-->
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

[Excel] Membuat Tombol Hyperlink Antar Sheet

Bapak/Ibu... begitu banyak permintaan terhadap saya untuk sekiranya membuat sebuah tutorial dari berbagai macam aplikasi komputer terutama yang berkaitan dengan dunia pendidikan. Dan kali ini saya mengawalinya dengan tutorial program excel yang selama ini saya banyak berbagi aplikasi menggunakan program ini. Yang sudah barang tentu banyak yang penasaran bagaimana caranya. Berikut ini adalah Membuat Tombol Hyperlink Antar Sheet yang akan kami bagikan sehubungan banyaknya pertanyaan di medsos ataupun dalam komentar blog ini. Telah kita ketahui bersama bahwsanya aplikasi kang martho banyak menggunkan hyperlink yang interaktif dan menarik sehingga memudahkan para pemakainya.

Cara Membuat Tombol Hyperlink Antar Sheet

Mengawali tutorial ini saya mencoba mengangkat materi Membuat Tombol Hyperlink Antar Sheet dikarenakan setiap aplikasi yang saya buat selalu menggunakan ini.
Berikut caranya


- Pertama kalinya bukalah program microsoft excel (2003 s/d 2013 bisa terserah)
- Rename sheet dibawah seperti gambar dibawah

- Buatlah sebuah tombol di sheet MENU dengan menggunakan shape dengan cara klik insert lalu pilih shapes    dan pilih shapes yang dinginkan

- Kemudian buatlah sebuah tombol dengan mengedrag mouse sesuai dengan keinginan Anda
   Beri nama tombol dengan cara klik kanan tombol tersebut dan pilih edit teks, beri nama dengan ADMIN

Klik kanan lagi dan pilih hyperlink


Lalu pilih Place in this document dan pilih ADMIN lalu OKE



Test tombol tadi jalan apa tidak
Sekian dulu tutorial cara  Membuat Tombol Hyperlink Antar Sheet
Semoga bermanfaat
Baca Juga

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.