--> Skip to main content
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

Media Pembelajaran Powerpoint K13 Kelas 1 SD

Bapak/Ibu Guru menjelang Tahun Ajaran Baru tentunya banyak yang perlu dipersiapkan, untuk lebih mudahnya berikut file ADMINISTRASI TAHUN AJARAN BARU 2023/2024 LENGKAP lengkap untuk KS dan guru yang bisa DOWNLOAD DI SINI l

Media Pembelajaran Powerpoint K13 Kelas 1 SD Tema 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8 untuk semester 1 maupun semester 2 amat dibutuhkan dalam pembelajran. Manfaat media pembelajaran berbasis IT bisa dipergunakan terus menerus dan bisa di share lewat media HP, PC maupun android. Dengan demikian amat berguna dalam suasana pandemi COVID 19 seperti saat ini yang sesuai dengan protokol kesehatan masih diperlakukan pembelajaran daring, sehingga dengan memberikan media pembelajaran berupa file akan memudahkan siswa dalam memahaminya, sekaligus bisa di baca dan dipelajari dimana dan kapan saja sesuai kondisi dan situasi siswa mau belajar. Powerpoint tau lebih dikenal dengan PPT begitu mudah dalam pengoperasian dan pembuatannya lebih2 bisa diedit dan ditambahkan sesuai kebutuhan guru, sehingga bersifat fleksibel mudah dipakai siapa saja
Media Pembelajaran Powerpoint K13 Kelas 1 SD

Media Pembelajaran Powerpoint K13 Kelas 1 SD

Banyak reques Media Powerpoint K13 Kelas 1 SD dari beberapa guru yang ingin memiliki media berbasis IT, sebenarnya salah satu hoby Admin dalam membuat media pembelajaran seperti menggunakan software adabe flash, adobe captivate, video scribe, hingga yang paling mudah menggunakan office power point dalam membentuk sebuah animasi pembelajaran yang interaktif. Namun dikarenakan begitu banyak waktu yang tersita untuk kegiatan lain, sehingga kegiatan tersebut sering terabaikan. Semoga nanti bila ada waktu Admin akan membuat sebuah presentasi pengajaran Kurikulum 2013 yang terbagi dari beberapa Tema juga sub Tema dan Pembelajaran (PB) yang lebih interaktif sehingga siswa akan menyenangi dlam mempelajari sebuah materi.

Ada beberapa hal project yang akan kami bagikan diantaranya yaitu
  •  1 file langsung terintegrasi dalam 1 Tema yang terdiri dari subtema dan pembelajaran
  • menggunakan powerpoint berbasi vba yang dilengkapi dengan tombol navigasi yang memudahkan navigasi guru
  • Tampilan yang elegan dan mudah dalam penggunaanya\
  • bisa diedit sesuai dengan kebutuhan
  • menggunakan file evaluasi
  • terintegrasi denngan musik dan video
Salah satu contoh media pembelajaran yang Admin dapatkan dari browsing di berbagai blog seperti https://createme2018.blogspot.com diantaranya sebagai berikut :

Power Point Template Tema 1 Diriku Subtema 1 Aku dan Teman Baru
Power Point Template Tema 1 Diriku Subtema 2 tubuhku
Tema 2 (coming soon)
Tema 3 (coming soon)
Tema 4 (coming soon)
Powerpoin Tematik 5 Pengalamanku Subtema 1
PPT Tema 6 Lingkungan bersih dan sehat
PPT Tema 7 
PPT pembelajaran Tema 8 

Sekali lagi Admin mengucapkan mohon maaf atas belum tersedianya sumber media interaktif berbasis teknologi Komputer yang memang saat ini banyak peminatnya. Semoga nanti Admin bisa memenuhi berbagai kebutuhan para guru mulai dari perangkata pembelajaran mulai dari RPP, perangkat media edukasi hingga bahan evaluasi yang memang banyak dibutuhkan para pendidik di seluruh Nusantara.



Contoh video pembelajaran Tematik Kelas 1 SD/MI

Baca Juga