--> Skip to main content
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

Android untuk Pembelajaran, Kenapa Tidak?

Bapak/Ibu Guru menjelang Tahun Ajaran Baru tentunya banyak yang perlu dipersiapkan, untuk lebih mudahnya berikut file ADMINISTRASI TAHUN AJARAN BARU 2023/2024 LENGKAP lengkap untuk KS dan guru yang bisa DOWNLOAD DI SINI l

Cara paling efektif untuk meningkatkan minat belajar siswa yaitu guru harus bisa mengembangkan kreatifitasnya dengan menggunakan media belajar yang lebih menarik dan inovatif, diantaranya berupa media belajar yang berbasis teknologi yang cukup bersahabat dengan anak baik di sekolah maupun di rumah, contohnya handphone yang sudah banyak merambah semua lapisan masyarakat baik di kota maupun di desa. Dan sudah barang tentu semua orang tua siswa ataupun keluarga pasti ada salah satu yang memilikinya. Disamping harganya yang relatif terjangkau, juga sistem operasinya tidak begitu rumit.

android
Android untuk Pembelajaran

Android untuk Pembelajaran


Sebagai gambaran, Indonesia termasuk 4 besar pengguna handphone di seluruh dunia dengan jumlah handphone di Indonesia diperkirakan mencapai sekitar 250,100,000 buah. Dari jumlah penduduk mencapai 237,556,363 maka perbandingan jumlah penduduk yang menggunakan handphone mencapai 105.28%. (www.carakupedia.com.2013)

Konsumen Handphone di Indonesia dalam 5 tahun terakhir golongan umur 10-14 tahun meningkat hampir 3 kali lipat. Sedangkan untuk golongan umur di atas 50 tahun tidak ada perkembangan signifikan, hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh golongan orang tua yang kurang terbuka terhadap teknologi dan lebih menyukai cara-cara lama. (Firman Nugraha 2011).

Dengan berkembangnya laju teknologi telekomunikasi tersebut di atas, maka perlu dibuat sebuah karya inovatif untuk meningkatkan minat belajar siswa, berupa penggabungan aplikasi persentasi yang sudah cukup akrab bagi pendidik yaitu powerpoint dipadu dengan perangkat keras handphone yang juga banyak dimiliki oleh keluarga siswa serta disukai oleh peserta didik yaitu dengan aplikasi Android untuk pembelajaran.

Dan karena banyak yang bertanya software ANDAIRED bisa ditelusuri di bawah ini

http://codecanyon.net/item/andaired-suite/4600694

Bagaimana cara membuatnya atau aplikasi apa saja yang digunakan sebagai penunjang pembuatan aplikasi Android untuk pembelajaran , berikut akan saya share beberapa software yang harus ada dalam pembuatan aplikasi android dan maaf saya tidak bisa berbagi file downloadannya (maklum internet di rumah sangat lola) dan mungkin Anda bisa mencari sendiri dengan bantuan mbah google, software tersebut diantaranya sebagai berikut:

1. Adobe flash player terbaru
2. Java
3. Air_SDK
4. Andaired
5. iSpring



semoga bermanfaat
Baca Juga