-->
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

Perangkat PAI BP Kurikulum Merdeka SD Semua kelas Semester 1 Lengkap

Perangkat PAI BP Kurikulum Merdeka SD Semua Kelas Semester 1 Lengkap. Dalam dunia pendidikan, kurikulum memiliki peran penting dalam membentuk perjalanan pembelajaran siswa. Salah satu kurikulum yang telah diperkenalkan di Indonesia adalah Kurikulum Merdeka. IKM Agama Islam dan Budi Pekerti untuk kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 SD bertujuan untuk memberikan kebebasan pada guru dan sekolah dalam merancang metode pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan siswa. Pada artikel ini, kita akan menjelajahi perangkat kurikulum Merdeka Pendidikan Agama Islam yang lengkap.

Perangkat PAI BP Kurikulum Merdeka SD Semua kelas Semester 1 Lengkap



Perangkat PAI BP Kurikulum Merdeka SD Semua kelas Semester 1 Lengkap

Kurikulum Merdeka merupakan kurikulum yang diperkenalkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. Kurikulum ini bertujuan untuk memberikan kebebasan kepada guru dan sekolah dalam merancang pembelajaran yang kreatif dan sesuai dengan karakteristik siswa. Dalam Kurikulum Merdeka, guru diizinkan untuk mengembangkan metode pembelajaran yang berbeda dan materi pembelajaran yang relevan dengan konteks lokal.

Perangkat pembelajaran yang saya bagikan berupa

  1. Modul Ajar 
  2. ATP/SILABUS
  3. Promes atau Prosem (Program semester)
  4. Prota (Progam Tahunan)
  5. Jurnal Pembelajaran
  6. Aplikasi Raport
  7. Daftar Nilai
  8. CP (Capaian pembelajaran)

KETERANGAN
  1. Modul Ajar atau RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran): RPP merupakan dokumen yang berisi rencana pembelajaran yang telah dirancang oleh guru. Modul Ajar juga dapat menjadi bagian dari perangkat pembelajaran ini.
  2. ATP atau SILABUS: ATP adalah dokumen yang merinci materi pelajaran dan tujuan pembelajaran dalam suatu kurikulum. ATP atau Silabus memberikan panduan bagi guru dalam mengajar dan siswa dalam belajar.
  3. Promes atau Prosem (Program Semester): Promes atau Prosem adalah dokumen yang merinci rencana pembelajaran dalam satu semester. Dokumen ini mencakup materi, kegiatan, dan penilaian yang akan dilakukan selama satu semester.
  4. Prota (Program Tahunan): Prota adalah dokumen yang merinci rencana pembelajaran dalam satu tahun ajaran. Dokumen ini memberikan gambaran keseluruhan materi pelajaran yang akan diajarkan dan tujuan pembelajaran yang ingin dicapai dalam satu tahun.
  5. Jurnal Pembelajaran: Jurnal Pembelajaran berisi catatan atau dokumentasi mengenai kegiatan dan proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru dan siswa. Jurnal ini membantu dalam evaluasi dan pemantauan proses pembelajaran.
  6. Aplikasi Raport: Aplikasi Raport digunakan untuk mencatat dan mengolah data nilai siswa serta menyusun raport secara digital. Aplikasi ini memudahkan dalam pembuatan dan pengelolaan raport siswa. yang merupakan karya kang martho
  7. Daftar Nilai: Daftar Nilai adalah dokumen yang berisi catatan nilai siswa dalam setiap mata pelajaran. Dokumen ini mencatat pencapaian siswa dalam belajar.
  8. CP (Capaian Pembelajaran): CP atau Capaian Pembelajaran adalah pencapaian atau hasil belajar yang ingin dicapai oleh siswa dalam suatu periode pembelajaran. Dokumen ini mencatat kemampuan siswa dalam mencapai tujuan pembelajaran.

Yang terangkum dalam 1 folder

DOWNLOAD

Bingung cara downloadnya, saksikan tutorialnya di bawah ini



Baca Juga

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.