Seleksi Anugerah Konstitusi Guru PKn SD 2015

Tepatnya hari Kamis 25 Juni 2015 saat saya sibuk mengerjakan laporan di sekolah, secara kebetulan di telephon oleh P. Tri Muji salah satu pengawas Lumajang. Beliau bertanya tentang ijasah S1 saya dan saya jawab bahwasanya ijasah saya PKn. Beliau juga menanyakan tentang karya inovasi yang saya miliki. Intinya saya disuruh mengikuti Seleksi Anugerah Konstitusi Guru PKn SD 2015 di tingkat propinsi Jatim. Secara tegas saya jawab bahwasanya saya siap untuk ikut.


Sejak itu saya mempersiapkan portofolio, dokumen evaluasi diri, serta karya inovasi yang berhubungan dengan mata pelajaran PKn yang saya ajarkan. Selama tiga hari tiga malam rasanya saya tidak tidur nyenyak. Karena kepercayaan dari kabupaten tidak akan saya sia-siakan. Terpaksa jadwal imam taraweh saya undur takut mengganggu pikiran dan konsentrasi saya.

Hari Senin, 29 Juni 2015 smua dokumen yang akan diikutkan lomba sudah siap, saya berangkat naik travel menuju Surabaya. Lokasi lomba berada di BPPAUDNI REGIONAL II Surabaya di jalan Gebang Putih 14 Surabaya. Sesampai ditempat tepat pukul 1 siang, dan saya langsung chek in dan mendapatkan kamar brsama 4 oarang dari kediri, Jombang dan Nganjuk. Setelah menaruh barang-barang lalu saya meneruskan membuat presentasi yang masih belum kelar.

Pelaksanaan lomba berlangsung keesokan hari, tepatnya hari Selasa tanggal 30 Juni . Kebetulan saya mendapat nomor urut tampil 08 dari 18 peserta. Pertama kali saya tes wawancara, didepan 3 dosen penguji saya ditanya berbagai hal terutama tentang pengalaman mengajar saya.

Kegiatan wawancara disambung dengan kegiatan presentasi karya inovasi pembelajaran. Alhamdulillah karya inovasi saya dapat memukau para juri serta peserta. Para juri yang nota bene Profesor tidak segan-segan mempraktekkan hasil karya saya. Kegiatan lomba berakhir tepat pukul 17.00

Malam harinya tepat pukul 19.00 pengumuman pemenang dan penutupan Anugerah Konstitusi Guru PKn SD 2015 dilaksanakan secara singkat dan hikmat. Tiba saat pengumuman pemenang nama penulis dipanggil sebagai juara 2 Seleksi Anugerah Konstitusi Guru PKn SD 2015 tingkat SD. Penulis mendapatkan hadiah berupa piala, laptop dan uang pembinaan.

InsyaAllah bulan Agustus 2015 penulis akan diundang untuk mengikuti upacara 17 Agustus di Grahadi Surabaya bersama pak gubernur. Seragam untuk menghadiri acara tersebut sudah dibagikan dan akan segera penulis jahitkan.

Melalui tulisan ini tertumpang ucapan terima kasih teruntuk  semua staf jajaran dinas kabupaten Lumajang, serta guru-guru Lumajang dan kota lainnya. Semoga dengan ini bisa menjadi motivasi saya untuk terus belajar dan berbagi kepada teman-teman semua

Terima kasih atas segala kunjungannya di blog sederhana ini. Harapan Admin semoga materi, file aplikasi semuanya yang ada di dalam blog ini bisa bermanfaat bagi Anda semua, saya tunggu kritik dan sarannya melalui komentar sehingga Admin bisa mengembangkan kualitas blog ini
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment