--> Skip to main content
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

Kalkulator KPK dan FPB

Bapak/Ibu Guru menjelang Tahun Ajaran Baru tentunya banyak yang perlu dipersiapkan, untuk lebih mudahnya berikut file ADMINISTRASI TAHUN AJARAN BARU 2023/2024 LENGKAP lengkap untuk KS dan guru yang bisa DOWNLOAD DI SINI l

Bapak/Ibu kali ini saya ingin berbagi aplikasi kalkulator KPK dan FPB yang mungkin berguna bagi Anda semua dalam mencari KPK dan FPB. Dalam aplikasi ini ada 4 bagian yang meliputi pencarian KPK dan FPB dari 2 bilangan hingga 5 bilangan. Sebenarnya saya ingin membuatnya sampai 10 bilangan namun karena yang sering dipakai hanya sampai 5 bilangan (itupun kadang-kadang). Bila Anda ingin membuat aplikasi kalkulato KPK dan FPB dengan excel sampai 6 bilangan dan selanjutnya bisa memakai rumus formula =LCM untuk KPK dan =GCD untuk FPB.


Kalkulator KPK dan FPB

Pembelajaran KPK = Kelipatan Persekutuan Terkecil (bukan Komisi Pemberantasan Korupsi hehehe) dan FPB = Faktor Persekutuan Terbesar sudah mulai diajarkan sejak SD dan kalkulator semoga dapat mempermudah Anda semua.
Berikut penampakannya


Download Kalkulator KPK dan FPB file di situ. Bila ANda mengalami kesulitan bisa lihat di gambar bergerak yang ada bawah ini guna mengetahui cara mengunduhnya

cara download

Perlu diketahui bahwasannya Kalkulator KPK dan FPB ini sebatas sebagai media pengayaan siswa saja, jadi pada intinya untuk menghitung cepat dan lebih mudah, sudah barang tentu Anda sudah memiliki cara tersendiri yang lebih baik.
Semoga bermanfaat


Baca Juga