Apakah Anda dan Sekolah Anda menjadi Sasaran SEPIK?




Berkaitan dengan diluncurkannya kurikulum pendidikan tahun 2013 pemerintah dengan memakai domain kemdikbud.go.id meluncurkan sebuah situs baru yang diberi nama SEPIK. SEPIK adalah Sistem Elektronik Pementauan Implementasi Kurikulum. Sistem ini dikelola oleh Unit Implementasi Kurikulum 2013, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. SEPIK (Sistem Elektronik Pemantauan Implementasi Kurikulum) ini diluncurkan untuk melakukan pemantauan terhadap implementasi kurikulum yang meliputi: distribusi buku, pelaksanaan pelatihan dari Instruktur Nasional, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, Guru Inti hingga Guru Sasaran.



SEPIK menyediakan fitur-fitur yang diperlukan bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan untuk mengakses lebih jauh pelaksanaan pelatihan. Berikut keterangan yang saya dapatkan dan copas dari tentang di situsnya

Fungsi utama SEPIK adalah :

  1. Menampilkan Informasi untuk Publik secara detil mengenai 6.325 Sekolah Sasaran, 74.289 PTK Sasaran, Jadwal dan Lokasi Pelatihan di 6 Region dan 31 LPMP.

  2. Memantau Status Distribusi Paket Buku ke LPMP dan sekolah sasaran Kurikulum 2013 sebagai e-livereport.

  3. Memantau Status Keterlaksanaan Pelatihan Instruktur Nasional, PTK Inti dan PTK Sasaran di LPMP sebagai e-livereport.



SEPIK berada di server fasilitas awan (Clouds) Jardiknas Pustekkom dengan nama sub-domain kurikulum.kemdikbud.go.id. SEPIK dapat diakses oleh kelompok operator dengan tingkat dan hak akses (Privilage) yang telah diatur oleh Administrator.

Meskipun datanya Masih Dalam Proses Verifikasi, tidak ada salahnya bila kita mencoba untuk menelusurinya.


Untuk mengetahui apakah Anda atau lembaga Anda menjadi sasaran SEPIK bisa telusuri link berikut



Terima kasih atas segala kunjungannya di blog sederhana ini. Harapan Admin semoga materi, file aplikasi semuanya yang ada di dalam blog ini bisa bermanfaat bagi Anda semua, saya tunggu kritik dan sarannya melalui komentar sehingga Admin bisa mengembangkan kualitas blog ini
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment