--> Skip to main content
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

12 Paket Modul dan Soal Penyetaraan ijasah (PI) Lengkap

Bapak/Ibu Guru menjelang Tahun Ajaran Baru tentunya banyak yang perlu dipersiapkan, untuk lebih mudahnya berikut file ADMINISTRASI TAHUN AJARAN BARU 2023/2024 LENGKAP lengkap untuk KS dan guru yang bisa DOWNLOAD DI SINI l

Ujian Penyetaraan Ijasah (PI) merupakan sebuah proses penyelenggaraan penilaian atau evaluas yang diselenggarakan oleh pemerintah untuk menyetarakan jabatan seorang pegawai dengan menyesuaikan dengan kualifikasi pendidikan yang dimiliki oleh seorang pegawai di sebuah daerah. Biasanya tiap daerah kebijakannya tidak sama berkaitan dengan penjaringan penyetaraan ijasah ini, ada yang rumit juga ada yang mudah. Banyak pengalaman dari beberapa PNS yang ingin menyesuaikan ijasahnya dengan pangkat yang disandangnya. 
Modul dan Soal Penyetaraan ijasah
Modul dan Soal Penyetaraan ijasah

Contohnya saja bila seorang guru memiliki ijazah S1 sudah selayaknya memilik hak untuk menduduki dan memiliki pangakat III A tanpa harus melalui proses kenaikan pangkat secara bertahap atau bisa juga disebut dengan kenaikan pangkat reguler. Namun hal ini tidak dapat serta merta seorang PNS langsung secara otomatis memilik pangkat yang sesuai dengan ijasahnya, namun harus melalui beberapa tahap yang diantaranya adalah persyaratan administrasi dan ujian penyetaraan ijasah sehingga nantinya seorang PNS tersebu akan layak dengan kualifikasi ijasah yang dimilikinya. 

Modul dan Soal Penyetaraan ijazah (PI) Lengkap

Berdasarkan dengan ini Admin ingin mencoba berbagi beberapa modul dan bank soal yang berhubungan dengan materi ujian penyetaraan ijasah / ijazah (PI) sehingga Anda dapat mempelajarinya. Modul ini saya peroleh dari internet, jadi bila nantinya tidak sesuai dengan kebutuhan Anda tidak usah di download, tapi saran saya beberapa file ini bisa dijadikan rujukan Anda untuk bahan belajar dan menambah wawasan, siapa tahu nantinya akan ada beberapa soal yang akan muncul.
Untuk itu silakan unduh satu persatu file yang berkaitan dengan Modul dan Soal ujian dinas Penyetaraan ijasah (PI) Lengkap silahkan pilih pada link di bawah ini:
  1. Bahasa Indonesia
  2. Jiwa Korps PNS
  3. Kepegawaian
  4. Pancasila
  5. Perkantoran
  6. Makalah Penyesuaian Ijasah
Untuk contoh Soal Penyetaraan ijasah (PI) Lengkap silahkan pilih pada link di bawah ini:
  1. Pengetahuan tentang Bahasa Indonesia
  2. Korpi
  3. Pancasila
  4. Pengetahuan Perkantoran
  5. Sejarah Indonesia
  6. UUD 1945
Terima kasih Anda sudah membaca dan mengunduh file yang berkaitan dengan Modul dan contoh Soal Penyetaraan ijasah (PI) serta ujian dinas Lengkap dengan harapan jangan kecewa bila tidak sesuai dengan keinginan Anda. Bila file ini berguna bagi Anda saya ucapkan terima kasih dan semoga bermanfaat
Baca Juga