Nilai Tertinggi UN SMA/SMK 2014 Daerah Lumajang

Kegiatan UN SMA/SMK 2014 sudah lama berlalu, dan hasilnyapun sudah dapat diketahui, serta kelulusannya sudah diumumkan kemarin tanggal 20 mei 2014. Dan menurut sumber yang saya peroleh di detikcom ternyata sebanyak 17 siswa SMA dan sederajat di Lumajang tidak lulus Ujian Nasional (UN) dari 8.243 peserta. Dari jumlah yang tidak lulus UN sebagian dikarenakan sakit.

"Ke-17 siswa yang tidak lulus, diantaranya siswa SMA 3 orang, siswa SMK 6 orang dan siswa Madrasah Aliyah (MA) 8 orang. Seluruh siswa yang tidak lulus kebanyakan dari sekolah di daerah pinggiran di wilayah Kecamatan," kata Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Lumajang, Winhatno Hari Surya saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (20/5/2014).

Dia menjelaskan, siswa yang mendapat nilai tertinggi dari
Jurusan IPA dari SMA Negeri 2 Lumajang, dengan nilai 54,75 atas nama Firmansyah Agil S.
Jurusan IPS atas nama Huvrotul Venti M dari SMA Negeri Tempeh, dengan nilai 52,25.
Sedangkan untuk nilai tertinggi SMK 36,60 atas nama Dea Tristianti dari SMK Negeri 1 Lumajang.

"Terkait kelulusan siswa jenjang SMA tahun 2014 ini kita akui mengalami penurunan dibandingkan 2013 lalu," tambahnya.Walaupun demikian kegiatan konvoi masih ada disana-sini meskipun Kapolres Lumajang sempat menghimbau agar euforia kelulusan besok tidak dilakukan dengan cara berkonvoi, karena selain mengganggu pengguna jalan lain, kegiatan tersebut juga dapat memicu terjadinya konflik baik itu dengan siswa dari sekolah lain juga dari pengguna jalan yang merasa terganggu..

Comments
0 Comments