-->
Mau cari PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA LENGKAP Semua Kelas silakan klik di SINI

O Bulat O Pecah

Indonesia terkenal dengan keunikannya, baik dari bahasa,suku dan kebudayaannya. Kali ini saya akan berbagi keunikan berdasarkan pengalaman pada saat saya melakukan kunjungan ke daerah kalimantan tepatnya di Banjarmasin Kalimantan Selatan, banyak keunikan yang tidak pernah saya jumpai di daerah saya sendiri. Baik itu bahasanya yang tidak saya mengerti juga cara dan menu makan penduduknya.


Dan diantaranya yang paling berkesan adalah tentang o bulat o pecah pengenalan huruf bagi anak sekolah dasar. Disini diperkenalkan apa yang dinamakan dengan  O Bulat O Pecah. Kata O Bulat O Pecah dipergunakan untuk mengenalkan huruf di kelas 1 SD yang maksudnya O Bulat itu dipergunakan untuk mengenalkan O dan O Pecah dipergunakan untuk mengenalkan huruf U. Begitu kira-kira, padahal dalam susunan alfabet huruf tidak ada apa yang dinamakan o bulat o pecah


Baca Juga

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.