Membujuk Anak Biar Puasa

Bapak/Ibu puasa kita sudah berjalan hampir satu minggu. Bagi yang memiliki anak kecil yang belum baligh kita mencoba berbagai cara untuk memberikan pelajaran tentang makna dan hakekat puasa. Dengan belajar berpuasa dari kecil akan membiasakan anak-anak untuk melakukan ibadah hingga dewasa nantinya. Sebagai contoh Orang tua terkadang memulai membelajari putra-putrinya dengan puasa setengah hari, ada juga yang memberikan uang saku berlebih bagi putranya  yang berhasil menuntaskan puasanya sehari penuh.



Ada lagi cara yang mungkin bisa kita terapkan pada anak kita, yaitu dengan menggunakan media komik. Mengapa komik, karena komik begitu akrab dengan dunia anak. Komik anak tentang ramadhan yang terkenal yaitu komik Muslim Show karya Noredine Allam

 Berikut sebagian komik Muslim Show karya Noredine Allam yang sudah diterjemahkan 



Noredine Allam lahir pada tahun 1977, di Amiens (utara Perancis). Ia memulai karirnya saat berusia 17 tahun sebagai seniman grafiti. Pada tahun 2000, ia membuat dan mengelola studio 2HB, yang menjadi salah satu studio komik berseri yang paling penting di Eropa. Pada tahun 2010, Noredine menciptakan BDOUIN, studio komik Muslim pertama di Eropa. Noredine Allam membuat serta menulis script buku komik, Muslim Show. Komik pertama di Eropa yang menggambarkan kehidupan sehari-hari umat Islam di Barat. Saat ini sudah ada 2 volume diterbitkan dan lebih dari 20.000 eksemplar terjual di Perancis.(kompas.com)

Pingin tahu komik Muslim Show karya Noredine Allam yang lain klik [DI SINI]
Pingin beli buku komik Muslim Show karya Noredine Allam [DI SINI]

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment