Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017/2018

Bapak/ Ibu guru serta saudara/i Yang saya Hormati bagaimana kabarnya. Lama sudah Kang martho tidak menyapa Anda semua lewat blog ini. Disamping banyak kesibukan juga karena Saya harus merawat blog baru saya yang secara khusu berkaitan dengan aplikasi khusunya aplikasi pendidikan.  Selamat datang berkunjung kembali pada blog pribadi saya www.kangmartho.com  yang insyaAllah mulai sekarang akan terus mengupdate beberapa berita maupun aplikasi yang semoga bermanfaat bagi ANda semua.
Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017/2018
Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017/2018

Setiap awal kegiatan tahun ajaran baru lembaga sekolah mulai menyelenggarakan PPDB yaitu Penerimaan peserta didik Baru.PPDB ini merupakan kegiatan rutin diawal tahun pelajaran yang dilaksanakan oleh sekolah. PPDB juga dikenal dengan istilah Penerimaan siswa Baru (PSB) dilakukan oleh sekolah maupun madrasah dengan tujuan agar semua warga usia sekolah bisa mendapatkan pelayanan pendidikan yang baik, tanpa membedakan Suku,Agama, Ras (SARA)

Pedoman PPDB atau PSB

Dengan demikian PPDB memerlukan pedoman agar dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan dan hasilnya nanti dapat diterima oleh semua pihak. Baik itu masalah pembiayaan maupun teknis, karena sekarang amat rawan dengan praktek PUNGLI sehingga nanti PPDB ataupun PSB dapat berjalan dengan transparan, objektif dan dapat diterima oleh semua kalangan.

Selain itu perlu bantuan dari berbagai pihak misalnya Komite sekolah ataupun tokoh masyarakat. Kalau di Kota bisa dikatakan siswa mencari guru namun kalau di desa sekolah yang harus mencarimurid, disamping karena akses lingkungan yang cukup sulit juga karena kemauan untuk belajar masih minim


Semoga Bermanfaat

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment