--> Skip to main content
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

Kalender Pendidikan 2021/2022 Excel

Bapak/Ibu Guru menjelang Tahun Ajaran Baru tentunya banyak yang perlu dipersiapkan, untuk lebih mudahnya berikut file ADMINISTRASI TAHUN AJARAN BARU 2023/2024 LENGKAP lengkap untuk KS dan guru yang bisa DOWNLOAD DI SINI l

Kalender pendidikan merupakan hal yang amat diperlukan oleh guru dalam menyusun perencanaan kegiatan pembelajaran dalam 1 tahun ajaran. Dalam hal ini admin ingin mencoba membagikan file  download kalender pendidikan 2021/2022 excel yang berbentuk file dalam 2 sheet yang bisa diunduh secara gratis di blog ini. Kaldik 2021/2022 bisa dipergunakan untuk daerah di luar provinsi Jawa Timur tinggal menyesuaikan saja, dikarenakan hampir seluruh Indonesia kegiatan pembelajarannya mulai dari awal pelajaran hingga liburan rata-rata sama, sehingga Anda bisa memakainya sekaligus mengeditnya apabila ingin disesuaikan dengan keadaan lembaga daerah masing-masing.

Download Kalender Pendidikan Excel Tahun Ajaran 2021/2022

Selain itu Kalender ini sama seperti tahun tahun sebelumnya,  yang berbentuk microsoft excel yang cukup mudah untuk mengeditnya yang terbagi menjadi 2 bagian, untuk sheet pertama berisi tentang lajur kaldik berformat landscape berisi tentang jumlah kegiatan hari efektif mulai semester 1 ganjil ataupun semester 2 genap. Dalam sheet itu terdapat keterangan mulai dari Masa Pengenalan Sekolah (MPLS), kegiatan Penilaian Tengah Semester, Penilaian Akhir Semester (PAS) ataupun juga Penilaian Akhir Tahun (PAT)

Kalender Pendidikan 2021/2022 Excel

 

 

Tak terkecuali di dalamnya tercantum juga kegiatan hari efekfektif pada bulan ramadhan, juga kegiatan liburan sekolah. Dengan demikian guru bisa merencanakan dalam promes atau program semester yang bisa dilaksanakan dan direncanakan dalam satu semester, sehingga nanti akan tuntas sesuai dengan target kurikulum.

KALDIK EXCEL 2021 2022

Dimasa pandemi covid 19 ini ada wacana bahwasanya akan dilaksanakan Kegiatan pembelajaran tatap muka (KTM), sehingga guru bisa menyesuaikan dengan keadaan. Perlu diketahui bahwasanya di daerah saya sejak awal adanya corona, sesuai intruksi dan peraturan bupati, pertama kali dilaksanakan

1. Pembelajaran online/ daring dengan memakai sarana media online mulai dari WA hingga ZOOM

2. Kegiatan guru sambang, yang mana kegiatan ini merupakan ihtiyar guru dalam melaksanakan KBM disaat dengan online tidak mampu, baik sinyal maupun kuota internet. Guru sambang dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan guru menjenguk ke rumah-rumah siswa, yang mana di tiap rumah siswa sudah dibentuk kelompok maksimal 5 siswa, secara bergiliran guru berpindah pindah ke setiap rumah siswa dalam kesehariannya.

3. Kegiatan Sinau Bareng, kegiatan ini merupaka trobosan baru dinas pendidikan Lumajang, yang mana siswa diperbolehkan masuk namun terbagi dalam beberapa shif. dalam 1 shif terdiri maksimal 25 % jumlah siswa dan dilaksanakan dalam waktu maksimal 2 jam. Jadi siswa sesuai jadwal yang ditentukan datang ke sekolah untuk mengikuti pembelajaran.

Semoga dengan adanya kalender pendidikan tahun ajaran 2021-2022 ini guru bisa mempersiapkan lebih dini program ke depan dalam KBM. Khusus yang versi PDF saya mengambil dari Bapak Setyo wahyudi Kepala SDN SUMBER kecamatan Merakurak kabupaten Tuban

UNDUH KALDIK EXCEL 2021/2022

DOWLOAD KALENDER PENDIDIKAN LENGKAP

Baca Juga