--> Skip to main content
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

Download Buku Guru dan Siswa Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 Kelas 4

Bapak/Ibu Guru menjelang Tahun Ajaran Baru tentunya banyak yang perlu dipersiapkan, untuk lebih mudahnya berikut file ADMINISTRASI TAHUN AJARAN BARU 2023/2024 LENGKAP lengkap untuk KS dan guru yang bisa DOWNLOAD DI SINI l

Pada kurikulum 2017 revisi 2017 Buku Guru dan SIswa  khususnya yang semester 2 sebagian saja lembaga yang memilikinya. Masih banyak lembaga sekolah yang belum mendapatkan kiriman dari penerbit walaupun banyak lembaga yang sudah memesannya lebih awal. Oleh sebab itu banyak kalangan pendidik yang mencari diinternet untuk Download Buku Guru dan Siswa untuk kurikulum 2013 yang revisi Tahun 2017
Download Buku Guru dan Siswa Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 Kelas 4
Download Buku Guru dan Siswa Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 Kelas 4

Download Buku Guru dan Siswa K13 Revisi 2017 Semester 2

Berikut ini Admin sajikan beberapa file yang berhubungan dengan buku guru dan buku siswa, silakan unduh satu persatu, harapan Admin semoga link unduhan tidak menyulitkan ANda semuanya

Download BUKU SISWA TEMA  6  KLIK
Download BUKU GURU TEMA  6  KLIK
Download BUKU SISWA TEMA  7  KLIK
Download BUKU GURU TEMA  7  KLIK
Download BUKU SISWA TEMA  8  KLIK
Download BUKU GURU TEMA  8  KLIK
Download BUKU SISWA TEMA  9  KLIK
 Download BUKU GURU TEMA  9  KLIK

Materi yang ada dalam buku ini diantarany sebagai berikut
Fokus Pembelajaran: PPKn, Bahasa Indonesia, dan Matematika
Tujuan Pembelajaran
1. Dengan mengamati gambar beraneka perumpamaan sikap cocok sila Pancasila, peserta didik bisa untuk membuktikan perumpamaan tingkah laku di rumah yang cocok dengan sila kelima Pancasila dengan tepat.
2. Dengan mengamati gambar bercerita, peserta didik bisa untuk menceritakan tentang pengalaman menerapkan nilai-nilai Pancasila sila kelima di rumah dengan benar.
3. Dengan mengamati gambar menghendaki tolong, peserta didik bisa untuk menulis kalimat/ungkapan permintaan tolong dengan benar.
4. Dengan menulis kalimat/ungkapan permintaan tolong, peserta didik bisa untuk ermain peran dalam melatih ungkapan dengan manfaatkan kata “tolong” untuk hidup rukun dalam kemajemukan dengan baik.

baca juga: Buku Guru dan Siswa K13 revisi 2017 Kelas 1 Semester 2


5. Dengan mengamati perumpamaan soal cerita, peserta didik bisa untuk memecahkan masalah sehari-hari tentang satuan panjang dengan tepat.
6. Dengan memecahkan masalah sehari-hari tentang satuan panjang, peserta didik bisa untuk menyajikan penyelesaian masalah sehari-hari tentang panjang dengan tepat.
Bagaimana Menggunakan Buku Guru?
Buku Panduan Guru miliki dua fungsi, yaitu sebagai arahan penggunaan buku peserta didik dan sebagai acuan kesibukan pembelajaran di kelas.
Mengingat pentingnya buku ini, disarankan menyimak hal-hal sebagai berikut.
1. Bacalah halaman buku ini sedikit demi sedikit halaman dengan teliti.
2. Pahamilah tiap-tiap Kompetensi Dasar yang terkait dengan tema.
3. Upayakan untuk termasuk Kompetensi Inti (KI)-I dan KI-II didalam semua kegiatan pembelajaran. Guru diharapkan nantinya untuk melaksanakan penguatan guna mendukung pembentukan sikap, pengetahuan, serta  perilaku positif.
4. Berik dukungan tentang ketercapaian Kompetensi Inti (KI)-1 dan KI-2 sesuai dengan kegiatan pembiasaan, keteladanan, serta budaya sekolah.
5. Cocokkanlah tiap-tiap cara kesibukan yang berhubungan dengan buku peserta didik cocok dengan halaman yang dimaksud.

baca juga: Buku Guru dan Siswa K13 revisi 2017 Kelas 2 Semester 2

6. Kembangkan ide-ide kreatif didalam pilih metode pembelajaran. Temukan juga kesibukan alternatif apabila keadaan yang terjadi kurang cocok dengan perencanaan (misalnya, peserta didik tidak dapat mengamati tanaman di luar kelas pada kala hujan).
7. Beragam kiat pembelajaran yang akan dikembangkan (misalnya peserta didik bermain peran, mengamati, bertanya, bercerita, bernyanyi, dan menggambar), tak hanya melibatkan peserta didik secara langsung, diharapkan melibatkan warga sekolah dan lingkungan sekolah.
8. Guru diinginkan untuk bisa mengembangkan:
a. metode pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan (PAKEM),
b. keterampilan bertanya yang berorientasi pada kapabilitas berpikir tingkat tinggi,
c. keterampilan mengakses dan menutup pembelajaran, dan
d. keterampilan mengelola kelas dan pajangan kelas.
9. Gunakanlah sarana atau sumber belajar alternatif yang tersedia di lingkungan sekolah.
10. Pada semester II terkandung 4 tema. Setiap tema terdiri atas 3 subtema. Masing-masing subtema diuraikan menjadi 6 pembelajaran. Setiap  pembelajaran diinginkan selesai didalam 1 hari.
11. Tiga subtema yang tersedia direncanakan selesai didalam jangka kala 3 minggu.
12. Aktivitas minggu ke-4 berupa beraneka kesibukan yang dirancang sebagai aplikasi dari keterpaduan gagasan pada subtema 1–3. Berbeda dengan subtema 1–3, kesibukan minggu ke-4 diarahkan untuk mengasah energi nalar dan berpikir tingkat tinggi. Kegiatan dirancang untuk mengakses kesempatan bertanya dan menggali informasi yang dekat dengan keseharian peserta didik.
13. Perkiraan alokasi sementara dapat merujuk terhadap struktur kurikulum. Meskipun demikian, alokasi sementara menurut mata pelajaran hanya saran umum. Guru dikehendaki pilih sendiri alokasi sementara berdasarkan situasi dan situasi di sekolah dan pendekatan tematik-terpadu.
14. Buku peserta didik ditambah bersama bahan-bahan latihan yang sejalan dengan pencapaian kompetensi.
15. Hasil karya peserta didik dan bukti penilaiannya dapat dimasukkan ke dalam portofolio peserta didik.
16. Sebagai upaya perbaikan diri, buatlah catatan refleksi sehabis satu subtema selesai. Misalnya faktor-faktor yang memicu pembelajaran berlangsung bersama baik, kendala-kendala yang dihadapi, dan ide-ide kreatif untuk pengembangan lebih lanjut.
17. Libatkan semua peserta didik tanpa jikalau dan yakini bahwa setiap peserta didik cerdas didalam keunikan masing-masing. Dengan demikian, pemahaman mengenai kecerdasan majemuk, type belajar peserta didik serta beragam segi penyebab efektivitas dan ada masalah belajar peserta
didik\ terlampau dibutuhkan.
18. Demi pencapaian target pembelajaran, diperlukan prinsip guru untuk mendidik sepenuh hati (antusias, kreatif, penuh cinta, dan kesabaran).
Baca Juga