

Sebelum Anda semua mengambil file, format atau materi yang ada di blog ini, mohon dibaca dulu postingan secara menyeluruh (biasakan membaca literasi) sehingga nanti tidak mengalami kendala dalam hal mengambil materi yang diinginkan oleh Anda pengunjung Blog ini tercinta. Selain itu admin ingin partisipasinya dalam memberikan kritik, saran maupun komentar di tempat yang disediakan.
RPP Bahasa Sunda SMP/MTs dan Buku Paketnya kelas 7 8 9 Kurikulum 2013 terdiri dari SK KD , Program Tahunan (PROTA), Program Semester (PROSEM), KKM , dan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) untuk kelas 7, 8, 9 SMP/MTs dalam pembelajaran semester 1 dan semester 2. Berikut ini adalah kutipan dari teks file SK-KD dalam bentuk poin-poin penting dalam pembelajaran bahasa Sunda. Topik dengan bahasa dan sastra Sondhi termasuk topik konten lokal di kabupaten Jawa Barat. Posisinya dalam proses pendidikan sama dengan pengumpulan bahan dasar dan pengembangan diri. Oleh karena itu, bahan bahasa juga diuji dan nilainya harus dimasukkan dalam kartu laporan.

RPP Bahasa Sunda SMP/MTs dan Buku Paketnya

Download RPP Bahasa Sunda SMP/MTs dan Buku Paketnya

Tujuan mempelajari bahasa dan sastra secara umum adalah bagi siswa untuk mencapai tujuan berikut.

  1.     Siswa memiliki pengalaman dengan bahasa dan sastra Sunda.
  2.     Para siswa menghargai dan memuji bahasa Sunda sebagai bahasa daerah di Jawa Barat, bahasa asli kebanyakan orang.
  3.     Siswa memahami Saundia dalam hal bentuk, makna dan fungsi dan dapat menggunakannya dengan tepat dan kreatif dalam konteks yang berbeda (tujuan, kebutuhan dan keadaan).
  4.     Siswa dapat menggunakan Sundance untuk meningkatkan kemampuan intelektual, kematangan emosional, dan kematangan sosial.
  5.     Siswa memiliki kemampuan dan disiplin dalam bahasa Sunda (berbicara, menulis, dan berpikir).
  6.     Siswa dapat menikmati penggunaan literatur hari Minggu dan menggunakannya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam bahasa Sondhi, mengembangkan nilai mereka dan memperluas wawasan mereka.
  7.     Para siswa menghargai dan bangga akan kesusastraan Sundani sebagai harta budaya dan intelektual seorang lelaki Sunda.

Isi standar bahasa dan sastra Sondia mencakup empat aspek kekuatan berikut.

  1.     Mendengarkan (tidak mengeluh); kemampuan untuk mendengarkan, memahami dan merespons berbagai bentuk dan jenis wacana lisan.
  2.     Kemampuan untuk berbicara secara efektif dan efektif untuk mengekspresikan pesan (pikiran, perasaan dan keinginan) dalam berbagai bentuk dan jenis wacana lisan pada kesempatan berbicara yang berbeda.
  3.     Membaca (maca); mampu membaca, memahami dan menanggapi berbagai jenis wacana tertulis.
  4.     Kemampuan menulis secara efektif dan efektif untuk mengekspresikan pesan (pikiran, perasaan dan keinginan) dan kreativitas sastra dalam berbagai bentuk dan jenis artikel (wacana tertulis).
Kriteria efisiensi untuk kandidat pada SMP / MTs. Topik bahasa dan sastra Sunda terdiri dari empat aspek berikut.

A. Pendengar (ngaregepkeun)

Kemampuan untuk memahami dan menanggapi sejumlah pidato lisan dalam bentuk ceramah, pidato, pembacaan puisi, pembacaan puisi, pembacaan prosa (fiksi, cerita pendek, novel, cerita rumah, berita, biografi, diskusi dan artikel).

B. Tal (nyarita)

Kemampuan untuk mengekspresikan pikiran, perasaan dan keinginan secara lisan dalam bentuk percakapan, wawancara, bercerita, berita, iklan, advokasi, komentar, diskusi, pidato, dan permainan peran.

C. Membaca (rapat)

Kemampuan memahami berbagai teks dan menanggapinya dalam bentuk percakapan, prosa (sejarah, diskusi, biografi, Carita Bondok, dongeng, novel), Oakan, puisi (puisi, pamflet, almarhum).

D. Menulis (Menulis)

Kemampuan untuk mengekspresikan pikiran, perasaan dan keinginan untuk menulis dalam berbagai artikel dalam bentuk panduan wawancara, prosa (pengalaman, biografi, diskusi, berita, artikel, surat, peta kabin, laporan), puisi (puisi, sistem gugur, cesinderan) .

Konten lokal adalah kegiatan pembelajaran untuk mengembangkan kompetensi yang disesuaikan dengan karakteristik dan potensi regional, termasuk keahlian regional yang materinya tidak dapat dikelompokkan ke dalam topik saat ini. Konten konten lokal ditentukan melalui unit pendidikan melalui pemerintah daerah, dalam hal ini Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Jawa Barat. K13 SMP/MTs

KD K13 SMP/MTs Bahasa Sunda
Pemetaan KD K13 SMP/MTs Bahasa Sunda
Program Tahunan K13 SMP/MTs Bahasa Sunda
Program Semester K13 SMP/MTs Bahasa Sunda
KKM K13 SMP/MTs Bahasa Sunda.doc
Silabus Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 7.docx
Silabus Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 8.docx
Silabus Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 9.docx
SK-KD K13 SMP/MTs Bahasa Sunda
Pemetaan SK-KD K13 SMP/MTs Bahasa Sunda
Program Tahunan K13 SMP/MTs Bahasa Sunda
Program Semester K13 SMP/MTs Bahasa Sundadoc
KKM K13 SMP/MTs Bahasa Sunda
Silabus Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 7
Silabus Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 8
Silabus Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 9
RPP Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 7 Semester 1
RPP Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 7 Semester 2
RPP Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 8 Semester 1
RPP Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 8 Semester 2
RPP Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 9 Semester 1
RPP Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 9 Semester 2
Pemetaan SK-KD K13 SMP/MTs Bahasa Sunda
Program Semester K13 SMP/MTs Bahasa Sunda
KKM K13 SMP/MTs Bahasa Sunda
Silabus Bahasa SundaK13 SMP/MTs Kelas 7
Silabus Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 8
SK-KD K13 SMP/MTs Bahasa Sunda
Program Tahunan K13 SMP/MTs Bahasa Sunda
Silabus Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 9
RPP Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 7 Semester 1
RPP Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 7 Semester 2
RPP Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 8 Semester 1
RPP Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 8 Semester 2
RPP Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 9 Semester 1
RPP Bahasa Sunda K13 SMP/MTs Kelas 9 Semester 2

Baca Juga

Terima kasih atas segala kunjungannya di blog sederhana ini dan membaca materi tentang RPP Bahasa Sunda SMP/MTs dan Buku Paketnya.

Anda bisa membantu mengembangkan blog ini agar terus berkarya dan berbagi dengan cara BERDONASI SEIKLASNYA KE REKENING BANK MANDIRI An. UMAR THOLIB NO. REK 1430015464488

Serta saya tunggu kunjungan berikutnya, bila materi yang Admin sajikan dirasa sangat bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman teman guru yang lainnya agar nantinya postingan ini lebih bermanfaat dan bisa dinikmati semua guru di Indonesia

Harapan Admin semoga materi, file aplikasi semuanya yang ada di dalam blog ini bisa bermanfaat bagi Anda semua, saya tunggu kritik dan sarannya melalui komentar sehingga Admin bisa mengembangkan kualitas blog ini, Akhirul kata Salam Edukasi semoga bermanfaat bagi Anda semuanya


0 Komentar Untuk "RPP Bahasa Sunda SMP/MTs dan Buku Paketnya"

Post a Comment