--> Skip to main content
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

Bongkar Aplikasi Harga Jutaan? Sanggupkah Saya

Bapak/Ibu Guru menjelang Tahun Ajaran Baru tentunya banyak yang perlu dipersiapkan, untuk lebih mudahnya berikut file ADMINISTRASI TAHUN AJARAN BARU 2023/2024 LENGKAP lengkap untuk KS dan guru yang bisa DOWNLOAD DI SINI l

Beberapa hari yang lalu saya mendapat inbox dari teman guru di seberang sana, yang baru saja membeli 3 paket aplikasi sekolah diantaranya aplikasi raport K13 dan KTSP, aplikasi membuat soal yang berhubungan langsung dengan kisi-kisi soal maupun kartu soal. Aplikasi tersebut dijual dengan harga cukup fantastis bagi saya yaitu sekitar Rp.1.500.000an. Sebuah angka yang lumayan besar bagi saya untuk menebus aplikasi tersebut. Aplikasi tersebut berbasis excel berbasis vba dengan tampilan yang bagus dan navigasinya amat respon dengan cepat. 



Ada beberapa permasalahan yang beliau utarakan berkaitan dengan beberapa setting aplikasi yang dengan jumlah matapelajaran hingga cara print out yang katanya amat sulit. Saya mencoba untuk memberikan masukan agar menghubungi pembuatnya. Namun beliau berupaya agar saya untuk membongkarnya. 

Saya jadi bingung disamping melanggar hak cipta juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Seperti yang saya tahu dari aplikasinya yaitu ada beberapa orang dalam membuat aplikasi tersebut. Sedangkan saya kan sendiri, Apakah sanggup???
Bagaimana tanggapan atau saran Anda
Baca Juga