Siapa M. Mahendra Maskur Sinaga, SH.,MH.,MHD Itu?

Sekarang ini lagi viral di sosial media tentang M. Mahendra Maskur Sinaga, SH.,MH.,MHD Siapakah beliau tersebut? Mahendra Maskur Sinaga adalah seseorang yang disebut-sebut sebagai Wakabid. Advokasi Lembaga Eksekutif Aliansi Indonesia yang berasumsi tentang pelanggaran privasi di sosial yang nantinya akan berujung pada tuntutan hukum.  karena menurut beliau akun media sosial salah satunya facebook yang didalamnya ada beberapa ketentuan yang salah satunya bahwasanya kita tidak mengizinkan siapapun untuk menggunakan foto atau media sejenisnya.
M. Mahendra Maskur Sinaga, SH.,MH.,MHD
M. Mahendra Maskur Sinaga, SH.,MH.,MHD

Lebih jelasnya berikut tulisan yang sudah dishare diberbagai media sosial

Buat Semua Teman-temen Sosial media,
Direkomendasi oleh Pengacara Bpk M. Mahendra Maskur Sinaga, SH.,MH.,MHD (Wakabid. Advokasi Lembaga Eksekutif Aliansi Indonesia B
Saya juga setuju utk antisipasi.
Pelanggaran Privasi dapat dituntut secara hukum.
Facebook saat ini adalah entitas publik. Semua pengguna FB harus membuat pernyataan seperti ini. Jika anda belum mengeluarkan pernyataan setidaknya satu kali, maka akan secara teknis bahwa anda mengizinkan penggunaan foto dan informasi di akun facebook:
Dengan ini saya menyatakan bahwa saya tidak mengijinkan siapapun untuk menggunakan foto dan informasi di akun facebook saya dan digroup facebook ini ke media apapun. Apabila status postingan saya disebut dari wa, silakan copas tanpa ijin saya tapi jangan dishare dengan mengikutkan akun saya.
Jika ada akun atas nama saya dan atau memakai foto di group facebook ini dan menggunakannya untuk menipu orang lain, maka saya tidak bertanggung jawab baik secara moril maupun materiil.
Saya juga tidak bertanggung jawab jika ada permintaan mentransfer dana atas nama akun facebook saya dan atas nama group facebook ini.
Kiranya hal ini bukan hanya berlaku untuk akun saya, tapi juga akun teman2 yang lain.
Terima kasih.
NB: Jangan di share tapi copy paste di wall masing2.


Berkaitan dengan orang yang disebut tersebut yaitu M. Mahendra Maskur Sinaga, SH.,MH.,MHD membuat penasaran saya untuk menelusuri lebih jauh lewat googling namun tidak menemukan hasil apa apa, Sepengetahuan saya kalau orang terkenal dan menduduki jabatan tertentu pasti di salah satu website pasti ada yang mempostingnya atau paling tidak wikipedia menulisnya (ATAU saya yang kurang jeli.. maaf kalau kenyataanya begitu). Namun hal ini tidak terjadi pada beliau. 
Mahendra Maskur Sinaga
Mahendra Maskur Sinaga

Begitu juga tentang postingan  Mengapa tidak boleh dishare namun harus diCOPAS? dengan demikian kita tidak akan tahu muara status ini bermula (entah kalau sekarang sudah ada alat untuk mendeteksinya saya nggak tahu karena memang saya g paham tentang hal ini), Jadi apakah berita ini HOAX? Saya mohon masukannya dari saudara semua

Wallahu A'lam

Artikel Terkait:

Comments
10 Comments

10 komentar:

bambumuda said...

Pernyataan viral seperti itu termasuk hoax yg sudah lama beredar, hanya sedikit ganti kulit. Status yg kita pasang di FB tidak punya kekuatan hukum, coba cek UU apa yg berlaku.
FB sendiri bukanlah "entitas publik", melainkan perusahaan terbuka (Tbk) yg sahamnya ditawarkan ke publik.
Bentuk badan hukum FB tidak berpengaruh pada konten yg kita tampilkan. Fb punya ketentuan privasi sendiri yg kita setujui saat mulai menggunakannya.
Bergantung pengaturan masing2, pengguna memberikan akses jaringan sosial “lisensi internasional yang non-eksklusif, dapat ditransfer, dapat disublisensi, dan royalti untuk menggunakan konten yang dikirim di fb”.
Semua informasi harus dikroscek dulu .... Hati-hatilah karena kebiasaan kopipes berantai juga membiasakan orang berbagi berita sepihak dari buzzer2 politik dagang tikus yg tidak berempati terhadap perjuangan masyarakat yg sejati

http://www.snopes.com/computer/facebook/privacy.asp

bambumuda said...

ralat: bebas royalti

kang martho said...

Terima kasih telah berbagipengetahuannya yang InsyaAllah bermanfaat bagi kita semua

Irvan Fauzi said...

Tadinya saya mau buat status yang sama. Soalnya di beranda banyak banget yang bikin. Tapi saya gk yakin, dan siapa sih Mahendra Maskur? Pas searching ketemu artikel ini, dan setelah baca saya urungkan buat bikin status begitu.

Yudhi Nugraha said...

http://www.aliansiindonesia.com/dpd/prov/1411024926/dpd.prov.sumatera.utara

Anonymous said...

mantapp infonya...

kang martho said...

Alhamdulillah terima kasih jadi tahu sekarang
orangnya ternyata ganteng juga

Gatot Susanto said...

Ya kang aku juga tadi mau bikin yanv sama. Tapi fb memang bikin kita harus hati hati supaya tidak kena pasal karet pencemaran nama baik dan penipuan lain. Oh ya kunjungi blog saya juga ya sesekali....hajimakbul.com

Mukti Muhamad Irvan said...

Kalau menurut saya sih ini cuma iseng aja buat kepuasan si buzzer belaka. Kalo tulisan tersebut viral, berarti tugasnya berhasil. Yaaa sepertinya mereka berhasil membuat orang-orang memviralkan pernyataan tanpa pertanggung jawaban yang jelas tersebut. Heheh

Mentoring Cafebisnis said...

Nama itu dan organisasinya ada beneran lho. Monggo cek di sini. Tapi kalau kontennya kurang tahu persis apakah benar dari beliau atau hanya oknum yg memanfaatkan nama beliau

http://www.aliansiindonesia.com/dpd/prov/1411024926/dpd.prov.sumatera.utara

Post a Comment