--> Skip to main content
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

Download Aplikasi Raport K13 SD Revisi 2017 Kelas 2 dan 5 Semester 2

Bapak/Ibu Guru menjelang Tahun Ajaran Baru tentunya banyak yang perlu dipersiapkan, untuk lebih mudahnya berikut file ADMINISTRASI TAHUN AJARAN BARU 2023/2024 LENGKAP lengkap untuk KS dan guru yang bisa DOWNLOAD DI SINI l

Kemarin Admin sudah mengeshare aplikasi raport K13 Sekolah dasar untuk kelas 1 dan 4 di semester genap, Sebagai kelanjutannya Admin mengeshare kembali materi yang ada kaitannya dengan Download Aplikasi Raport K13 SD Revisi 2017 Kelas 2 dan 5 Semester 2 yang memang banyak ditunggu-tunggu bagi para pendidik semuanya. Seperti aplikasi yang kemarin, yang sekarang ini Admin unggah juga formulanya hampir sama, yang membedakan hanyalah muatan Kopetensi Dasa (KD) yang disesuaikan dengan jenjang kelas yang ada.pada lembaga Anda. Dan KD yang ada Admin ambil dari permendikbud No 24 Tahun 2016 sehingga nantinya bisa Anda pakai untuk semester 1 maupun 2.


Download Aplikasi Raport K13 SD Revisi 2017 Kelas 2 dan 5 Semester 2

Download Aplikasi Raport Semester 2 Kurikulum 2013 Sekolah Dasar Revisi 2017 

Aplikasi yang Admin share kali banyak perbedaan mulai dari Muatan Kurikulum, Sikap Religius, Sikap Sosial, pengetahuan maupun ketrampilan banyak perubahan baik itu cara mengerjakannya maupun pengisiannya sangat jauh perbeda. Sekilas review dari aplikasi yang Admin unggah ini diantaranya adalah
  1. Untuk pengisian KD bisa dilakukan dengan mudah karena berada pada sheet tersendiri dan secara otomatis nanti akan menuju pada sheet yang berhubungan, misalnya pada tiap mata pelajaran. Sehingga pada menu MAPEL Anda tidak usah mengedit KD lagi namun tinggal mengisi nilai akhir saja.
  2. Untuk penilaian nilai sikap Religius (KI1) maupun sosial (KI2) berdasarkan frekuensi siswa melakukan kegiatan, baik itu kegiatan yang sangat baik maupun yang perlu bimbingan berdasarkan poin sikap yang ada. Perlu diketahui menurut juknis penilaian kurikulum 2013 ini dalam menentukan poin sikap yang ada, sudah ada beberapa point indikator yang tertera, sehingga Anda dapat lebih mudah dalam menentukannya.
  3. Untuk penilaian pengetahuan (KI3) dan ketrampilan (KI$) guru tinggal memasukkan nilai akhir yang merupakan hasil dari pengolahan 2 x penilaian harian (PH) + Penilaian Tengah Semester (PTS) + Penilaian Akhir Semester (PAS). Dengan memasukkan nilai pada salah satu nilai KD maka secara otomatis KD tersebut akan muncul pada deskripsi raport.
  4. Format kertas yang dipakai dalam aplikasi berikut ini adalah menggunakan kertas A4

Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat pada video tutorial di bawah ini






Berikut silakan Anda unduh menurut point di bawah ini


Dengan hadirnya Aplikasi Raport K13 SD Revisi 2017 Kelas 2 dan 5 Semester 2 diatas tentunya nanti Anda bisa dipermudah dalam kegiatan administrasi pelaporan penilaian siswa.

Baca Juga