Tak Pernah Lepas dari Code yang Jlimet

 Bapak/Ibu Guru sudah berapa aplikasi yang Anda pakai, baik itu media belajar sampai game untuk anak-anak kita. Perlu diketahui bahwa dibalik mudahnya penggunaan beberapa aplikasi ternyata tersimpan banyak kode-kode pemrograman yang begitu rumit dan jlimet. Dan apabila mau sedikit jeli dan sempat otak-atik kode tersebut tentunya akan menghasilkan sebuah karya aplikasi buatan Anda sendiri.


berikut sedikit saya paparkan beberapa kode yang dapat kita ubah dan buat diantaranya adalah:


Kode VBA EXCEL

Mungkin diantara kita sudah puas dengan aplikasi ini, namun bila kita mau memberikan kode VBA untuk microsoft excel kita, sudah barang tentu akan menjadi sebuah aplikasi yang menarik dan memudahkan penggunanya, berikut contoh kode VBA yang ada pada microsoft excel



KODE VBA POWERPOINT

Tak kalah dengan microsoft excel, powerpoint juga bisa kita sisipi kode VBA, seperti dalam media belajar untuk membuat soal interaktif yang bisa memberikan nilai secara langsung.



 

SCRIPT pada ADOBE FLASH

Ada yang kurang bila Flash tidak memakai SCRIPT, karena dengan script tersebut animasi akan bisa menjadi lebih menarik dan interaktif,



Kode HTML di BLOGGER

Untuk pencinta ngeBLOG yang senang otak-atik THEMA BLOGGER tentunya harus paham walau sedikit tentang kode HTML, karena mulai dari widget hingga postingan terkadang memerlukan kode tersebut.



Kode CMS Wordpress, Jomla,Drupal, dll


Sama dengan blogger, CMS juga perlu otak-atik kode agar tampilan WEB/BLOG kita bisa bagus dan menarik



Kode Instal web di LOCALHOST

untuk menginstal desain web secara OFFLINE juga perlu banyak kode hingga proses instalasi menjadi sempurna



 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kode Aplikasi Android (APK)

Dan yang terakhir untuk membuat sebuah aplikasi Android ternyata juga memerlukan kode yang begitu ruwet



 

Demikian beberapa kode yang sering saya pakai, dan tak dapat dipungkiri semua program komputer memakai bahasa pemrograman yang tentunya berbeda antara satu dengan yang lainnya. Dan sesuai dengan pengalaman saya pribadi, ternyata mempelajari kode tersebut di atas memiliki keasyikan tersendiri walaupun terlihat ruwet dan jlimet. Semua image saya ambil dari mbah google dengan sengaja untuk meringankan bandwith juga memberi ruang storage pada hosting.


 

 

 

 

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment