Bongkar Aplikasi Harga Jutaan? Sanggupkah Saya

Beberapa hari yang lalu saya mendapat inbox dari teman guru di seberang sana, yang baru saja membeli 3 paket aplikasi sekolah diantaranya aplikasi raport K13 dan KTSP, aplikasi membuat soal yang berhubungan langsung dengan kisi-kisi soal maupun kartu soal. Aplikasi tersebut dijual dengan harga cukup fantastis bagi saya yaitu sekitar Rp.1.500.000an. Sebuah angka yang lumayan besar bagi saya untuk menebus aplikasi tersebut. Aplikasi tersebut berbasis excel berbasis vba dengan tampilan yang bagus dan navigasinya amat respon dengan cepat. 

Ada beberapa permasalaan yang beliau utarakan berkaitan dengan beberapa setting aplikasi yang dengan jumlah matapelajaran hingga cara print out yang katanya amat sulit. Saya mencoba untuk memberikan masukan agar menghubungi pembuatnya. Namun beliau berupaya agar saya untuk membongkarnya. 

Saya jadi bingung disamping melanggar hak cipta juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Seperti yang saya tahu dari aplikasinya yaitu ada beberapa orang dalam membuat aplikasi tersebut. Sedangkan saya kan sendiri, Apakah sanggup???
Bagaimana tanggapan atau saran Anda

Artikel Terkait:

Comments
2 Comments

2 komentar:

Riyan Pedia said...

Wah pasti repot itu Mas

Admi S said...

Kan udah dibeli aplikasinya pak.
kalau habis cracking trus ndak disebar, saya rasa ndak masalah. wkwkwkwkwkwk.

Sebagai sesama Guru mungkin saya bisa sedikit membantu, kalau diijinkan sih :D.

Lanjuut pak..

Post a Comment