IBX5980432E7F390 Perangkat Akreditasi SD/MI - GURU BERBAGI

Perangkat Akreditasi SD/MI


Sebelum Anda mengunduhnya silakan baca dulu CARA DOWNLOAD (ada hamparan pada menu di atas). Bila Anda merasa kesulitan bisa tanyakan langsung pada Admin melalui facebook atau media sosial lainnya. Beberapa materi di sini Admin ambil dari beberapa sumber yang ada di internet, sebagai bahan referensi maupun pengetahuan dan materi Admin pribadi. Selain itu berkaitan dengan aplikasi maupun file atau formatnya tak memungkinkan juga hasil pencarian Admin, namun tidak dapat dipungkiri juga merupakan karya Admin sendiri

Sebelum Anda semua mengambil file, format atau materi yang ada di blog ini, mohon dibaca dulu postingan secara menyeluruh (biasakan membaca literasi) sehingga nanti tidak mengalami kendala dalam hal mengambil materi yang diinginkan oleh Anda pengunjung Blog ini tercinta. Selain itu admin ingin partisipasinya dalam memberikan kritik, saran maupun komentar di tempat yang disediakn.
Bagaimana kabar Bapak/Ibu semua...semoga diawal Minggu ini dalam keadaan sehat dan tambah semangat. Minggu kemarin disekolahku disuruh mengumpulkan sertifikat Akreditasi beberapa tahun lalu, hal ini biasanya menandakan akan diadakannya akreditasi di lembagaku. Untuk itu kami semua mulai mempersiapkan jauh-jauh hari agar nanti tidak kelabakan yang tentunya akan menyita waktu kegiatan belajar mengajar.

Pemberlakuan Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan telah membawa konsekuensi tersendiri terhadap teknis penyelenggaraan Akreditasi Sekolah, dan salah satunya adalah berkaitan dengan instrumen yang digunakan. Mulai tahun 2009, untuk mengukur kelayakan SD/MI dalam kegiatan Akreditasi telah digunakan instrumen baru, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Mendiknas No. 11 Tahun 2009 tentang Krtiteria dan Perangkat Akreditasi Sekolah Dasar-Madrasah Ibtidaiyah.



Instrumen Akreditasi yang baru ini terdiri dari 157 item mencakup 8 komponen Standar Nasional Pendidikan (standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan, dan standar penilaian).

Semoga saja dengan adanya perubahan instrumen dan teknis penyelenggaraan akreditasi ini kiranya dapat semakin mengokohkan fungsi dan tujuan dari akreditasi itu sendiri yakni tercapainya pendidikan Indonesia yang berkualitas tinggi.


Berikut ini kami sampaikan Perangkat Akreditasi SD/MI dalam fomat Ms. Word 2010 hasil dari berkeliaran didunia maya. Untuk yang menggunakan koneki internet terbatas silahkan download satu per satu perangkat akreditasi berikut :



  1. Cover Perangkat Akreditasi SD/MI.docx

  2. Salinan PERMEN No 11 Tahun 2009.docx

  3. Petunjuk Umum Instrumen Akreditasi SD/MI.docx

  4. Instrumen Akreditasi SD/MI.docx

  5. Cover Petunjuk Teknis SD/MI.docx

  6. Petunjuk Umum Juknis SD/MI.docx

  7. Petunjuk Teknis Pengisian Instrumen Akreditasi SD/MI.docx

  8. Cover Instrumen Pengumpulan Data.docx

  9. Petunjuk Umum Instrumen Pengumpulan Data.docx

  10. Instrumen Pengumpulan Data dan Informasi Akreditasi SD/MI.docx

  11. Cover Teknik Penskoran.docx

  12. Teknik Penskoran dan Pemeringkatan Akreditasi SD/MI.docx

Untuk yang menggunakan koneksi internet cepat silahkan download file perangkat Akreditasi SD/MI berikut : Perangkat Akreditasi SD/MI.rar


 Buat yang pengen download file dalam format PDF silahkan klik di sini.


Terima kasih, semoga bermanfaat.

Terima kasih atas segala kunjungannya di blog sederhana ini.Serta saya tunggu kunjungan berikutnya, bila materi yang Admin sajikan dirasa sangat bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman teman guru yang lainnya agar nantinya postingan ini lebih bermanfaat dan bisa dinikmati semua guru di Indonesia

Harapan Admin semoga materi, file aplikasi semuanya yang ada di dalam blog ini bisa bermanfaat bagi Anda semua, saya tunggu kritik dan sarannya melalui komentar sehingga Admin bisa mengembangkan kualitas blog ini, Akhirul kata Salam Edukasi semoga bermanfaat bagi Anda semuanya


0 Komentar Untuk "Perangkat Akreditasi SD/MI"

Post a Comment