--> Skip to main content
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

PEMETAAN KD SD K13 REVISI SEMUA KELAS SEMESTER 1 DAN 2

Bapak/Ibu Guru menjelang Tahun Ajaran Baru tentunya banyak yang perlu dipersiapkan, untuk lebih mudahnya berikut file ADMINISTRASI TAHUN AJARAN BARU 2023/2024 LENGKAP lengkap untuk KS dan guru yang bisa DOWNLOAD DI SINI l

Pemetaan KD SD K13 semester 1 dan 2 merupakan file yang yang diperlukan oleh guru untuk mempelajari dan melihat kompetensi apa saja yang terdapat dalam satu tema, kompetensi dasar setiap mata pelajaran akan dicantumkan dan dibagi dalam beberapa tema dengan pembagian yang adil sesuai dengan Kurikulum yang disusun oleh lembaga. Pemetaan KD pada kurikulum 2013 revisi untuk kelas 123456 semester 1 maupun semester 2 yang yang kangmartho bagikan pada postingan kali ini merupakan kompetensi dasar yang ada sebelum masa darurat khusus covid-19 atau PPKM seperti pada tahun 2021 ini. Dengan adanya pemetaan KD para pendidik bisa melihat dalam satu tema itu terbagi menjadi beberapa KD mapel yang saling berkaitan dalam 1 pembelajaran. Dalam setiap tema dan sub tema biasanya setiap mapel ada KD yang terkandung di dalamnya, dan kebanyakan biasanya di tema lain dan di subtema tertentu ada beberapa kompetensi dasar yang diulang diajarkan dalam satu semester. jadi dengan melihat Pemetaan KD guru paling tidak mengetahui ada beberapa kade dalam setiap muatan pelajaran yang akan diaarkan dalam sebuah tema.

PEMETAAN KD SD K13 REVISI SEMUA KELAS SEMESTER 1 DAN 2

 Dalam menyusun perangkat pembelajaran semacam RPP silabus maupun jurnal juga soal penilaian kepada siswa, guru wajib melihat pemetaan KD trR,t,ylebih dahulu baik itu itu per mata pelajaran maupun per tema, sehingga kegiatan pembelajaran dan evaluasi sesuai dengan target tema yang diajarkan tidak kurang dan tidak lebih.

PEMETAAN KD SD K13 REVISI KELAS 123456 SEMESTER 1 DAN 2

Perbedaan kelas tinggi dan rendah adalah pada muatan pelajaran atau mapel yang mana dibedakan oleh dua mata pelajaran yaitu ilmu pengetahuan alam IPA apa dan ilmu pengetahuan sosial IPS yang mana dua mata pelajaran itu pada kelas rendah tidak ada, adanya adalah di kelas tinggi yaitu kelas 4,5,6
Salah satu fitur pendidikan yang sangat berarti buat terbuat guru merupakan pemetaan Kompetensi Dasar( Pemetaan KD). Pemetaan KD berperan buat mengenali kemunculan KD di dalam pendidikan. Perihal ini berarti dikenal supaya bisa dijadikan dasar dalam perancangan aktivitas evaluasi baik itu evaluasi setiap hari( PH), evaluasi per tema, ataupun evaluasi semester. Berikut ini ialah Pemetaan KD SD Kelas 1- 6 Tahun Pelajaran 2021/ 2022.

Membuat pemetaan KD SD memanglah tidak susah. Guru tinggal memetakan kemunculan KD di dalam novel guru. Selaku contoh, buat PPKn Kelas 1 KD 3. 1 Mengenali simbol sila- sila Pancasila dalam lambang negeri“ Garuda Pancasila” timbul pada tema berapa, sub tema berapa, serta pendidikan berapa.  Sebuah contoh buat lebih gampang membuat, seorang pendidik bisa saja membuat pemetaan KD PPKn misalnya tersebut mulai dari kemunculan di pendidikan.
Format pemetaan KD cocok dengan panduan evaluasi evaluasi SD Perbaikan 2018( Baca: Panduan Evaluasi SD Perbaikan 2018) terdiri atas nomor, muatan pelajaran, kompetensi dasar, tema, subtema, pendidikan.

Terdapat 2 tipe pemetaan KD yang wajib terbuat oleh guru ialah pemetaan KD 3( pemetaan KD buat pengetahuan) serta pemetaan KD 4( pemetaan KD buat keahlian). Pemetaan KD 3 digunakan selaku dasar perancangan evaluasi pengetahuan, sebaliknya pemetaan KD 4 digunakan selaku dasar perancangan penilian keahlian. 

Pemetaan KD Semester 1

  1. Pemetaan KD K13 Kelas 1
  2. Pemetaan KD K13 Kelas 2
  3. Pemetaan KD K13 Kelas 3
  4. Pemetaan KD K13 Kelas 4
  5. Pemetaan KD K13 Kelas 5
  6. Pemetaan KD K13 Kelas 6

Pemetaan KD Semester 2

  1. Pemetaan KD K13 Kelas 1
  2. Pemetaan KD K13 Kelas 2
  3. Pemetaan KD K13 Kelas 3
  4. Pemetaan KD K13 Kelas 4
  5. Pemetaan KD K13 Kelas 5 
  6. Pemetaan KD K13 Kelas 6

PEMETAAN KD K13 Kelas 1 SD/MI

Pemetaan KD Pengetahuan ( KI 3 ) dan Keterampilan ( KI 4 ) Kelas 1 Versi 1
Pemetaan KD Kelas 1 SD/MI K13 VERSI 2
Pemetaan KD Kelas 1 Versi 3

 

PEMETAAN KD K13 Kelas 2 semester 1 dan 2

Download Pemetaan KD versi 1
Download Pemetaan KD K13 Kelas 2 versi 2
Download Pemetaan KD Kelas 2 versi 3

 

PEMETAAN KD  KELAS 3

Download Pemetaan KD VERSI 1
DOWNLOAD PEMETAAN KD VERSI 2
Download Pemetaan KD VERSI 3

 

PEMETAAN KD 4

Pemetaan KD Versi 1
Pemetaan KD Versi 2
Pemetaan KD Versi 3

 

PEMETAAN KD  5

Pemetaan KD 5 EXCEL versi 1
Pemetaan KD KELAS 5 versi 2
Pemetaan KD versi 3

 

Pemetaan KD Kelas 6

Download Pemetaan KD versi 1
Download Pemetaan KD versi 2
Download Pemetaan KD versi 3

 

 

Baca Juga