Unduh Aplikasi GeoGebra dan Cara Mengambil materialnya di internet

Geogebra dikembangkan oleh Markus Hohenwarter sebagai proyek tesis master-nya pada tahun 2001.Tujuan: menggabungkan kemudahan penggunaan DGS (Dynamic Geometry Software) dengan kekuatan dan fitur-fitur CAS (Computer Algebra System) untuk pembelajaran matematika. Version 1.0 April 2002 Support Bahasa Indonesia (versi 3.2) Versi terakhir 4.0.33.0 (final release). Versi beta dengan tambahan fitur CAS dan 3D (versi 5.0 beta)



Sekarang aplikasi Geogebra bisa digunakan dalam PC Android juga Phones, silakan unduh aplikasinya dengan berkunjung pada situsnya langsung di sini. Begitupun cara menggunakannya bisa unduh di sini. Selain membuat media pembelajaran sendiri dengan menggunakan GeoGebra (sering disebut sebagai worksheet atau lembar kerja), kita juga dapat mencari contoh media yang dibuat dengan GeoGebra yang dipublikasikan di internet. Media GeoGebra ini memiliki ekstensi GGB. Salah satu situs web yang memuat media GeoGebra adalah GeogebraTube.org. Anda dapat memilih banyak media yang dapat Anda modifikasi sesuai kebutuhan, penasaran silakan kunjungi di sini

Langkah pencarian media GeoGebra di GeogebraTube adalah sebagai berikut.
a. Buka situs GeoGebraTube yang beralamat di geogebratube.org.
b. Lakukan pencarian dengan menuliskan kata kunci terkait dengan tema dimaksud pada kolom pencarian. Sebaiknya gunakan kata kunci yang berbahasa Inggris mengingat jumlah konten yang berbahasa Indonesia masih sedikit. Sebagai contoh jika kita ingin mencari media mengenai luas lingkaran maka sebaiknya gunakan kata kunci ‘area of circle’.

Artikel Terkait:

2 komentar:

  1. kok...aplikasi penilaian tidak ada untuk penilaian agamanya...Tolong dibalas ya ???? Trims

    ReplyDelete
  2. aplikasi penilaian yang mana?
    tulisan di atas tentang geogebra bukan penilaian maaf

    ReplyDelete