IBX5980432E7F390 Download Modul PKP Guru SD Berbasis Zonasi 2019 - GURU BERBAGI
ANDA BISA TURUT MEMBANTU MENGEMBANGKAN BLOG INI DENGAN CARA BERDONASI SEIKLASNYA KE REKENING BANK MANDIRI An. UMAR THOLIB NO. REK 1430015464488

Download Modul PKP Guru SD Berbasis Zonasi 2019


Sebelum Anda mengunduhnya silakan baca dulu CARA DOWNLOAD (ada hamparan pada menu di atas). Bila Anda merasa kesulitan bisa tanyakan langsung pada Admin melalui facebook atau media sosial lainnya. Beberapa materi di sini Admin ambil dari beberapa sumber yang ada di internet, sebagai bahan referensi maupun pengetahuan dan materi Admin pribadi. Selain itu berkaitan dengan aplikasi maupun file atau formatnya tak memungkinkan juga hasil pencarian Admin, namun tidak dapat dipungkiri juga merupakan karya Admin sendiri

Sebelum Anda semua mengambil file, format atau materi yang ada di blog ini, mohon dibaca dulu postingan secara menyeluruh (biasakan membaca literasi) sehingga nanti tidak mengalami kendala dalam hal mengambil materi yang diinginkan oleh Anda pengunjung Blog ini tercinta. Selain itu admin ingin partisipasinya dalam memberikan kritik, saran maupun komentar di tempat yang disediakan.
Modul PKP Guru SD Berbasis Zonasi 2019. Guru merupakan guru profesional yang tugas utamanya adalah pendidikan, pendidikan, penyuluhan, pendidikan, pelatihan, evaluasi, dan penilaian siswa. Guru profesional memainkan peran yang sangat penting dalam menentukan prestasi siswa karena 30 persen prestasi siswa ditentukan oleh faktor guru. Dalam upaya mempertahankan profesionalisme, guru harus selalu memperbarui diri dengan melakukan serangkaian pengembangan profesional berkelanjutan. Program PKP berbasis wilayah adalah bagian dari program pengembangan profesional berkelanjutan berdasarkan Undang-Undang No. 14 tahun 2005 tentang guru dan guru, dan Menteri Reformasi Administrasi dan Reformasi Birokrasi No. 16 tahun 2009 tentang pekerjaan dan angka kredit guru.

Download Modul PKP Guru SD Berbasis Zonasi 2019

Download Modul Program PKP Guru SD Berbasis Zonasi 2019

Dalam program PKB sebelumnya yang dikembangkan oleh mantan Direktorat Jenderal GTK, yang didasarkan pada hasil Uji Kecakapan Guru, program ini berfokus pada peningkatan kompetensi guru, terutama kompetensi pendidikan dan profesional. Sementara PKP lebih fokus pada upaya mendidik siswa melalui pembelajaran yang diarahkan pada keterampilan berpikir tingkat tinggi
Tujuan dari program PKP adalah berbasis wilayah

Baca juga
Download Modul PKP Guru SMP Berbasis Zonasi 2019

Sesuai yang Admin baca dari https://www.amongguru.com bahwasanya Program berbasis PKP bertujuan untuk meningkatkan efisiensi siswa dengan melatih guru dalam perencanaan, implementasi dan evaluasi pembelajaran yang berorientasi pada keterampilan berpikir yang lebih tinggi (HOTS). Bidang peningkatan efisiensi belajar (PKP) adalah bagian dari strategi untuk mempercepat pengembangan pendidikan yang adil, berkualitas dan merata (integrasi pembangunan).

Upaya ini dilakukan melalui Manajemen Pusat Kegiatan Guru (PKG), Kelompok Kerja Guru (KKG), MGMP dan MGBK, yang dilakukan melalui Cluster atau Rayon.

Area Peningkatan Pembelajaran bertujuan untuk:
  1.     Mencapai pendidikan dan keadilan yang adil;
  2.     Meningkatkan efektivitas dan efisiensi peningkatan keterampilan belajar
  3.     Memfasilitasi identifikasi kompetensi, prestasi, dan kegiatan guru;
  4.     Memfasilitasi pengembangan program peningkatan guru sejalan dengan hasil pemetaan yang telah dilaksanakan
  5.     Buat pengawasan dan koordinasi keterampilan belajar lebih mudah.

Dalam hal meningkatkan efisiensi belajar dapat didefinisikan dengan mempertimbangkan tanda-tanda berikut.
  1.    Pemilihan area tergantung pada klasifikasi masing-masing modul sesuai dengan area dan definisi / topik yang akan dikembangkan.
  2.     Identifikasi sekolah kandidat di pusat mempertimbangkan indikator dari tabel nasional, yaitu akreditasi sekolah, serta indikator kontrol yang mencakup hasil ujian nasional, UKG dan hasil dari penjaminan mutu pendidikan (PMP).
  3.     Rancangan program peningkatan efisiensi pembelajaran di area yang diberikan harus mempertimbangkan karakteristik unit, baik dalam hal jarak, akses, jumlah dan distribusi guru.
  4.     Memantau zona zona dengan memperkuat PKG / KKG / MGMP / MGBK dengan Sekolah  sebagai kelompok / zona area.

Bapak/Ibu Guru bisa mendownload buku materi/modul/paket guru SD Program PKP Berbasis Zonasi 2019 dengan cara mengklik link yang ada di bawah ini.

Baca Juga

Terima kasih atas segala kunjungannya di blog sederhana ini dan membaca materi tentang Download Modul PKP Guru SD Berbasis Zonasi 2019.

Anda bisa membantu mengembangkan blog ini agar terus berkarya dan berbagi dengan cara BERDONASI SEIKLASNYA KE REKENING BANK MANDIRI An. UMAR THOLIB NO. REK 1430015464488

Serta saya tunggu kunjungan berikutnya, bila materi yang Admin sajikan dirasa sangat bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman teman guru yang lainnya agar nantinya postingan ini lebih bermanfaat dan bisa dinikmati semua guru di Indonesia

Harapan Admin semoga materi, file aplikasi semuanya yang ada di dalam blog ini bisa bermanfaat bagi Anda semua, saya tunggu kritik dan sarannya melalui komentar sehingga Admin bisa mengembangkan kualitas blog ini, Akhirul kata Salam Edukasi semoga bermanfaat bagi Anda semuanya


0 Komentar Untuk "Download Modul PKP Guru SD Berbasis Zonasi 2019"

Post a Comment