--> Skip to main content
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

Aplikasi C1 Pemilu 2019 Excel

Bapak/Ibu Guru menjelang Tahun Ajaran Baru tentunya banyak yang perlu dipersiapkan, untuk lebih mudahnya berikut file ADMINISTRASI TAHUN AJARAN BARU 2023/2024 LENGKAP lengkap untuk KS dan guru yang bisa DOWNLOAD DI SINI l

Aplikasi C1 Pemilu 2019. Kegiatan Pemilihan Umum tinggal beberapa hari lagi, yaitu tepatnya hari Kamis tanggal 17 April 2019. Memang kegiatan pemilu kali ini amat berbeda dengan pemilu sebelumnya, yang mana biasanya seperti tahun 2014 diselenggarakan pemilihan Legeslatif (PILEG) terlebih dahulu baru kemudian disusul dengan pemilihan presiden dan wakil presiden (PILPRES). Namun di tahun 2019 ini semuanya diselenggarakan serentak mulai dari pileg hingga pilpres. Kebanyakan setiap pemilih memiliki hak dan kesempatan untuk memilih 5 surat suara diantaranya yaitu PILPRES, DPRI RI, DPD, DPRD I Propinsi, DPRD II kabupaten yang ditentukan dengan warna warni yang berbeda.

Aplikasi Excel C1 Pemilu 2019

Aplikasi C1 Pemilu 2019
Dibutuhkan kejelian dan keteletian baik itu bagi pemilih dalam mencoblos serta memasukkan surat suara dalam kotak suara maupun petugas KPPS dalam menghitung serta menuliskan dalam berita acara. Berkaitan dengan hal ini menggugah Admin untuk membuat aplikasi C1 Pemilihan Umum 2019 yang berformat excel, hal ini dikarenakan sekarang banyak yang format android. Mengapa microsoft excel, hal ini dikarenakan aplikasi ini amat mudah di kerjakan serta familier bagi masyarakat Indonesia.

Aplikasi perhitungan suara pemilu 2019 excel

Perlu dketahui bahwasanya aplikasi tersebut hanyalah sebagai alat bantu dalam mengerjakan format C1, jadi bukan sebagai laporan. Hal ini dikarenakan segala laporan dari KPU yang akan kita berikan kepada saksi parpol maupun yang lainnya harus ditulis dengan tangan bukan berupa ketikan.
Dengan hadirnya aplikasi semacam ini tentunya akan lebih mudah dalam menghitung jumlah pemilih serta format yang ada, sehingga nanti bisa terjaga kebenaran dan kevalidan data yang akan dijadikan laporan disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Aplikasi SIMULASI PUNGUT HITUNG SUARA atau SIMTUNG bisa dipergunakan disemua TPS dan disemua daerah pemilihan (DAPIL) dikarenakan nantinya nama nama calon legeslatif sudah bisa kita isi secara manual berdasarkan DAPIL yang ada.

Dikarenakan membutuhkan waktu yang amat lama, kepada seluruh pengunjung untuk bersabar dalam menunggu Admin membagikan file aplikasi tersebut, semoga minggu minggu ini atau H-3 sudah bisa dishare file excel tersebut. Sekali lagi Admin ucapkan mohon maaf sampai tulisan ini dimuat masih belum bisa mengeshare filenya yang insyaAllah linknya akan Admin bagikan melalui tautan di bawah ini

Baca Juga