IBX5980432E7F390 Cepat Tua Karena Laptop? - GURU BERBAGI

Cepat Tua Karena Laptop?


Sebelum Anda mengunduhnya silakan baca dulu CARA DOWNLOAD (ada hamparan pada menu di atas). Bila Anda merasa kesulitan bisa tanyakan langsung pada Admin melalui facebook atau media sosial lainnya. Beberapa materi di sini Admin ambil dari beberapa sumber yang ada di internet, sebagai bahan referensi maupun pengetahuan dan materi Admin pribadi. Selain itu berkaitan dengan aplikasi maupun file atau formatnya tak memungkinkan juga hasil pencarian Admin, namun tidak dapat dipungkiri juga merupakan karya Admin sendiri

Sebelum Anda semua mengambil file, format atau materi yang ada di blog ini, mohon dibaca dulu postingan secara menyeluruh (biasakan membaca literasi) sehingga nanti tidak mengalami kendala dalam hal mengambil materi yang diinginkan oleh Anda pengunjung Blog ini tercinta. Selain itu admin ingin partisipasinya dalam memberikan kritik, saran maupun komentar di tempat yang disediakn.
Bapak/Ibu siapa yang tidak tahu laptop, dari orang tua hingga anak kecil sekarang sudah mengenal alat teknologi ini. Dan hampir semua orang memiliki barang ini, disamping sekarang harganya yang mudah terjangkau hingga lapisan bawah juga karena kebutuhan kita dalam membantu pekerjaan kita. Namun pakah kita sadar, bahwa terlalu lama di depan laptop menyebabkan berbagai dampak negatif untuk kesehatan dan kecantikan serta mempercepat proses penuaan. Berikut ada beberapa dampak buruk bekerja di depan laptop yang saya dapatkan dari [retsa/islampos/safetysign/liputan6]:



Pertama, menyebabkan kulit kendur. Ekspresi  wajah orang saat bekerja terlalu lama di depan laptop cenderung emosional dan kaku . Bahkan, ekspresi wajah seseorang selama berjam-jam mayoritas tetap, sehingga menyebabkan kurangnya penggunaan otot-otot diwajah dan menyebabkan kulit kendur dan keriput. Karena, radiasi elektromagnetik memengaruhi pori-pori kulit.Untuk itu, biasakanlah latihan wajah sederhana agar terhindar dari dampak negatif yang tidak diinginkan. Misalnya, sesekali tersenyum atau ucapkan huruf vokal (a,i,u,e,o) dengan mulut melebar sebanyak sepuluh kali dalam sehari. Tujuannya, agar otot-otot menjadi kencang. Jangan lupa cucilah wajah setelah menggunakan komputer dengan sentuhan pijatan yang lembut.
Kedua, menyebabkan kerutan ditengah dahi. Saat serius bekerja di depan layar laptop, orang akan betul-betul konsentrasi dan sering mengernyitkan dahi dalam jangka waktu yang lama. Hal tersebut akan meninggalkan bekas kerutan di dahi. Solusinya, sering-seringlah memijat bagian tengah dahi dengan telunjuk dan ibu jari dengan posisi horizontal.
Ketiga, membuat mata berkantung. Terlalu lama menatap laptop, mata akan menjadi lelah dan terjadinya pembatasan sirkulasi darah sehingga akan terbentuknya kantung kebiruan di bawah mata. Untuk mengurangi tampilan kantung mata tersebut, tekan-tekanlah tulang yang ada di bawah mata secara perlahan mulai dari sudut dalam mata menuju ke luar.
Setelah membahas dampak buruk untuk kecantikan, dibawah ini ada beberapa efek negatif untuk kesehatan.
Pertama, katarak. Gangguan penglihatan ini disebabkan oleh adanya keruhan pada lensa mata. Biasanya, penyakit ini berkaitan dengan proses penuaan dan radiasi sinar UV.
Kedua, dermatitis. Penyakit ini diakibatkan oleh radiasi VDU secara langsung. Seperti penelitian yang dilakukan oleh Tjon dan Rycorft, pengaruh radiasi VDU itu terjadi pada muka dengan gejalanya berupa kemerahan pada kulit muka.
Ketiga, iritasi pada kulit. Hal ini disebabkan oleh medan elektromagnet akan berpengaruh kepada partikel-partikel yang melayang di udara menempel pada kulit manusia sehingga timbulnya iritasi. Dikarenakan yang langsung bertatapan dengan komputer adalah muka, maka muka akan lebih sering mengalami iritasi. Selanjutnya, elektrostatik ini dapat menyebabkan pipi merah setelah selesai menggunakan komputer.
Keempat, gangguan seksual. Gangguan seksual yang terjadi adalah berkurangnya tingkat kesuburan baik bagi pria maupun wanita. Hal ini disebabkan karena orang sering menyimpan laptop diatas paha bagian atas.

Terima kasih atas segala kunjungannya di blog sederhana ini.Serta saya tunggu kunjungan berikutnya, bila materi yang Admin sajikan dirasa sangat bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman teman guru yang lainnya agar nantinya postingan ini lebih bermanfaat dan bisa dinikmati semua guru di Indonesia

Harapan Admin semoga materi, file aplikasi semuanya yang ada di dalam blog ini bisa bermanfaat bagi Anda semua, saya tunggu kritik dan sarannya melalui komentar sehingga Admin bisa mengembangkan kualitas blog ini, Akhirul kata Salam Edukasi semoga bermanfaat bagi Anda semuanya


0 Komentar Untuk "Cepat Tua Karena Laptop?"

Post a Comment