-->
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

Download RPP Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 Kelas 4

Rencana pelaksanaan pembelajaran Kurikulum 2013 Sekolah Dasar (SD) Revisi Tahun 2017 khususnya untuk kelas 4, atau biasa disingkat dan dikenal dengan sebutan RPP merupakan pegangan seorang pendidik di dalam mengajar di di dalam kelas. RPP itu sendiri dibikin oleh pendidik untuk menopang di dalam proses belajar mengajar supaya nantinya bisa cocok bersama dengan kaidah-kaidah yang berlaku dalam penyusunan sebuah Kurikulum.
RPP Kurikulum 2013 SD Revisi 2017
RPP Kurikulum 2013 SD Revisi 2017

Ada beberapa Revisi berkaitan dengan RPP Kurikulum 2013 hasil revisi th. 2017 diantaranya sebagai berikut :

Di dalamnya sudah Mengintergrasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) pada pembelajaran. Karakter yang diperkuat terutama 5 karakter, diantaranya yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas. Mengintegrasikan literasi; keterampilan abad 21 atau diistilahkan bersama 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative);

Keterampilan abad 21 atau diistilahkan bersama 4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation). 


RPP yang sudah Admin persiapkan di Link unduhan di bawah ini merupakan RPP untuk Jenjang Kelas 4 Semester 1 yang sudah direvisi Tahun 2017. Inilah yang sebetulnya Tujuan Kurikulum 2013, bukan sekadar transfer materi. Tetapi pembentukan 4C. Menurut sebagian ahli menyatakan bahwa begitu pentingnya penguasaan 4C sebagai sarana meraih sebuah kesuksesan, terutama di zaman ini, zaman di mana dunia berkembang bersama dengan sangat cepat dan dinamis. Penguasaan keterampilan abad 21 sangat penting, 4 C adalah style softskill yang pada implementasi keseharian, jauh lebih berfungsi ketimbang sekadar pengusaan hardskill. 

Kurikulum 2013 juga menuntut materi pembelajarannya sampai metakognitif yang mensyaratkan peserta didik sanggup untuk memprediksi, mendesain, dan memperkirakan. searah bersama dengan itu ranah berasal dari HOTS yakni analisis yang merupakan kapabilitas berpikir didalam menspesifikasi aspek-aspek/elemen berasal dari sebuah konteks tertentu; evaluasi merupakan kapabilitas berpikir didalam mengambil ketentuan berdasarkan fakta/informasi; dan mengkreasi merupakan kapabilitas berpikir didalam membangun gagasan/ide-ide.

Maka tidak bisa saja ulang pakai model/metode/strategi/pendekatan yang berpusat kepada guru, tapi kami harus mengaktifkan siswa didalam pembelajaran (Active Learning). Khusus untuk PPK merupakan program yang rencananya dapat disesuaikan bersama dengan 5 hari belajar atau 8 jam sehari sedangkan untuk 2 hari merupakan pendidikan keluarga.

Beberapa misal RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini sudah Admin kemas didalam 1 folder/rar, pada nantinya Bapak/Ibu tidak harus mengunduh berulang-ulang. Silakan unduh RPP K13 Revisi 2017 Kelas 4 pada link yang sudah tersedia 

Link Download RPP K13 Revisi 2017 Kelas 4


Akhirnya selesai sudah Admin berbagi Download RPP K13 Revisi 2017 Kelas 4 dengan harapan semoga bermanfaat bagi Anda semua
Baca Juga

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.