Diijabahinya Do'a Anak Kecil Secara Langsung

Kita pasti paham bahwa banyak Hadist-hadist yang menerangkan tentang doa yang diijabah atau yang dikabulkan Allah swt  diantaranya Dari Abi Hurairah ra berkata, bersabda Rasulullah saw: Tiga do’a yang diijabah, tidak ada keraguan padanya: Do’a orang yang dizhalim, do’a orang yang sedang bepergian, dan do’a orangtua terhadap anaknya. (HR. Ahmad, Tirmidzi dan Ibnu Majah)



Namun selain itu do'a anak kecil juga pasti mudah dikabulkan oleh Allah SWT, mungkin dikarenakan masih bersih hatinya dari hal-hal yang dilarang oleh Allah juga do'a yang dikeluarnya ikhlas tanpa  mengharap apa-apa.


Mohon maklum saya mengenal agama dalam taraf belajar, namun saya punya keyakinan tersendiri tentang diijabahinya do'a anak kecil ini, karena saya pribadi banyak mengalaminya sendiri. Salah satu contohnya saat bisnis saya sepi, pendapatannya kurang melampaui target dikarenakan PLN sering padam dan jaringan SPEEDY sering terputus karena ada petir. Namun pada suatu ketika saya mau pamit berangkat ke tempat kerja sama anak saya yang kecil dan dia menjawab begini" tak do'akan WARNETnya rame biar saya bisa beli susu".

Alhamdulillah ternyata pada hari itu dan seminggu seterusnya WARNET jadi rame orang ngeprint dan carikan beberapa file dengan berani membayar agak mahal. Padahal dengan jam operasi beberapa jam saja (karena lampu sering padam dan cuaca buruk) , pendapatan bisa melampaui hari-hari biasanya.

Terima kasih Ya..Allah ternyata AnugerahMU dicurahkan lewat do'a Anakku.

Maka dari itu Bapak/Ibu khususnya yang berkutat sebagai guru di pendidikan dasar, kita saban hari bergumul dengan anak kecil, mari jaga perasaannya, sentuh hatinya, siapa tahu anak didik kita mendo'akan yang baik-baik pada kita.





Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment