--> Skip to main content
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

Aplikasi Raport K13 SD Revisi 2017 Semester 2 Kelas 1 dan 4

Bapak/Ibu Guru menjelang Tahun Ajaran Baru tentunya banyak yang perlu dipersiapkan, untuk lebih mudahnya berikut file ADMINISTRASI TAHUN AJARAN BARU 2023/2024 LENGKAP lengkap untuk KS dan guru yang bisa DOWNLOAD DI SINI l

Kegiatan penilaian Semester Genap akan segera berakhir, bagi guru yang terimbas Kurikulum 2013 tentunya sudah mempesiapkan diri berkaitan dengan administrasi penilaian yang akan diberikan kepada wali murid. Berkaitan hal di atas Admin ingin membgikan Aplikasi penilaian yang berkaitan dengan penilaian Aplikasi Raport K13 SD Revisi 2017 Semester 2 Kelas 1 dan 4. Untuk yang kelas lain bisa menggunakan aplikasi ini dengan cara mengganti Kompetensi Dasar  yang sesuai dengan kebutuhan lembaga Anda. Aplikasi penilaian ini  dapat Anda Unduh secara gratis seperti biasa. dan seperti biasanya Admin tidak menerima file kiriman lewat email. Hal ini sematamata saya lakukan sebagai pembelajaran para pendidik agar bisa terbiasa belajar mengunduh, juga demi kemajuan dan kelanjutan blog kami tercinta. Karena dengan kehadiran Anda tentunya akan menambah kualitas kunjungan di mata google.


Aplikasi Raport K13 SD Revisi 2017 Semester 2 Kelas 1 dan 4
baca juga : Aplikasi raport K13 Semester 1 Kelas 2 dan 5

Aplikasi Raport  K13 SD Revisi 2017 Semester 2 Kelas 1 dan 4

Apa beberapa hal yang berbeda dari aplikasi raport / penilaian semester 2 ini dengan semester ganjil atau semester sebelemnya diantaranya sebagai berikut :
  1. Untuk mata pelajaran MULOK dapat Anda masukkan disesuaikan dengan kondisi di lembaga Anda. Cara menggantinya lewat menu KKM
  2. Kompetensi Dasar berada dalam menu tersendiri, Silakan edit disesuaikan dengan kebutuhan.
  3. Untuk Kompetensi 1 dan 2 (baca KI1 dan KI2) siswa diasumsikan sudah baik bila tidak ada kegiatan yang menonjol baik itu kegiatan yang sangat baik maupun kegiatan yang bersifat perlu bimbingan. Jadi bila aplikasi ini dalam sheet KI1 maupun KI2 tidak diisi jumlah kegiatan, secara otomatis siswa dinyatakan dengan baik.
  4. Dalam setiap pelajaran, nantinya Anda tinggal memasukkan nilai secara biasa dan akhirnya akan diproses otomatis sehingga akan muncul deskripsi sendirinya. Sebagai perbandingan, kalau disemester 1 bila ada nilai sama maka deskripsi tidak muncul, namun di applikasi kali ini walaupun hanyaada 1 nilai tentunya akan muncul sendiri deskripsinya, begitu juga bila ada nilai sama TIDAK ADA MASALAH.
  5. Format kenaikan kelas sudah muncul guna menentukan siapa saja siswa yang naik maupun tidak, namun hal ini menuntuk ANda mengerjakan secara manual karena ketentuan setiap lembaga mengenai kenaikan kelas sudah jelas sangat berbeda.
  6. Seperti sebelumnya, aplikasi ini MASIH TETAP menggunakan NILAI AKHIR atau nilai jadi
  7. Untuk Aplikasi Kelas 1 Bisa dipergunakan untuk Kelas 2 dan 3 Tinggal GANTI KD saja
  8. Untuk Aplikasi Kelas 2 Bisa dipergunakan untuk Kelas 5 dan 6 Tinggal GANTI KD saja
Sebelum Anda mengunduhnya silakan Anda melihat video tutorial berikut ini



Silakan unduh Aplikasinya melalui link di bawah ini

Download Aplikasi Raport K13 SD  Semester 2 Kelas 1 
Download Aplikasi Raport K13 SD  Semester 2 Kelas 4


baca juga : Aplikasi raport K13 SD Kelas 2 dan 5 Semester 2
update
untuk versi terbaru 2019 yan tentunya lebih sempurna silakan unduh di sini

Demikian postingan yang berkaitan dengan administrasi penilaian kurikulum 2013 Semester 2 Sekolah Dasar, dengan harapan bisa menjadikan sebuah acauan maupun referensi bagi Anda semuanya
Baca Juga